Daftar Aliran Pedang yang Dikuasai Oleh Zoro dalam Cerita One Piece


Roronoa Zoro merupakan salah satu pendekar pedang yang sangat menarik dalam cerita One Piece. Dia mempunyai impian sekaligus tekad yang sangat kuat untuk menjadi pendekar pedang terkuat di seluruh dunia. 

Selain itu, Zoro mempunyai gaya bertarung yang sangat unik dan tidak biasa. Meskipun dia sangat ahli dalam menggunakan tiga pedang, dia juga mampu menguasai aliran atau gaya berpedang yang lain.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar aliran pedang yang dikuasai oleh Zoro. Apa sajakah itu? Cek pembahasannya langsung berikut ini!

1. Santoryu

Santoryu merupakan aliran tiga pedang yang menjadi ciri khas Zoro dalam pertempuran. Kedua tangan Zoro akan memegang dua buah pedang, sedangkan mulutnya akan memegang sebuah pedang. 

Saat menggunakan gaya berpedang ini, Zoro mampu mengeluarkan berbagai jurus atau serangan yang sangat kuat, seperti Santoryu Ogi: Rokudo no Tsuji atau Rengoku Oni Giri. Dengan gaya inilah, dia biasa mengalahkan musuh-musuh yang dia temui di sepanjang perjalanannya.

2. Itoryu

Selain menguasai aliran tiga pedang, Zoro juga biasa menggunakan aliran satu pedang alias Itoryu saat bertarung. Dia akan memfokuskan seluru kekuatannya pada satu pedang. Biasanya, dia menggunakan Wado Ichimonji saat mengeluarkan jurus satu pedang.

Salah satu jurus Itoryu terkuat Zoro adalah Shishi Sonson. Teknik itu sangatlah kuat sekaligus ikonik karena teknik itu memungkinkan Zoro untuk menebas tubuh besi Daz Bones dan mengalahkannya dalam pertempuran.

3. Nitoryu

Nitoryu merupakan sebuah aliran yang mengandalkan dua pedang. Ada banyak pendekar pedang yang menguasai aliran dua pedang dalam pertempuran, seperti Oden atau Kinemon. Selain mereka berdua, Zoro pun mampu menggunakan dua pedang dengan terampil.

Sebelum menguasai Santoryu, Zoro sempat menggunakan gaya dua pedang dalam bertarung saat dia masih kecil. Dia memperlihatkan keahlian tersebut saat bertarung melawan Kunia meskipun dia pada akhirnya tetap kalah. 

Baca juga: Rangkuman Kekuatan Shanks yang Telah Diperlihatkan dalam Cerita One Piece

4. Mutoryu

Mutoryu merupakan sebuah gaya bertarung tanpa pedang yang sangat unik. Gaya ini dikeluarkan oleh Zoro saat dia bertarung melawan anak buah Foxy dalam pertandingan Groggy Ring. Saat itu, dia tidak diperbolehkan menggunakan senjata.

Zoro pun menggunakan kedua tangannya layaknya pedang. Dia mampu mengeluarkan jurus Tatsu Maki untuk menciptakan serangan tornado. Yah, tentu saja daya hancur serangan itu tidak sekuat saat dia menggunakan ketiga pedangnya.

5. Kyutoryu

Kyutoryu merupakan aliran pedang Zoro yang sangat kuat sekaligus menarik. Saat menggunakan aliran ini, dia akan menciptakan aura mirip asura sehingga dia terlihat mempunyai tangan sekaligus tangan tambahan. 

Setelah itu, Zoro pun mampu menggunakan sembilan pedang sekaligus untuk menyerang musuhnya. Dia cukup jarang menggunakan aliran ini dalam pertempuran. Dia sempat menggunakan gaya berpedang ini untuk mengalahkan Kaku dan menebas tubuh Kaido.

6. En-O Santoryu

En-O Santoryu bisa dibilang sebagai versi upgrade dari aliran Santoryu. Zoro mengembangkan teknik ini setelah dia mendapatkan pedang Enma. Pedang tersebut mampu memaksimalkan kemampuan Haki milik Zoro dalam pertarungan.

Saat menggunakan gaya berpedang ini, ketiga pedang Zoro akan memancarkan petir hitam dan aura berwarna hijau. Dia pun mampu mengeluarkan tebasan yang sangat kuat, seperti Ippyakusanjo Hiryu Jigoku yang dia gunakan untuk mengalahkan King.

7. Kitsunebi-ryu

Kitsunebi-ryu merupakan sebuah aliran pedang yang khas milik Kinemon. Gaya berpedang tersebut memungkinkan Kinemon untuk menebas api dengan pedangnya. Melihat kemampuan tersebut, Zoro pun tertarik untuk mempelajarinya.

Di bawah bimbingan Kinemon, Zoro berhasil menguasai aliran Kitsunebi-ryu. Dia memperlihatkan serangan pedang Kitsunebi-ryu untuk menebas Prometheus milik Big Mom dan serangan Bolo Breath Kaido di Onigashima.

Baca juga: 10 Pertarungan yang Paling Seru dalam Cerita Alabasta

Previous Post Next Post

Contact Form