Berapa Harga Buronan Donquixote Doflamingo Jika Dia Bebas dari Impel Down?


Donquixote Doflamingo merupakan salah satu musuh yang paling menarik dalam cerita One Piece. Dia dikenal sebagai mantan Sichibukai sekaligus mantan Tenryuubito. Selain itu, dia mempunyai kemampuan bertarung yang mengesankan.

Setelah dikalahkan oleh Luffy, Doflamingo harus mendekam di dalam penjara Impel Down. Meskipun begitu, ada banyak fans yang berharap bahwa Doflamingo bisa bebas atau melarikan diri dan kembali berlayar menjadi seorang bajak laut.

Pasca pertempuran di Wano berakhir, kita telah mengetahui harga buronan terbaru para mantan Sichibukai, seperti Crocodile, Boa Hancok, dan Dracule Mihawk. Kira-kira, berapa harga buronan terbaru yang pantas untuk Doflamingo?

Cek pembahasan dari MogiMogy berikut ini!

Harga Buronan Awal Doflamingo

Pertama-tama, kita akan membahas harga buronan awal dari Doflamingo terlebih dahulu. Sebelum menjadi anggota Sichibukai, Doflamingo mempunyai harga buronan yang cukup besar, yaitu 340.000.000.

Selama Doflamingo menjadi anggota Shichibukai, status buronan Doflamingo menjadi tidak aktif sehingga harga buronannya tidak mengalami kenaikan. Meskipun begitu, hal itu sudah tidak berlaku lagi karena Doflamingo kini bukan lagi anggota Shichibukai.

Karena itulah, Doflamingo kini kembali menjadi buronan yang dicari oleh angkatan laut sehingga harag buronannya pun kemungkinan besar telah berubah.

Baca juga: Inilah Daftar Buah Iblis Anggota Bajak Laut Kurohige yang Telah Diketahui Sejauh Ini

Kekuatan Bertarung Doflamingo

Kekuatan bajak laut menjadi salah satu tolak ukur untuk menentukan nilai atau harga buronan. Doflamingo termasuk salah satu bajak laut yang sangat kuat. Dia merupakan pengguna buah iblis Ito Ito no Mi yang membuat dia bisa memanipulasi benang. 

Doflamingo bahkan telah mencapai tahap awakening dari buah iblisnya. Selain itu, dia juga menguasai Haki dalam pertempuran, khususnya Busoshoku Haki dan Haoshoku Haki. Karena itulah, kekuatan bertarungnya bukanlah main-main.

Dalam hal kemampuan, Doflamingo sepertinya setingkat dengan seorang admiral. Ada beberapa bukti yang mendukung asumsi tersebut. Contohnya adalah saat dia bertarung melawan Kuzan di Punk Hazard.

Doflamingo sama sekali tidak takut dengan Kuzan meskipun dia tahu bahwa Kuzan adalah mantan admiral. Saat berada di Dressrosa, dia juga tidak menunjukkan ketakutan saat berhadapan dengan Fujitora.

Satu-satunya lawan yang ditakuti oleh Doflamingo adalah lawan setingkat Yonko seperti Kaido. Saat mendengar nama Kaido, dia terlihat memasang wajah yang khawatir karena dia tidak ingin terlibat konflik dengan Kaido.

Tingkat Ancaman

Harga buronan juga menunjukkan tingkat ancaman seorang bajak laut terhadap angkatan laut atau Pemerintah Dunia. Tingkat ancaman tersebut tidak hanya terbatas pada kemampuan individu, tetapi ada aspek tertentu.

Contohnya adalah Nico Robin yang bisa membaca Poneglyph. Dia dianggap sebagai ancaman besar bagi Pemerintah Dunia sehingga dia mendapatkan harga buronan yang tinggi meskipun dia masih anak kecil. 

Hal yang sama juga berlaku pada Doflamingo. Dia dijelaskan mengetahui rahasia besar yang ada di Mary Geoise. Karena itulah, dia mempunyai tingkat ancaman yang sangat besar hingga dia bisa membuat Pemerintah Dunia takut.

Kemungkinan Harga Buronan Terbaru

Berdasarkan beberapa alasan tersebut, harga buronan Doflamingo kemungkinan besar telah meningkat sangat drastis. 

Sebagai perbandingan atau tolak ukur, kita bisa melihat harga buronan anggota Sichibukai yang lain, yaitu Boa Hancock: 1.659.000.000 Belly, Crocodile: 1.965.000.000 Belly, dan Mihawk: 3.590.000.000 Belly.

Menurut penulis, kekuatan dan tingkat ancaman Doflamingo berada di antara Crocodile dan Mihawk. Karena itulah, penulis memperkirakan bahwa harga buronan Doflamingo berada di kisaran 2 hingga 2,5 miliar Belly apabila dia bebas dari Impel Down dan menjadi bajak laut lagi. 

***

Barangkali itu saja penjelasan tentang kemungkinan harga buronan terbaru Doflamingo. Tulisan ini hanya bersifat opini dan bisa dijadikan bahan diskusi. 

Baca juga: 12 Tahanan Impel Down Level 6 yang Sangat Berbahaya di One Piece

Previous Post Next Post

Contact Form