Tipe-Tipe Bakugan Beserta Penjelasannya


Buat kalian para penggemar serial Bakugan, kalian pasti sudah tahu bahwa Bakugan terbagi ke dalam enam tipe sesuai dengan atribut mereka. Setiap tipe mempunyai keunggulan masing-masing dalam pertarungan.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar tipe Bakugan beserta penjelasannya secara singkat. Yuk, cek informasi selengkapnya berikut ini!

1. Pyrus

Pyrus merupakan tipe Bakugan yang mempunyai atribut api. Bakugan tipe ini rata-rata memiliki kekuatan yang lebih besar dibandingkan tipe lain. Sebagai contoh, kita bisa melihat kekuatan Drago milik Dan Kuso.

Bakugan tipe Pyrus bisa mendominasi pertarungan dengan mengeluarkan serangan yang sangat kuat. Dengan cara tersebut, lawan akan kesulitan untuk menghadapinya dalam pertandingan.

2. Haos

Tipe Bakugan yang kedua adalah Haos. Bakugan tipe ini membawa atribut cahaya dan biasa identik dengan warna putih. Salah satu tipe Haos yang sangat menarik dalam cerita adalah Tigrerra milik Runo Misaki.

Jika dibandingkan dengan tipe lain, tipe Haos mempunyai G-Power yang terendah. Akan tetapi, kelemahan tersebut bisa diantisipasi dengan memanfaatkan taktik yang tepat.

3. Aquos

Selanjutnya, ada tipe Aquos yang menggunakan atribut air dalam pertempuran. Salah satu contoh menarik dari tipe Aquos adalah Preyas yang selalu menemani petualangan Marucho Marukura. 

Aquos mempunyai G-Power yang bisa dibilang rata-rata. Untuk mengatasi hal tersebut, tipe ini bisa menggunakan trik-trik cerdik agar lebih unggul dari lawan. 

4. Ventus

Tipe selanjutnya adalah Ventus yang membawa atribut angin. Ventus dikenal sebagai Bakugan yang paling cepat dari semua tipe Bakugan. Kita bisa melihat kekuatan dari Skyress yang menjadi partner dari Shun Kazami.  

Sama seperti Aquos, tipe Ventus mempunyai G-Power yang standar. Karena itulah, brawler membutuhkan strategi yang terencana dengan matang untuk memenangkan pertarungan.

5. Subterra

Subterra adalah tipe Bakugan yang menggunakan atribut tanah dan sangat identik dengan warna cokelat. Contohnya adalah Gorem yang sangat loyal terhadap Julie Makimoto.

Subterra termasuk tipe Bakugan yang unggul dalam hal kekuatan. Meskipun begitu, tipe ini kurang begitu gesit dalam pertarungan.

6. Darkus

Tipe Bakugan terakhir adalah Darkus yang membawa atribut kegelapan dan identik dengan kejahatan. Sebagai contoh, kita bisa melihat Reaper atau Hydranoid yang sempat menjadi musuh dalam cerita.

Kekuatan Darkus mungkin bisa disejajarkan dengan Pyrus. Karena itulah, Darkus termasuk Bakugan yang sulit untuk dihadapi dalam pertandingan.

Previous Post Next Post

Contact Form