10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Corrector Yui


Corrector Yui merupakan salah satu anime magical girl yang menarik pada masanya. Sesuai judulnya, anime tersebut bercerita tentang seorang gadis bernama Yui yang mempunyai kekuatan sebagai Corrector.

Yui harus bertarung melawan A.I. jahat bernama Grosser. Dia mampu mengakses berbagai kemampuan menarik dari para Corrector, seperti IR, Rescue, Eco, dan Control. Selain itu, dia juga dibantu oleh rekan-rekan yang terpercaya. 

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar karakter yang paling menarik dalam cerita Corrector Yui. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Rescue

Rescue merupakan Corrector Software No. 5, The Repairer yang mempunyai kemampuan khusus dalam bidang penyembuhan. Dia bisa memperbaiki kerusakan yang terdapat pada Element Suit akibat pertempuran.

Rescue mempunyai sifat yang manis dan terkadang naif. Meskipun dia tidak begitu menyukai pertarungan, dia seringkali membantu Yui. Berkat bantuan Rescue, Yui mampu menggunakan Water Element Suit dan mengeluarkan barrier yang bisa memblokir serangan lawan.

9. Eco

Eco merupakan Corrector Software No.4, The System Maintainer. Dia mempunyai kemampuan spesial untuk mengontrol alam sesuka hati. Dia bisa memanfaatkan kemampuan itu untuk bertahan, pemulihan, dan tujuan ofensif.

Eco mempunyai sifat yang kekanak-kanakan dan suka memberontak. Dia juga sangat membenci siapapun yang berlaku buruk terhadap alam. Meskipun demikian, dia termasuk rekan Yui yang sangat berharga dalam pertarungan melawan Grosser.

8. Control

Control alias Corrector Software No. 1, The Regulator mempunyai kemampuan spesial untuk menghentikan waktu dalam periode tertentu. Kemampuan itu juga memungkinkan dia untuk bergerak secepat cahaya. 

Control seringkali meminjamkan kekuatannya kepada Yui. Dia juga mempunyai sifat heroik layaknya seorang ksatria yang pemberani. Dia seringkali memperlakukan Yui layaknya seorang putri cantik yang tinggal di sebuah kastil.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Kaze Tachinu

7. Virus

Berbeda dengan ketiga karakter sebelumnya, Virus merupakan salah satu musuh berbahaya bagi Yui dan teman-temannya. Dia mempunyai otak yang sangat cerdas. Selain itu, dia bisa mengendalikan virus yang bisa menginfeksi program komputer.

Pada aslinya, Virus tidak mempunyai keahlian bertarung secara langsung. Dia lebih suka menyusun skema jahat dan rencana licik dalam menjalankan aksinya. Hal itulah yang membuat dia jadi sangat sulit untuk dihadapi.

6. Grosser

Grosser merupakan pemimpin dari para Corruptors yang sangat berbahaya. Pada awalnya, dia dirancang oleh Profesor Inukai sebagai progam A.I. yang bertujuan untuk mengatur seluruh program di ComNet.

Akan tetapi, Grosser mempunyai ego yang kuat hingga dia melakukan pemberontakan terhadap Profesor Inukai. Untuk menghadapi ancaman dari Grosser, Profesor Inukai pun menciptakan sistem Correctors yang punya kemampuan spesial.

5. Mototsugu Inukai

Mototsugu Inukai adalah profesor yang sangat jenius di bidang komputer. Dia mampu menciptakan Correctors beserta Grosser yang sangat canggih. Meskipun demikian, dia membuat kesalahan fatal hingga membuat Grosser lepas kendali.

Profesor Inukai sempat berada dalam posisi koma akibat serangan Grosser. Pikirannya terjebak di dalam Net hingga dia berhasil pulih. Dia kemudian meneruskan kemampuannya sebagai Corrector kepada Yui. 

Baca juga: 10 Karakter Puella Magi Madoka Magica yang Paling Menarik

4. IR

IR alias Corrector Software No. 8, The Installer merupakan Corrector pertama yang ditemui oleh Yui. Tidak seperti Corrector lain, dia mempunyai penampilan yang identik seperti robot. Selain itu, dia mempunyai ikatan pertemanan yang sangat kuat dengan Yui.

IR seringkali mengingatkan Yui tentang pentingnya tugas seorang Corrector. Hal itupun seringkali membuat Yui merasa jengkel. Terlepas dari hal itu, dia memegang kontribusi yang besar sebagai pendukung Yui dalam pertarungan.  

3. Haruna Kisaragi

Selanjutnya, ada sahabat baik dari Yui yang bernama Haruna Kisaragi. Dia dikenal sebagai gadis yang kalem, lemah lembut, dan punya kepedulian tinggi terhadap orang lain. Selain itu, dia juga sangat cerdas dalam mengoperasikan komputer.

Haruna mampu menormalkan program melalui suaranya. Dia sempat dijadikan sebagai kandidat Corrector oleh Profesor Inukai. Akan tetapi, keinginan tersebut akhirnya gagal berkat intervensi dari Grosser.

2. Ai Shinozaki

Di posisi kedua, ada gadis misterius bernama Ai Shinozaki yang mempunyai sifat dingin. Dia juga mempunyai kekuatan untuk menjadi seorang Corrector. Tujuan utamanya adalah mencari penyebab yang membuat ibunya koma.

Ai memang kurang begitu akur terhadap Yui pada awalnya. Namun, dia akan membantu Yui sebisa mungkin apabila keadaan sedang kritis. Seiring berjalannya waktu, dia mulai kagum terhadap Yui yang selalu optimis dalam menjalani hidup.

1. Yui Kasuga

Yui Kasuga merupakan gadis yang sangat optimis dan mempunyai cita-cita untuk menjadi seorang mangaka atau pengisi suara. Selain itu, dia mempunyai keahlian yang sangat terampil sebagai seorang Corrector. 

Yui mampu membatalkan kerusakan yang dia terima selama pertarungan. Selain itu, dia mampu menghadapi anak buah terkuat Grosser. Yang tak kalah pentingnya adalah dia bisa memahami program AI di Comnet dengan sangat baik.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Cardcaptor Sakura

Previous Post Next Post

Contact Form