10 Buah Iblis yang Cocok Untuk Sanji dalam Pertarungan


Sanji merupakan salah satu anggota Bajak Laut Topi Jerami yang paling kuat. Meskipun dia tidak memakan buah iblis atau menggunakan senjata, dia mempunyai tendangan yang sangat kuat dan mampu meremukkan tubuh musuh-musuhnya.

Namun, bagaimana jika Sanji menjadi pengguna buah iblis? Kira-kira, buah iblis apa yang paling cocok untuknya? Untuk informasi selengkapnya, cek pembahasan dari MogiMogy berikut ini!

1. Suke Suke no Mi

Kalian pasti tidak asing lagi dengan buah iblis bernama Suke Suke no Mi. Buah iblis tersebut memungkinkan seseorang untuk menjadi manusia invisible alias tak terlihat. Sanji pribadi mengaku bahwa dia sejak lama menginginkan buah iblis tersebut.

Jika Sanji mempunyai buah iblis itu, dia bisa mengintip perempuan mandi tanpa ketahuan. Meskipun kekuatan buah iblis tersebut jatuh ke tangan orang lain, Sanji sempat mendapatkan kekuatan invisible ketika dia menggunakan teknologi raid suit buatan Germa 66.

2. Pika Pika no Mi

Sanji adalah tipe petarung yang mempunyai keunggulan dalam hal kecepatan. Dia mampu meningkatkan kecepatannya apabila dia memakan buah iblis Pika Pika no Mi yang saat ini menjadi milik Kizaru.

Buah iblis tersebut memungkinkan pengguna untuk menjadi manusia cahaya. Pengguna buah iblis tersebut bisa bergerak secepat cahaya. Selain itu, dia mampu mengeluarkan tembakan laser beam yang eksplosif ke arah target.

3. Mera Mera no Mi

Berikutnya, ada buah iblis Mera Mera no Mi yang pernah dimakan oleh mendiang Ace dan kini jatuh ke tangan Sabo. Buah iblis tersebut memungkinkan pengguna untuk menjadi manusia api. Kekuatan buah iblis itu sangat cocok dengan Sanji.

Seperti yang kalian tahu, Sanji mempunyai tendangan api yang dikenal dengan sebutan Diable Jambe. Apabila dia memakan Mera Mera no Mi, tendangannya bisa lebih panas dan mampu menjangkau area yang lebih luas.

Baca juga: 10 Fakta Menarik Crocodile dalam Cerita One Piece

4. Netsu Netsu no Mi 

Jika Mera Mera no Mi mempunyai kekuatan berbasis api, Netsu Netsu no Mi hanya memberikan kemampuan kepada pengguna untuk memanipulasi panas pada tubuh. Pengguna buah iblis tersebut adalah Charlotte Oven.

Kemampuan Netsu Netsu no Mi pun sangat cocok sebagai pendukung gaya bertarung Sanji. Jika dia memakan buah iblis tersebut, dia bisa meningkatkan panas pada tendangannya ke titik maksimum sehingga dia bisa melelehkan targetnya.

5. Riki Riki no Mi

Riki Riki no Mi merupakan buah iblis menarik yang dimakan oleh Jesus Burgess. Buah iblis tersebut memungkinkan pengguna untuk mendapatkan kekuatan fisik yang gila. Sebagai contoh, Burgess mampu mengangkat sebuah gunung dengan mudah.

Andai Sanji memakan Riki Riki no Mi, kekuatan tendangannya bisa dipastikan meningkat berkali-kali lipat dalam pertarungan. Belum lagi, dia bisa memperkuat serangannya dengan Busoshoku Haki untuk memperbesar efeknya.

6. Wapu Wapu no Mi

Selanjutnya, ada Wapu Wapu no Mi yang dimakan oleh Van Auger. Buah iblis tersebut memungkinkan pengguna untuk berteleportasi. Kekuatan buah iblis tersebut sangat pas jika dikombinasikan dengan kecepatan Sanji.

Apabila Sanji memakan Wapu Wapu no Mi, dia bisa bergerak dari satu titik ke titik yang lain dalam sekejap mata. Pergerakannya pun jadi lebih sulit untuk diprediksi hingga dia bisa mampu memberikan serangan kejutan pada lawan.

Baca juga: 10 Fakta Menarik Silvers Rayleigh dalam Cerita One Piece

7. Ryu Ryu no Mi, Model: Spinosaurus 

Selanjutnya, ada buah iblis Ryu Ryu no Mi, Model: Spinosaurus yang dimakan oleh Page One. Buah iblis tersebut memungkinkan pengguna untuk berubah menjadi seekor Spinosaurus yang agresif dan mempunyai pertahanan kulit yang sangat keras.

Menurut penulis, kekuatan buah iblis tersebut juga cocok untuk dimakan oleh Sanji. Daya tendangannya bisa lebih meningkat. Dia pun bisa meminimalisir kerusakan yang dia terima berkat pertahanan kulit dinosaurus yang sulit ditembus.

8. Bane Bane no Mi

Bane Bane no Mi adalah buah iblis milik Bellamy yang memungkinkan dia untuk mengubah tubuhnya menjadi bersifat pegas. Dia biasa mengaplikasikan kekuatan buah iblis tersebut pada kedua kakinya saat bertarung.

Mengingat Sanji adalah petarung yang mengandalkan kedua kakinya, Bane Bane no Mi bisa menjadi alternatif kekuatan yang cocok untuk Sanji. Buah iblis tersebut bisa meningkatkan kecepatannya dalam pertarungan.

9. Goro Goro no Mi

Goro Goro no Mi merupakan salah satu buah iblis Logia yang paling kuat. Buah iblis tersebut dimakan oleh Enel dan memungkinkan dia untuk menjadi manusia listrik. Kekuatan dan kecepatan pengguna buah iblis tersebut pun terbilang mengesankan.

Karena alasan itulah, Goro Goro no Mi bisa menjadi buah iblis yang cocok untuk Sanji. Andai dia memakan buah iblis tersebut, dia kemungkinan jadi lebih mirip seperti saudaranya yang bernama Niji.

10. Ushi Ushi no Mi, Model: Bison

Sebagai penutup, ada buah iblis tipe Zoan bernama Ushi Ushi no Mi, Model: Bison yang dimakan oleh Dalton. Buah iblis tersebut memang tidak begitu populer dan hanya muncul secara singkat dalam cerita Kerajaan Drum.

Meskipun begitu, Ushi Ushi no Mi, Model: Bison bisa menjadi pendukung yang cocok untuk gaya bertarung Sanji. Dia bisa berubah menjadi manusia bison yang tangguh dan agresif saat bertarung melawan musuh.

***

Mungkin itu saja penjelasan terkait buah iblis yang cocok untuk Sanji dalam pertempuran. Tulisan di atas adalah pendapat pribadi penulis dan bersifat hiburan semata. Makasih banyak atas kunjungannya!

Baca juga: Inilah Harga Buronan Terbaru Kru Bajak Laut Topi Jerami Setelah Cerita Wano

Previous Post Next Post

Contact Form