10 Anak Buah Frieza yang Paling Kuat dalam Cerita Dragon Ball

Frieza merupakan salah satu musuh legendaris yang menjadi ancaman serius bagi Goku dan petarung Z. Selain mempunyai kekuatan yang overpower, Frieza memiliki pasukan tempur beserta anak buah yang sangat kuat dalam pertarungan.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin membahas lebih lanjut para anak buah Frieza terkuat yang diperkenalkan dalam cerita Dragon Ball. Siapa sajakah mereka? Cek langsung ulasannya berikut ini!

10. Abo & Kado

Abo dan Kado merupakan salah satu karakter menarik yang diperkenalkan dalam cerita OVA Dragon Ball: Yo! Son Goku and His Friends Returns!. Mereka berdua adalah anak buah Frieza yang telah bergabung sejak lama.

Keduanya memiliki keahlian bertarung yang hebat, khususnya Abo yang sempat bertarung melawan Goku dan teman-temannya. Selain itu, Abo dan Kado mampu bergabung menjadi satu sebagai Aka yang jauh lebih kuat. 

9. Dodoria

Di sepanjang pertempuran arc Namek, Dodoria mendapatkan banyak momen pertempuran yang menarik untuk dilihat. Ia dan Zarbon bisa dianggap sebagai bawahan kepercayaan Frieza yang selalu mengawal Frieza ke manapun ia pergi.

Dodoria memiliki sifat yang agresif dan temperamen. Hal itu membuat karakter ini tampak agak kacau saat bertarung. Meskipun kekuatan Dodoria bukanlah tandingan dari Vegeta, kemampuannya untuk bertahan dari serangan amarah Vegeta sangatlah mengesankan.

8. Recoome

Recoome adalah salah satu anggota Ginyu Force yang bekerja untuk Frieza. Dia merupakan petarung yang sangat tangguh dan sulit untuk dihadapi. Hal itu bisa dilihat saat dia terlibat pertarungan sengit melawan Vegeta, Krillin, dan Gohan.

Sayangnya, arah pertempuran tersebut berubah setelah Goku datang mengintervensi. Dengan kekuatan barunya, Goku mampu mendominasi pertarungan melawan Recoome dan mengalahkannya dengan cepat. 

7. Burter

Salah satu keunggulan Burter yang tidak dimiliki oleh Recoome adalah kecepatan. Selain mengandalkan kekuatan, Burter mampu bergerak dengan sangat cepat sehingga pergerakannya jadi sulit diprediksi oleh lawan.

Sayangnya, Burter hanya mendapatkan momen yang cukup singkat dalam pertempuran. Ia harus menghadapi Goku yang lebih kuat darinya sehingga dia dikalahkan dengan mudah. Namun, aksi Burter selama arc Namek sangatlah menarik untuk ditonton.

6. Jeice

Jeice merupakan tangan kanan dari Kapten Ginyu dan bisa dibilang lebih unggul dari anak buah Frieza yang sebelumnya. Namun, Jeice hanya memperlihatkan kemampuannya secara singkat karena dia bernasib sial saat berhadapan dengan Goku dan Vegeta yang bertambah kuat.

Dalam pertempuran final melawan Ginyu, Jeice terbunuh dengan mudah oleh serangan Vegeta. Jika Jeice melawan musuh sekelas Krillin atau Gohan, Jeice mungkin akan dikenang sebagai musuh yang sangat kuat dan berbahaya karena keahlian bertarungnya yang hebat. 

5. Zarbon

Zarbon dianggap sebagai tangan kanan dari Frieza yang sangat tangguh dan mengerikan. Dalam cerita Bardock TV Special, ia merupakan orang yang bertanggung jawab atas kehancuran planet Vegeta. Karena itulah, Vegeta menaruh dendam pribadi terhadap Zarbon.

Dari segi kekuatan, Zarbon mempunyai transformasi yang unik dan membuatnya jadi mirip makhluk buas. Dalam bentuk tersebut, Zarbon hampir membuat Vegeta terbunuh. Namun, Vegeta berhasil memberikan serangan balasan dan membalaskan dendamnya terhadap Zarbon.

4. Shisami

Shisami merupakan salah satu pengikut Frieza yang baru diperkenalkan dalam cerita Dragon Ball Super. Pada awalnya, banyak yang beranggapan bahwa Shisami adalah salah satu petarung terkuat dalam pasukan Frieza.

Meskipun anggapan itu terbukti salah, kekuatan Shisami tetap layak diperhitungkan karena dia mampu membuat Piccolo keringetan saat bertarung melawannya. Selain Piccolo, Gohan pun berusaha sekuat tenaga untuk mengalahkan Shisami dalam pertempuran.

3. Tagoma

Setelah Frieza dibangkitkan dari kematian, ia pun membutuhkan waktu untuk mengumpulkan kekuatannya kembali. Untuk itu, Frieza membutuhkan partner berlatih yang kuat. Ia pun memutuskan untuk memilih Tagoma sebagai lawan latihannya.

Beberapa waktu kemudian, Tagoma pun bergabung dengan pasukan Frieza dan menjadi salah satu bawahan terkuatnya. Saat menginvasi bumi, Tagoma sempat menghabisi Shisami dan membuat Piccolo beserta Gohan kesulitan. Hal itu adalah pencapaian yang sangat mengesankan. 

2. Sorbet

Pasca Frieza tewas dan menghilang dari dunia, pasukan Frieza mengalami perubahan yang signifikan selama bertahun-tahun. Daripada membubarkan pasukan tersebut, Sorbet lebih memilih untuk mengambil alih komando pasukan selama Frieza tidak ada.

Karena itulah, Sorbet memegan peran yang sangat vital dalam cerita Ressurectian ‘F’ yang berfokus dalam membangkitkan Frieza. Posisi Sorbet lebih tinggi dibandingkan Tagoma dan Shisami. Ia pun hampir menghabisi Gohan dengan menggunakan ray gun miliknya. 

1. Ginyu

Mungkin tak perlu diperdebatkan lagi, anak buah Frieza yang paling kuat sekaligus terkenal dalam cerita Dragon Ball adalah Kapten Ginyu. Dalam cerita arc Namek, Ginyu memegang posisi penting sebagai petarung terkuat Frieza yang sangat loyal terhadap perintahnya.

Dalam hal kekuatan, Ginyu terbukti mampu menandingi Goku dan Vegeta. Salah satu teknik terkuat Ginyu adalah teknik pertukaran tubuh. Dengan teknik itu, Ginyu mampu mengambil alih dan mengontrol tubuh orang lain. Hal itulah yang membuat Ginyu sangat berbahaya. 

0 Response to "10 Anak Buah Frieza yang Paling Kuat dalam Cerita Dragon Ball"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel