10 Musuh Terkuat Diablo dalam Cerita Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei

Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei bercerita tentang seorang NEET sekaligus gamer yang dipanggil ke dunia lain sebagai Raja Iblis bernama Diablo. Dia berpetualang bersama dua gadis cantik, yakni Shera L. Greenwood dan Rem Galleu.

Di sepanjang petualangannya, Diablo seringkali terlibat konflik pertempuran melawan musuh. Kebanyakan musuhnya memang tidak sebanding dengan kekuatannya, tetapi ada beberapa musuh yang mampu membuatnya kerepotan.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar musuh terkuat Diablo dalam cerita Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei. Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

10. Saddler

Saddler merupakan seorang ksatria kerajaan yang mempunyai sifat sadis dan nilai moral yang patut dipertanyakan. Dia sangat terobsesi untuk menghukum orang-orang yang mempunyai hubungan dengan Raja Iblis. 

Kekuatan Saddler pada dasarnya cukup menakutkan. Salah satu contohnya adalah dia bisa mengubah orang lain menjadi batu. Dia sempat menggunakan sihir itu kepada Diablo, tetapi Diablo berhasil membalikkan sihir tersebut kepada Saddler.

9. Large Black Dragon

Large Black Dragon merupakan salah satu bos lantai dungeon yang sangat kuat. Dia mempunyai ukuran tubuh yang besar dan berwarna hitam. Selain itu, dia akan menyerang siapapun yang memasuki wilayahnya.

Large Black Dragon bisa mengalahkan makhluk summon yang dipanggil oleh Gewalt dalam hitungan detik. Terlepas dari sosoknya yang mengerikan, dia bukanlah musuh yang mengancam bagi Diablo. Buktinya, dia bisa dihancurkan oleh Diablo dalam waktu singkat.

8. Varakness

Musuh Diablo selanjutnya adalah seorang iblis bernama Varakness. Dia sempat memberikan ancaman terhadap Fanis Luminatus. Pertikaian mereka membuat Diablo jadi tertarik dan turun tangan langsung ke medan pertempuran.

Varakness merasa sangat percaya diri dengan kekuatan tempur yang dia miliki. Hal itu membuat dia menjadi sangat angkuh. Namun, rasa percaya dirinya langsung runtuh setelah dia melihat kekuatan Diablo yang berada jauh di atasnya.

Baca juga: 15 Kemampuan Sihir Terkuat Diablo dalam Cerita Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu

7. Hydra

Hydra merupakan monster mengerikan yang sempat dipanggil oleh Keera L. Wood. Monster tersebut mempunyai banyak kepala dann tubuh yang berukuran raksasa. Selain itu, kekuatannya terbilang sangat brutal.

Salah satu aspek yang membuat Hydra jadi sulit dikalahkan adalah kemampuan regenerasinya yang hebat. Monster itu sempat membuat Diablo merasa ketar-ketir. Namun, monster itu kemudian dikalahkan oleh Diablo melalui teknik sihir bernama Matoi Izuna.

6. Sand Whale

Jika dibandingkan dengan Hydra, Sand Whale mempunyai ukuran tubuh yang terlihat lebih besar. Penampilannya pun tidak kalah menyeramkan. Monster tersebut sempat meneror penduduk di Zicron Tower. 

Saat berhadapan dengan Sand Whale, Diablo langsung mengeluarkan sihirnya yang bernama Gravity Abyss. Namun, serangan tersebut belum cukup untuk mengalahkannya. Untungnya, dia mendapatkan back up dari Batutta dan Luminatus.

5. Edelgard

Edelgard merupakan pengikut Raja Iblis Krebskulm yang punya loyalitas tinggi terhadap tuannya. Dia mempunyai sifat yang agresif dalam pertarungan. Dia sempat memimpin pasukan iblis untuk menyerang kota Faltra.

Kemampuan bertarung Edelgard sangatlah mengesankan. Dia mampu bergerak lincah dan menyerang Diablo dengan cekatan. Selain itu, dia punya daya tahan yang sangat tinggi karena dia mampu bertahan dari serangan White Nova dari Diablo.

4. Batutta

Batutta merupakan seorang petinggi gereja di Zicron Tower yang sempat menyalahgunakan otoritasnya. Dia meminta donasi yang sangat tinggi kepada orang-orang yang ingin meminta doa. Hal itupun membuat para penduduk jadi menderita.

Dalam hal kemampuan, Batutta mempunyai spesialisasi dalam seni bela diri. Dia pun sangat cerdik sehingga dia menjadi musuh yang merepotkan bagi Diablo. Dia sempat memberikan serangan yang cukup fatal kepada Diablo.

Baca juga: 15 Karakter yang Terkuat dalam Cerita Kage no Jitsuryokusha ni Niratakute!

3. Chester Ray Galfold

Chester Ray Galfold merupakan salah satu musuh yang paling sulit dihadapi oleh Diablo. Dia memegang peran penting sebagai komandan militer di kerajaan. Kekuatannya pun sangat melegenda di kalangan petualng.

Galfold mempunyai kemampuan berpedang yang sangat cepat dan sulit diimbangi. Serangannya pun sangat presisi tanpa membuang gerakan yang sia-sia. Meskipun Diablo mampu mengalahkan Galfold, dia tidak ingin lagi terlibat pertarungan dengannya.

2. Krebskulm

Krebskulm pada dasarnya adalah rekan dari Diablo. Dia mengalami masalah amnesia sehingga dia melupakan misinya sebagai Raja Iblis. Karena alasan itulah, dia jadi bersikap kekanak-kanakan dan sangat terobsesi dengan biskuit.

Meskipun begitu, Krebskulm sempat kehilangan kendali dan kembali ke wujud aslinya saat dia diselimuti oleh rasa kebencian. Krebskulm pun sempat mengamuk di kota dan membawa ancaman. Diablo harus bersusah payah untuk menghentikannya. 

1. Europa

Menurut penulis, Europa merupakan musuh terkuat yang dihadapi Diablo sejauh ini. Dia dikenal sebagai dewa kehancuran yang berwujud menakutkan. Vishos sempat mengendalikannya untuk melawan Diablo.

Europa sangat sulit dilukai karena monster itu mempunyai penghalang tingkat tinggi. Diablo memerlukan bantuan dari Lumachina untuk menghilangkan penghalang tersebut. Setelah penghalang itu hilang, Diablo bisa mengalahkannya dengan serangan Annihilation Sphere.

Baca juga: 20 Petualang yang Terkuat dalam Cerita DanMachi

Previous Post Next Post

Contact Form