10 Turnamen yang Paling Seru dalam Cerita Dragon Ball

 

Turnamen merupakan salah satu aspek yang sangat penting dalam cerita Dragon Ball. Lewat turnamen, para petarung terbaik di seluruh dunia mampu beradu kekuatan dan menunjukkan skill terbaik mereka dalam pertandingan. 

Menariknya, ada banyak turnamen yang disajikan di sepanjang cerita. Kira-kira, turnamen manakah yang paling seru? Temukan jawabannya dalam artikel kali ini!

10. Zeno Expo

Zeno Expo bisa dibilang sebagai turnamen persahabatan yang diadakan sebelum Tournament of Power. Menariknya, terdapat perbedaan antara versi anime dan versi manga. Dalam cerita anime, turnamen ini melibatkan petarung dari Universe 7 dan Universe 9.

Namun, versi manga dari Zeno Expo hanya melibatkan para dewa penghancur sebagai kontestan utama. Dalam pertandingan ini, kita bisa melihat pertempuran menarik antara dewa penghancur. Selain itu, Goku mengalami pertarungan yang sengit melawan Toppo selama Zeno Expo.

9. Tournament of Destroyer

Selanjutnya, ada Tournament of Destroyer yang diadakan secara eksklusif oleh dewa penghancur, yakni Beerus dan Champa. Mereka memilih petarung terbaik dari semesta mereka. Sebagai hadiah utama, pemenang akan mendapat Super Dragon Ball.

Dalam turnamen ini, Goku dan Vegeta mengalami tekanan yang keras saat berhadapan dengan Hit, pembunuh yang mempunyai kemampuan menarik bernama Time-Skip. Pertarungan antara Goku vs Hit merupakan hal yang sangat menegangkan dalam turnamen ini.

8. Other World Tournament

Meskipun Other World Tournament merupakan cerita filler, turnamen ini masih seru dan menarik untuk dinikmati. Sesuai namanya, turnamen ini berlokasi di dunia lain dan diselenggarakan oleh para Kai. 

Dalam turnamen ini, Goku melalui berbagai pertarungan yang menyenangkan. Salah satu musuh Goku yang menantang dalam turnamen ini adalah Pikkon. Tak hanya itu, Goku menunjukkan kemampuan baru Super Kaioken dalam pertarungan melawan Pikkon. 

7. 25th World Martial Arts Tournament

Berbeda dengan turnamen bela diri sebelumnya, peserta dalam turnamen bela diri ke-25 tidak semenarik turnamen-turnamen sebelumnya. Meskipun begitu, kehadiran Goten dan Trunks menjadi pusat utama dalam turnamen ini.

Dalam pertarungan final, Goten dan Trunks menyamarkan diri mereka dan bertarung sengit melawan Android 18. Pertarungan mereka terlihat sangat menyenangkan. Tak lupa juga, ada pertarungan antara Android 18 melawan Mr. Satan yang juga menghibur.

6. Tournament of Power

Tournament of Power adalah turnamen utama yang membuat Dragon Ball Super jadi sangat menarik untuk ditonton. Dalam turnamen ini, ada banyak petarung kuat yang berasal dari berbagai universe, seperti Goku, Vegeta, Toppo, Kefla, dan Jiren.

Sorotan utama dalam turnamen ini adalah pertarungan antara Goku vs Jiren. Dalam hal kekuatan, Jiren jauh lebih unggul dibandingkan Goku sehingga pertarungan itu tidaklah mudah bagi Goku. Tanpa diduga, pertarungan itu membuat Goku mampu membangkitkan kekuatan Ultra Instinct.  

5. 21st World Martial Arts Tournament

Sebagai turnamen pertama yang diperlihatkan dalam cerita, 21st World Martial Arts Tournament sangatlah ikonik dan bikin nostalgia. Turnamen ini merupakan ajang bagi Goku kecil untuk unjuk gigi setelah dia berlatih dengan intens di bawah bimbingan Master Roshi.

Dalam turnamen ini, Goku menghadapi musuh yang cukup menantang bagi dirinya. Puncaknya, dia harus bertarung melawan Master Roshi yang menyamar sebagai Jackie Chun. Goku memang kalah melawan Jackie Chun, tapi hal itu memberikan pelajaran berharga bagi Goku.

4. Baba’s Tournament

Baba’s Torunamen termasuk turnamen yang berlangsung singkat, tetapi turnamen ini sangat menghibur. Dalam turnamen ini, Goku dan teman-temannya harus berhadapan dengan lima petarung yang mempunyai penampilan horor.

Salah satu momen yang emosional dalam turnamen ini adalah pertarungan Goku melawan Grandpa Gohan. Meskipun awalnya Goku tidak menyadarinya, ia mulai paham bahwa lawan yang dia hadapi adalah kakeknya. Hal itu tentu cukup mengejutkan bagi penonton.

3. 22nd World Martial Arts Tournament

Turnamen yang paling seru berikutnya adalah 22nd World Martial Arts Tournament. Beberapa petarung menarik yang ikut dalam turnamen ini adalah Goku, Yamcha, Tien, dan Krillin. Mereka empat menunjukkan keahlian terbaik mereka dalam pertempuran.

Meskipun begitu, pertempuran antara Goku melawan Tien adalah momen yang paling dinanti dalam turnamen ini. Mereka berdua bertarung dengan sangat sengit hingga Tien keluar sebagai pemenang. Lewat pertempuran itu, Goku pun belajar hal yang penting dan terus bertumbuh kuat.

2. 23rd World Martial Arts Tournament

23rd World Martial Arts Tournament bisa dibilang sebagai penutup dari keseluruhan serial pertama Dragon Ball. Dalam turnamen tersebut, Goku harus berhadapan dengan reinkarnasi dari King Piccolo, yakni Piccolo Jr.

Pertarungan antara Goku melawan Piccolo termasuk salah satu pertarungan terbaik dalam cerita. Mereka berdua saling unjuk gigi dan tak mau mengalah satu sama lain. Setelah melewati usaha keras, Goku pun akhirnya berhasil mengalahkan Piccolo dan menjadi juara turnamen.

1. Cell Games

Cell Games mungkin bisa dibilang sebagai turnamen yang paling seru dan menarik dalam cerita Dragon Ball. Tidak seperti turnamen pada umumnya, musuh utama yang harus dikalahkan dalam turnamen ini adalah monster mengerikan bernama Cell. 

Cell menantang para petarung terbaik di bumi untuk berhadapan dengannya. Musuh pertama yang ia hadapi adalah Goku. Saking kuatnya Cell, Goku pun tak berkutik hingga dia terbunuh. Setelah kematian Goku, Gohan dan petarung lain masih harus berjuang untuk mengalahkan Cell.

Berkat dorongan kekuatan dari teman-temannya, Gohan pun mampu mengalahkan Cell dengan Kamehameha. Pertarungan tersebut merupakan salah satu momen terbaik Gohan yang tak terlupakan dalam cerita Dragon Ball.

0 Response to "10 Turnamen yang Paling Seru dalam Cerita Dragon Ball"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel