10 Jutsu Fūton yang Paling Kuat dalam Cerita Naruto


Fūton atau elemen angin merupakan salah satu dari lima elemen chakra dasar dalam cerita Naruto. Sesuai namanya, pengguna elemen itu mampu memanipulasi chakra mereka untuk menciptakan berbagai jutsu berbasis angin yang bisa berdampak fatal pada lawan.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar jutsu elemen angin terkuat yang muncul dalam cerita. Penasaran? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

10. Fūton: Fūjin no Jutsu

Asuma merupakan salah satu pengguna elemen angin yang terampi. Salah satu jutsunya adalah Fūton: Fūjin no Jutsu. Saat mengaktifkan jutsu ini, dia akan mengeluarkan pusaran angin yang terdiri dari partikel-partikel debu. 

Asuma memperlihatkan jutsu tersebut saat dia berhadapan dengan tim Shikamaru. Serangan dari jutsu ini mampu menghempaskan apapun yang ada di hadapannya. Karena itulah, jutsu tersebut harus dihindari sebisa mungkin oleh lawan.

9. Fūton: Shinkujin

Selanjutnya, ada jutsu bernama Futon: Shinkujin. Pengguna jutsu tersebut mampu melapisi senjatanya dengan chakra angin sehingga senjata tersebut jadi lebih mematikan. Jutsu ini pernah diperlihatkan oleh Danzo.

Dia mampu melapisi kunai miliknya dengan chakra elemen angin sehingga kunai tersebut jadi mirip seperti pedang. Selain itu, dia bisa mengkombinasikan jutsu ini dengan shuriken untuk memperkuat tingkat ketajamannya.

8. Fūton: Okamaitachi no Jutsu

Futon: Okamaitachi no Jutsu bisa dibilang sebagai versi yang paling kuat dari Kamaitachi no Jutsu milik Temari. Jutsu ini mempunyai jangkauan serangan yang sangat kuat dengan skala yang jauh lebih besar dibandingkan jutsu sebelumnya. 

Temari melepaskan serangkaian arus angin yang bersifat tajam dalam jumlah besar. Arus angin tersebut akan membentuk satu tebasan yang mematikan dan mampu memotong targetnya dengan mudah. 

Baca juga: 10 Genjutsu yang Terkuat dalam Cerita Naruto

7. Kaze no Yaiba

Kehebatan dari Kaze no Yaiba pernah diperlihatkan oleh Baki dari Sunagakure. Jutsu tersebut memungkinkan dia untuk memancarkan chakra dari ujung jarinya dan menciptakan serangan pedang tak terlihat dari angin.

Serangan Kaze no Yaiba sangatlah cepat dan sulit untuk dihindari oleh lawan. Bukan cuman itu, Baki menunjukkan keterampilan yang luar biasa dalam menggunakan jutsu ini. Hal itu terlihat jelas saat dia menghabisi nyawa Hayate Gekko dengan mudah.

6. Futon: Atsugai

Futon: Atsugai adalah jutsu elemen angin yang dikuasai oleh Kakuzu dengan memanfaatkan topeng angin miliknya. Saat jutsu ini diaktifkan, topeng tersebut akan mengeluarkan tembakan tornado dengan tingkat kepadatan yang tinggi.

Efek dari jutsu ini mampu menghancurkan sebuah area dalam sekejap. Selain itu, jangkauan jutsu ini juga luas sehingga lawan akan kesulitan untuk menghindarinya. Menariknya, jutsu ini bisa dikombinasikan dengan jutsu Kakuzu yang lain untuk memperkuat dampak serangannya.

5. Fūton: Shinku Renpa

Futon: Shinku Renpa merupakan jutsu Danzo yang cukup mematikan dan efektif dalam pertempuran. Setelah menghirup udara, Danzo akan melepaskan beberapa pedang angin yang tajam ke berbagai sudut pertempuran.

Kekuatan dari jutsu ini pada dasarnya jauh lebih hebat saat dikombinasikan dengan serangan milik Baku. Dengan jutsu ini, Danzo mampu menembus pertahanan armor Susanoo milik Sasuke yang terkenal sangat kuat.

Baca juga: Peringkat Kekuatan Akatsuki dalam Cerita Naruto

4. Fūton: Shinku Taigyoku

Sesuai namanya, jutsu yang satu ini adalah variasi yang jauh lebih kuat dibandingkan teknik Futon: Shinkugyoku. Saat mengeluarkan jutsu ini, Danzo akan memfokuskan seluruh udara yang dia hirup menjadi sebuah bola yang terbuat dari chakra angin.

Dalam hal kekuatan, serangan dari bola chakra tersebut sangatlah destruktif. Ia bisa menembakkan bola tersebut ke arah target dengan kekuatan penuh. Karena itulah, teknik ini termasuk serangan Danzo yang patut diwaspadai. 

3. Fūton: Renkūdan

Jutsu elemen angin terkuat selanjutnya adalah Fūton: Renkūdan yang diperlihatkan oleh Gaara dan Shukaku. Saat mengeluarkan jutsu itu, Shukaku akan berteriak dengan sangat keras hingga dia menghasilkan tembakan meriam udara yang terkompresi tinggi.

Tembakan udara tersebut mampu meledak saat terkena target dan memberikan kerusakan yang sangat parah. Setelah terkena teknik tersebut, Gamabunta sempat mengalami luka yang cukup fatal hingga dia harus mewaspadainya.

2. Fūton: Sasandan

Mirip seperti jutsu sebelumnya, Gaara memerlukan bantuan dari Shukaku untuk menggunakan teknik Futon: Sasandan. Saat menggunakan teknik ini, Gaara akan mengubah partikel-partikel pasir menjadi peluru dengan tingkat kepadatan yang sangat tinggi.

Pada saat yang bersamaan, Shukaku mengeluarkan hembusan angin kuat untuk mendorong sekaligus memperkuat tembakan peluru pasir tersebut. Kombinasi mereka berdua mampu menciptakan badai pasir dalam skala luas yang sangat sulit untuk dihindari oleh lawan.

1. Fūton: Rasenshuriken

Mungkin banyak fans yang sepakat bahwa Fūton: Rasenshuriken adalah jutsu elemen angin yang terkuat dalam cerita Naruto. Jutsu tersebut merupakan hasil penggabungan antara elemen angin dan Rasengan.

Sesuai namanya, Rasenshuriken mempunyai wujud yang mirip seperti fuma shuriken dan berputar-putar dalam kecepatan yang sangat tinggi. Serangan Rasenshuriken pun mampu memberikan luka yang sangat fatal dan bisa membunuh musuhnya, seperti saat Naruto melawan Kakuzu.

Baca juga: 15 Kekkei Genkai Terkuat dalam Cerita Naruto

Previous Post Next Post

Contact Form