10 Teknik Terkuat Tien Shinhan dalam Cerita Dragon Ball


Tien Shinhan dikenal sebagai petarung yang mempunyai dedikasi tinggi dalam hal bela diri. Dia melatih dirinya dengan sangat keras dan disiplin. Selama bumi berada dalam masa damai, dia bahkan terus berlatih agar kekuatannya tidak menurun.

Dalam cerita Dragon Ball, Tien memperlihatkan berbagai macam jurus yang kuat dan menarik. Apa sajakah itu? Cek ulasan selengkapnya melalui tulisan ini!

10. Mashin Gan Tsuki

Mashin Gan Tsuki merupakan teknik Tien yang mirip seperti senapan mesin. Dia pertama kali memperlihatkan teknik ini dalam pertempuran melawan Goku pada babak final turnamen Tenkaichi Budokai Ke-22.

Saat mengeluarkan teknik tersebut, Tien akan memukul lawannya dengan serangan bertubi-tubi tanpa ada jeda. Serangan tersebut sangat sulit untuk dihindari hingga Goku kesulitan untuk menangkisnya.

9. Taiyōken

Taiyōken termasuk salah satu jurus khas yang dikuasai oleh Tien. Berbeda dengan teknik sebelumnya, teknik ini lebih berfungsi sebagai distraksi yang mampu mengganggu fokus perhatian lawan dalam pertarungan.

Pertama-tama, Tien akan mendekatkan jari-jarinya ke sekitar kepalanya. Setelah itu, dia akan mengeluarkan cahaya yang sangat terang sehingga musuh tidak bisa melihat. Akibatnya, musuh akan menjadi lengah dan rentan untuk diserang.

8. Kamehameha

Salah satu hal yang menarik dari Tien adalah dia mampu meniru jurus orang lain hanya dengan melihatnya. Sebagai contoh, dia bisa meniru Kamehameha setelah dia melihat jurus tersebut digunakan oleh Yamcha.

Tidak hanya itu, Tien bisa mengeluarkan serangan Kamehameha dengan maksimal dalam pertarungan melawan Jackie Chun alias Master Roshi. Serangan tersebut mampu membuat Goku dan Krillin merasa terkejut.

Baca juga: 8 Teknik Yamcha yang Paling Kuat dalam Cerita Dragon Ball

7. Dodonpa

Dodonpa merupakan sebuah teknik khas yang digunakan oleh Tao Pai Pai. Teknik tersebut berbentuk tembahan ki yang terkonsentrasi penuh dan dikeluarkan melalui ujung jari pengguna. Tembakan tersebut mampu memberikan luka yang fatal pada musuh.

Sebahai murid dari Master Shen, Tien juga menguasai teknik tersebut dengan sangat terampil. Dia bahkan terinspirasi untuk mengikuti jejak Tao Pai Pai. Meskipun begitu, dia berubah pikiran setelah mendengar nasihat Muten Roshi.

6. Ki Blast Cannon

Ki Blast Cannon merupakan sebuah teknik yang dikembangkan oleh Tien melalui latihan secara mandiri. Tien pertama kali memperlihatkan teknik tersebut saat dia bertempur melawan Goku pada babak semi final Tenkaichi Budokai Ke-23.

Saat menggunakan teknik tersebut, dia akan memusatkan energi pada kedua telapak tangannya lalu menembakkannya dengan kekuatan penuh.Sekilas, teknik tersebut mirip seperti Dodonpa dengan skala yang lebih besar. 

5. Shishin no Ken

Shishin no Ken termasuk teknik andalan Tien yang menjadi ciri khasnya. Teknik tersebut memungkinkan Tien untuk menciptakan empat clone sekaligus. Dengan cara itu, dia bisa mengeroyok musuhnya dengan serangan bertubi-tubi.

Sekilas, teknik tersebut memang sangat hebat dan mampu mengintimidasi lawan. Akan tetapi, teknik itu mempunyai kelemahan yang cukup besar. Saat Tien menggunakan teknik itu, seluruh energinya terbagi menjadi empat bagian.

Baca juga: 10 Teknik Gotenks yang Paling Menarik dalam Cerita Dragon Ball

4. Mafūba

Mafūba merupakan sebuah teknik penyegelan yang diciptakan oleh Master Mutaito untuk menyegel King Piccolo. Teknik tersebut mempunyai resiko yang sangat tinggi karena pengguna teknik itu sangat menguras energi penggunanya.

Setelah King Piccolo menghabisi nyawa Master Roshi, Tien mulai mempelajari teknik Mafūba secara mandiri. Meskipun dia berhasil menguasai teknik tersebut tepat waktu, dia gagal menyegel King Piccolo karena tempat penyegelannya rusak. 

3. Kikōhō

Kikōhō bisa dibilang sebagai jurus pamungkas Tien yang dia keluarkan pada situasi kritis. Dia mempelajari teknik tersebut dari Master Shen. Sama seperti Mafūba, teknik tersebut sangatlah beresiko dan menguras banyak energi.

Saat menggunakan teknik itu, Tien akan mengumpulkan energi pada kedua tangannya. Setelah itu, dia akan melepaskan energi itu melalui kedua tangannya. Energi tersebut sangatlah kuat hingga menghancurkan apapun yang ada dalam jangkauannya. 

2. Tamashī no Kikōhō

Tamashī no Kikōhō merupakan variasi yang lebih kuat dibandingkan Kikōhō biasa. Tien pertama kali memperlihatkan jurus tersebut saat dia bertarung melawan Nappa. Dalam pertarungan itu, dia merasa sangat putus asa.

Dengan sisa-sisa energi yang dia miliki, Tien melepaskan teknik tersebut melalui tangan kanannya. Meskipun dia sudah berjuang dengan maksimal, teknik tersebut hanya mampu menghancurkan armor milik Nappa.

1. Shin Kikōhō

Shin Kikōhō mungkin sangat cocok disebut sebagai teknik terkuat yang dikuasai oleh Tien. Dia pertama kali memperlihatkan jurus tersebut untuk melumpuhkan pergerakan Cell yang ingin memburu Android 18.

Saat menggunakan jurus itu, Tien akan menyatukan ujung kedua tangannya hingga membentuk formasi segitiga. Setelah itu, dia akan mengeluarkan tembakan Kikōhō berkali-kali sampai dia kehabisan energi.

Baca juga: 7 Naga yang Paling Terkenal dalam Cerita Dragon Ball

Previous Post Next Post

Contact Form