9 Karakter Jujutsu Kaisen yang Mampu Mengaktifkan Domain Expansion


Dalam dunia Jujutsu Kaisen, ada beberapa karakter kuat yang mempunyai energi kutukan dalam jumlah besar. Mereka mampu mengaktifkan teknik khusus yang dikenal Domain Expansion atau Perluasan Domain. 

Teknik tersebut merupakan sebuah teknik penghalang tingkat tinggi yang memanifestasikan domain miliki pengguna dalam bentuk ruang/dimensi spesial. Selain berfungsi untuk menjebak lawan, perluasan domain mampu meningkatkan kemampuan pengguna ke tingkat yang lebih tinggi.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas lebih lanjut daftar karakter Jujutsu Kaisen yang telah menunjukkan perluasan domain milik mereka.

9. Dagon

Dagon merupakan salah satu roh kutukan yang menjadi bawahan dari Mahito. Dia mempunyai penampilan yang unik seperti seekor gurita. Namun, dia mempunyai tangan yang berotot dan anatomi tubuh yang mirip ulat.

Menariknya, Dagon mampu mengaktifkan perluasan domain yang dikenal dengan istilah Horizon of the Captivating Skandha. Bentuk dari domain tersebut adalah sebuah pantai yang tenang dengan pemandangan yang indah.

Terlepas dari tampilan luarnya yang tenang, Dagon mampu menciptakan shikigami untuk menyerang lawan di dalam domain tersebut. Ia pernah menggunakan perluasan domain dalam pertarungan melawan Maki Zenin, Kento Nanami, dan Naobito Zenin.

8. Hiromi Higuruma

Hiromi Higuruma adalah salah satu penyihir Jujutsu yang ikut berpartisipasi dalam Culling Game. Dalam permainan tersebut, dia termasuk pemain top yang punya kekuatan menarik. Di masa lalu, dia sempat berprofesi sebagai seorang pengacara.

Selaras dengan pekerjaan tersebut, Hiromi mempunyai perluasan domain yang unik bernama Deadly Sentencing. Anehnya, perluasan domain tersebut tidak dia dapatkan dari hasil latihan. Akan tetapi, perluasan domain miliknya aktif berkat dari Konjaku.

Saat diaktifkan, Deadly Sentencing akan berbentuk sebuah ruangan yang berfungsi sebagai tempat penghakiman. Ia bisa memberikan hukuman kepada targetnya yang bersalah atas sebuah kejahatan. Hukuman itu bisa berupa kematian atau target akan kehilangan energi kutukan mereka.

7. Smallpox Deity

Smallpox Deity merupakan roh kutukan yang dikirim oleh Kenjaku untuk menghabisi nyawa Mei Mei dan saudaranya yang bernama Ui Ui. Selain mempunyai wujud yang mengerikan, Smallpox Deity juga memiliki kekuatan yang sangat hebat.

Smallpox Deity mampu menggunakan perluasan domain yang dikenal dengan istilah Graveyard Domain. Sesuai namanya, domain tersebut berwujud seperti area kuburan yang terlihat horor dan menakutkan.

Tak hanya itu, domain tersebut meningkatkan kemampuan kutukan Deity ke tingkat yang lebih tinggi. Bahkan, ia mampu membawa kematian terhadap targetnya apabila seluruh syarat dan kondisi telah terpenuhi.

6. Megumi Fushiguro

Megumi Fushigoro merupakan teman baik Itadori sekaligus penyihir Jujutsu yang berasal dari klan Zenin. Dalam bertarung malawah roh kutukan, Megumi menggunakan teknik menarik bernama Ten Shadow Technique.

Teknik itu memungkinkan Megumi untuk menciptakan sepuluh makhluk bernama shikigami melalui bayangannya. Selain itu, dia mampu menyimpan berbagai senjata kutukan dalam bayangannya.

Meskipun masih belum sempurna, Megumi ternyata mampu menggunakan perluasan domain yang disebut Chimera Shadow Garden. Saat diaktifkan, domain tersebut akan menyelimuti seluruh area dengan kegelapan. 

5. Jogo

Jogo dikenal sebagai roh kutukan tingkat spesial yang sempat menantang Gojo dalam pertarungan. Pada dasarnya, dia memang sangat kuat. Akan tetapi, dia bukanlah tandingan bagi Gojo karena level kekuatannya jauh berada di bawah Gojo.

Dalam pertempuran melawan Gojo, Jogo menunjukkan perluasan domainnya yang dikenal dengan nama Coffin of the Iron Mountain. Domain tersebut berwujud sebuah area yang dipenuhi oleh volcano alias gunung api.

Jogo mampu memanfaatkan lava yang meleleh pada gunung api tersebut untuk menyerang musuhnya. Meskipun kekuatan tersebut terlihat menakutkan, sayangnya dia dikalahkan oleh Gojo dengan mudah.

4. Mahito

Mahito termasuk salah satu roh kutukan yang berbahaya dalam cerita Jujutsu Kaisen. Ia memiliki kekuatan khusus untuk memanipulasi jiwa seseorang hanya dalam satu kali sentuhan. Hal itulah yang membuat dia sangat diwaspadai.

Kemampuan alami Mahito pada dasarnya sangatlah menakutkan. Hal itu bisa kita lihat dalam pertempuran melawan Nanami. Meskipun demikian, Mahito jadi lebih menggila saat dia mengaktifkan perluasan domain.

Perluasan domain Mahito dikenal dengan sebutan Self-Embodiment of Perfection. Nanami sempat terjebak di dalam domain tersebut hingga nyaris tidak mampu melarikan diri. Untungnya, Itadori datang dan membantu Nanami untuk melawan Mahito.

3. Kinji Hakari

Kinji Hakari termasuk salah satu karakter yang sangat kuat sekaligus menarik. Ia memiliki perluasan domain yang disebut Idle Death Gamble. Sesuai namanya, Hakari melakukan sebuah pertaruhan dengan memanfaatkan energi kutukan miliknya.

Hakari berusaha untuk mencapai jackpot dalam waktu tertentu. Apabila dia berhasil mendapatkan hal tersebut, dia akan memperoleh tambahan kekuatan yang sangat besar hingga tanpa batas selama kurang lebih 11 menit.

Selama batas waktu itu, Hakari mampu menggunakan Reverse Cursed Technique pada saat yang bersamaan. Hal itulah yang membuat Hakari jadi sangat sulit untuk dikalahkan sehingga dia berpotensi menjadi karakter terkuat dalam cerita Jujutsu Kaisen.

2. Ryomen Sukuna

Ryomen Sukuna dikenal sebagai raja kutukan yang sangat ditakuti oleh orang-orang di dunia Jujutsu. Di masa lalu, dia merupakan seorang penyihir yang sangat kuat hingga dia berubah menjadi iblis yang membawa petaka bagi dunia.

Dalam hal kekuatan, Sukuna mempunyai energi kutukan yang sangat besar dan mengerikan. Ia mampu mengalahkan roh kutukan dengan mudah. Selain itu, dia mempunyai perluasan domain yang sangat menarik bernama Malevolent Shrine.

Domain tersebut berwujud seperti kuil yang bernuansa horor. Menariknya, Sukuna mampu memanifestasikan domain tersebut ke dunia nyata tanpa perlu mengaktifkan penghalang. Selain itu, dia mampu mengeluarkan serangan mematikan di dalam domain tersebut.

1. Satoru Gojo

Selain mempunyai sifat yang sangat nyentrik, Satori Gojo merupakan penyihir Jujutsu yang sangat kuat pada saat ini. Banyak yang beranggapan bahwa kekuatan Gojo mampu menandingi raja kutukan Sukuna. 

Hal itu tidaklah mengherankan karena Gojo mempunyai teknik spesial yang sangat hebat, seperti Six Eyes dan Limitless. Kedua teknik itu memungkinkan Gojo untuk memanipulasi ruang dan waktu sehingga dia sangat sulit untuk dilawan.

Selain itu, Gojo mampu mengaktifkan perluasan domain dalam pertarungan. Domain miliknya dikenal dengan nama Unlimited Void yang berwujud sebuah ruang abstrak tanpa batas. Target yang terjebak di domain tersebut tidak akan mampu melarikan diri dari serangan Gojo.

0 Response to "9 Karakter Jujutsu Kaisen yang Mampu Mengaktifkan Domain Expansion"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel