10 Pertarungan yang Paling Seru dalam Cerita Alabasta


Alabasta merupakan salah satu arc yang paling menarik dalam cerita One Piece. Pada arc tersebut, kelompok tersebut harus bertarung melawan organisasi kriminal bernama Baroque Works yang ingin menggulingkan Kerajaan Alabasta.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar pertarungan yang paling seru di sepanjang cerita Alabasta. Tanpa berbasa-basi lagi, kita bahas bareng-bareng yuk berikut ini!

10. Tsugumegeri vs Crocodile

Meskipun hanya berlangsung singkat, pertarungan antara pengawal Tsugumegeri melawan Crocodile sangatlah menarik. Demi mengalahkan Crocodile, mereka tersebut rela mengorbankan nyawa mereka dengan meminum Air Pahlawan.

Setelah meminum air tersebut, pengawal Tsugumegeri mendapatkan tambahan kekuatan fisik berkali-kali lipat. Sayangnya, kekuatan mereka tidak ada apa-apanya di hadapan Crocodile hingga mereka tewas dengan cara yang cukup tragis.

9. Ace vs Smoker

Melihat Luffy dikejar-kejar oleh Smoker, Ace tentu saja tidak tinggal diam begitu saja. Dia langsung menghadang Smoker hingga mereka terlibat pertarungan yang singkat. Mereka saling beradu kekuatan buah iblis Logia mereka.

Dalam pertarungan tersebut, Ace mempunyai keunggulan dibandingkan dengan Smoker. Dia mampu melahap asap yang diciptakan Smoker dengan kekuatan Mera Mera no Mi. Jika pertarungan itu diteruskan, Smoker kemungkinan besar akan dikalahkan oleh Ace.

8. Luffy vs Crocodile (Round 2)

Pertarungan kedua Luffy melawan Crocodile berlangsung cukup sengit di atas istana Alubarna. Tidak seperti pertarungan yang pertama, Luffy telah mengetahui kelemahan dari Crocodile hinga dia bisa membuat persiapan yang lebih matang.

Meskipun begitu, Crocodile masih jauh lebih unggul dibandingkan Luffy. Dia masih memiliki teknik rahasia dari Suna Suna no Mi. Crocodile mampu menyerap cairan pada tubuh Luffy hingga dia mengering layaknya mumi.

Baca juga: Siapa yang Memotong Tangan Kid? Ternyata Inilah Orangnya!

7. Ace vs Billion

Pertarungan antara Ace melawan Billion adalah salah satu bukti dari betapa kuatnya kekuatan Mera Mera no Mi. Hanya dalam satu kali serangan, Ace mampu membakar kapal pasukan Billion hingga hancur berkeping-keping.

Meskipun pertarungan ini bukanlah pertarungan utama di Alabasta, pertarungan tersebut adalah salah satu momen terbaik Ace di sepanjang cerita One Piece. Dalam pertarungan itu, dia terlihat sangat keren dan memukau.

6. Nami vs Miss Double Finger

Saat berhadapan dengan Miss Double Finger, Nami menampilkan berbagai adegan yang kocak dan menghibur. Sejujurnya, dia bukanlah tandingan bagi Miss Double Finger yang terlalu kuat untuk dia hadapi.

Meskipun demikian, Nami mampu mengubah situasi pertarungan berkat pengetahuannya yang luas tentang ilmu cuaca. Dia mampu mengkombinasikan hal itu dengan Clima Tact untuk menciptakan serangan kuat yang mampu mengalahkan Miss Double Finger.

5. Usopp & Chopper vs Miss Merry Christmas & Mr. 4

Dalam pertempuran di Alabasta, Usopp dan Chopper harus bekerja sama untuk mengalahkan Miss Merry Christmas dan Mr. 4. Pertarungan mereka berlangsung dengan sangat sengit sekaligus menegangkan untuk ditonton.

Akan tetapi, Usopp dan Chopper berhasil menemukan celah yang menuntun mereka pada kemenangan. Walaupun mereka memenangkan pertarungan itu, mereka mengalami luka yang sangat parah.  

Baca juga: Inilah Harga Buronan Terbaru Kru Topi Jerami Setelah Cerita Wano

4. Luffy vs Crocodile (Round 1)

Jika berbicara tentang kekuatan, Luffy pada awalnya bukanlah tandingan Crocodile yang saat itu menyandang status Sichibukai. Hal itu pun terbukti saat Luffy pertama kali bertarung melawan Crocodile.

Dalam pertarungan itu, serangan-serangan Luffy sama sekali tidak berdampak pada Crocodile. Sebaliknya, Crocodile mempunyai serangan mematikan yang membuat Luffy kalah telak hingga dia nyaris sekarat di padang pasir.

3. Sanji vs Mr. 2

Sanji dan Mr. 2 menggunakan gaya bertarung yang sangat mirip. Mereka berdua sama-sama bertarung dengan mengandalkan kaki. Selain itu, mereka mempunyai level kekuatan yang setara hingga mereka bertarung sangat sengit.

Tidak hanya itu, pertarungan mereka juga menyuguhkan berbagai momen lucu yang menarik untuk dilihat. Sebagai contoh, Mr. 2 sempat mengubah wajahnya menjadi mirip Nami hingga membuat Sanji lengah.

2. Zoro vs Daz Bones

Pertarungan antara Zoro melawan Daz Bones adalah salah satu pertarungan yang paling menegangkan dalam cerita One Piece. Pertarungan mereka menjadi batu loncatan bagi Zoro untuk bertambah menjadi lebih kuat.

Berkat Supa Supa no Mi, Daz Bones mempunyai tubuh yang setajam pedang. Zoro pada awalnya tidak mampu melukai tubuh Daz Bones. Akan tetapi, dia mampu mengalahkan Daz Bones setelah dia mengingat kata-kata gurunya tentang esensi sebuah pedang.

1. Luffy vs Crocodile (Final Round)

Pertarungan final antara Luffy dan Crocodile merupakan sebuah klimaks yang sangat seru dan menegangka. Dalam pertarungan itu, Luffy mengerahkan seluruh tekad dan kekuatannya untuk mengalahkan Crocodile.

Berbekal tinju yang diselimuti oleh darah, Luffy menyerang Crocodile secara bertubi-tubi. Selain itu, dia melampiaskan seluruh amarah dan kebenciannya terhadap Crocodile yang telah membuat Vivi beserta penduduk Alabasta menderita.

Baca juga: 10 Teknik Terkuat Crocodile dalam Cerita One Piece

Previous Post Next Post

Contact Form