15 Rekomendasi Anime Tentang Idol yang Menarik Buat Ditonton


Anime tentang idol merupakan salah satu genre anime yang populer di kalangan para fans. Anime tersebut seringkali menghadirkan musik dan visual warna-warni yang keren. Selain itu, para karakter anime tersebut rata-rata adalah gadis berwajah imut dan good-looking.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar rekomendasi anime yang menceritakan tentang kehidupan idol. Penasaran? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

1. Aikatsu!

Aikatsu! bercerita tentang perjalanan dua orang sahabat bernama Aoi Kiriya dan Ichigo Hoshimiya. Keduanya mempunyai impian untuk menjadi idol terkenal. Demi mengejar impian itu, mereka berdua memasuki sebuah akademi khusus idol, yaitu Starlight Academy.

Akademi tersebut mempunyai sistem yang sangat unik. Para siswa bisa mengambil peran idol favorit mereka dan menggunakan kartu spesial Aikatsu yang berisi aksesoris dan gaun mereka. Apabila digunakan dengan baik, mereka bisa mendapatkan banyak poin dan menjadi idol terkenal.

2. AKB0048

AKB0048 termasuk anime tentang idol yang menarik dan terinspirasi dari girl band AKB48 yang legendaris. Dalam cerita AKB0048, dunia diceritakan tengah hancur akibat peperangan hingga dunia mengalami tatanan aturan baru.

Salah satunya adalah pelarangan musik yang dianggap sebagai sumber kejahatan. Walaupun begitu, sekelompok gadis imut bersatu dalam sebuah grup musik AKB0048 untuk melawan larangan tersebut. Mereka berusaha menyelamatkan dunia dengan lagu-lagu mereka. 

3. Love Live! School Idol Project

Love Live! School Idol Project bercerita tentang sekelompok siswi cantik yang berjuang keras untuk menyelamatkan sekolah mereka. Karena sekolah tersebut hanya mempunyai sedikit siswa baru, sekolah mereka pun akan ditutup.

Demi mencegah hal tersebut, Honoka beserta teman-temannya membentuk sebuah grup idol sekolah agar mereka bisa menarik perhatian orang-orang. Perjuangan dan ketulusan hati mereka menjadi daya tarik tersendiri dalam anime ini.

4. Skip Beat! 

Skip Beat! merupakan salah satu anime tentang idol yang sangat populer. Cerita dari anime tersebut berfokus pada Kyouko Mogami yang mendukung impian teman masa kecilnya, yaitu Shoutarou Fuwa yang bercita-cita menjadi seorang idol.

Setelah Kyouko menyadari bahwa Fuwa hanya memanfaatkannya, Kyouko pun menjadi kesal dan tertarik untuk membalas dendam kepada Fuwa. Dia berupaya untuk menjadi seorang idol yang lebih hebat dan lebih populer dari Fuwa.

5. Oshi no Ko

Oshi no Ko merupakan anime idol yang sangat populer di tahun 2023. Anime tersebut berfokus pada kisah seorang dokter dan pasiennya yang telah meninggal dan bereinkarnasi kembali sebagai putri seorang pop idol terkenal bernama Ai Hoshino. 

Ai mempunyai penampilan yang atraktif dan dikagumi banyak penggemar. Namun, dia tewas dengan cara yang tragis karena dia ditikam oleh penggemar beratnya. Setelah kematian Ai, putra Ai yang bernama Aqua Hoshino berusaha untuk mengungkap misteri di balik kematian ibunya.

Baca juga: 15 Rekomendasi Anime tentang Detektif yang Wajib Ditonton

6. The IDOLM@STER

The IDOLM@STER bercerita tentang perjuangan 13 gadis cantik untuk menjadi idol papan atas yang dikagumi banyak orang. Di luar ekspektasi, mereka mampu mencapai popularitas tersebut dalam waktu yang singkat.

Namun, hal itu menjadi tantangan bagi mereka karena mereka harus bisa beradaptasi dengan situasi tersebut. Mereka pun harus tampil profesional dan selalu tampil atraktif di hadapan para fans agar citra mereka tetap terjaga. 

7. PriPara 

PriPara menghadirkan sebuah dunia warna-warni yang dipenuhi oleh musik, fashion, dan orang-orang yang punya impian kuat untuk menjadi seorang idola. Salah satunya adalah gadis bernama Laala Manaka.

Suatu ketika, Laala mendapatkan tiket untuk mengunjungi PriPara. Namun, dia tidak menduga bahwa dia bisa tampil dan bernyanyi di panggung yang megah. Dia pun menjadi idol baru dengan suara legendaris Prism Voice.

8. Macross 

Macross merupakan salah satu anime klasik yang populer dan mempunyai banyak sekual. Meskipun anime tersebut mengangkat pertempuran mecha di luar angkasa, anime tersebut juga menghadirkan bumbu-bumbu romance dan menyoroti dunia seorang idol.

Cerita Macross berfokus pada seorang pilot bernama Hikaru dan seorang gadis bernama Minmay yang bermimpi menjadi seorang idol. Mereka berdua terjebak dalam sebuah perang intergalaksi hingga mereka kemudian bergabung dengan kru Macross.

9. IDOLISH7

Berbeda dengan anime-anime sebelumnya, IDOLISH7 berfokus pada sebuah grup idol yang terdiri dari tujuh cowok tampan. Mereka mempunyai kepribadian dan latar belakang yang berbeda-beda, tetapi mereka mempunyai ambisi yang sama.

Selama berkarier, mereka didampingi oleh seorang manajer cantik bernama Tsumugi Takanashi. Dia sempat kewalahan pada awalnya karena dia merasa masa depan grup tersebut kurang begitu cerah. Namun, dia tidak menyerah begitu saja karena dia bertekad untuk membuat mereka terkenal.

10. Zombieland Saga

Zombieland Saga bercerita tentang sekelompok zombie cantik yang berkarier sebagai grup idol. Cerita berfokus pada remaja bernama Sakura yang punya impian kuat menjadi seorang idol. Namun, impian tersebut pupus karena dia tewas tertabrak truk.

Tanpa diduga, Sakura kemudian bangkit sebagai zombie 10 tahun kemudian. Akan tetapi, dia mengalami amnesia sehingga dia tidak ingat kehidupannya di masa lalu. Dia kemudian bergabung dengan grup idol yang dibuat oleh Koutarou.

Baca juga: 10 Rekomendasi Anime tentang Balapan yang Paling Keren

11. Wake Up, Girls!

Popularitas dan kesuksesan sebuah grup idol tidak lepas dari peran agensi atau manajemennya. Namun, bagaimana ceritanya jika agensi tersebut dicap sangat buruk dan nyaris bangkrut? Hal itulah yang dialami oleh Green Leaves Entertainment dalam cerita Wake Up, Girls!.

Sebagai langkah penyelamatan terakhir, Junko Tanke selaku presiden agensi mempercayakan tugas penting kepada Matsuda untuk membentuk sebuah grup idol. Karena kebingungan, Matsuda lucunya malah memilih talent secara acak.

12. Sekkou Boys

Sekkou Boys termasuk salah satu anime tentang idol dengan konsep yang absurd tapi lucu. Cerita berfokus pada seorang perempuan bernama Miki Ishimoto yang memulai kariernya sebagai manajer grup idol baru di Holbein Entertainment Co.

Lucunya, grup idol yang dipercayakan kepada Miki beranggotakan empat patung Greco-Roman yang dikenal dengan nama Medici, Hermes, Mars, dan St. George. Dia pun sering mengangkut mereka kemanapun mereka pergi.

13. Kirarin Revolution

Sesuai judulnya, Kirarin Revolution bercerita tentang seorang gadis remaja bernama Kirari Tsukishima. Dia pada awalnya tidak tertarik dan masa bodoh dengan dunia hiburan atau kehidupan seorang idol.

Namun, pandangannya berubah setelah Kirari bertemu dengan cowok tampan bernama Seiji yang tergabung dalam grup idol bernama SHIPS. Pasca pertemuan itu, Kirari ingin menjalin hubungan lebih dekat dengan Seiji hingga dia memutuskan untuk menjadi idol juga.

14. Pretty Rhythm: Rainbow Live

Pretty Rhythm: Rainbow Live berfokus pada seorang remaja imut bernama Naru Ayase yang punya kemampuan unik. Dia bisa melihat “warna” dari musik yang dia dengarkan. Dia juga punya impian untuk mendirikan sebuah toko dekorasi.

Suatu ketika, Naru melihat sebuah toko yang mencari seorang idol untuk menari Prism Dance. Naru mencoba untuk tampil di sana. Dia kemudian bertemu dengan gadis misterius bernama Rinne yang memperlihatkannya musik warna-warni melalui kemampuan unik Prism Live

15. Full Moon Wo Sagashite

Sebagai penutup, ada anime berjudul Full Moon Wo Sagashite yang mempunyai alur cerita menyentuh. Cerita anime tersebut berfokus pada seorang gadis bernama Mitsuki Kouyama yang menderita penyakit kanker tenggorokan.

Namun, Mitsuki tidak pantang menyerah untuk mengejar impiannya sebagai seorang penyanyi profesional. Dia pun mampu bernyanyi dengan setulus hati dan penuh penghayatan. Selain itu, dia pernah berjanji dengan seorang teman bernama Eichi Sakurai. 

Baca juga: 10 Rekomendasi Anime Menarik yang Mengeskplorasi Dunia Sains

Previous Post Next Post

Contact Form