Siapa yang Memotong Tangan Kid? Ternyata Inilah Orangnya!


Eustass Kid merupakan salah satu anggota Supernova yang paling menarik dalam cerita One Piece. Dia mempunyai sifat yang agresif dan tidak mau tunduk terhadap siapapun. Selain itu, dia mampu mengendalikan magnet berkat kekuatan buah iblis Jiki Jiki no Mi.

Setelah time skip, Kid diceritakan kehilangan tangan kirinya sehingga dia terpaksa menggantinya dengan tangan prostethic dari metal. Hal tersebut pun menjadi tanda tanya besar yang menimbulkan tanda tanya bagi para penggemar One Piece.

Berdasarkan rumor yang beredar, Kid kehilangan tangannya saat dia terlibat pertempuran melawan Bajak Laut Big Mom. Namun, Kid membantah informasi tersebut saat dia berada di penjara Udon bersama Luffy.

Kid mengatakan bahwa tangannya hilang saat dia bertarung melawan Bajak Laut Akagami. Namun, dia tidak mengatakan secara detail terkait identitas anggota Akagami yang telah memotong tangannya.

Kira-kira siapakah sosok yang telah memotong tangan Kid? Cek pembahasan berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

Sosok Tersebut Ternyata Adalah Benn Beckman

Ada banyak spekulasi yang beredar di kalangan penggemar karena kelompok Akagami mempunyai beberapa anggota yang terlihat menggunakan pedang atau senjata tajam. Contohnya adalah Shanks, Building Snake, Lime Juice, dan Hongo.

Namun, semua asumsi tersebut ternyata salah besar. Berdasarkan informasi yang terungkap pada SBS Vol. 107, Eiichiro Oda menuturkan bahwa Benn Beckman adalah orang yang telah memotong tangan kiri Kid.

Fakta tersebut cukup mengejutkan karena Benn Beckman sejauh ini tidak diperlihatkan membawa pedang, melainkan senapan laras panjang. Namun, dugaan tentang Benn yang memotong tangan Kid sebenarnya sudah bermunculan sejak manga chapter 1076.

Pada chapter tersebut, Benn Beckman beserta Yasopp dan Lucky Roux bercanda tentang kedatangan Bajak Laut Kid yang berniat untuk membalas dendam. Pembicaraan mereka terlihat mengarah kepada Benn Beckman yang menjadi target balas dendam Kid.

Baca juga: 10 Fakta Menarik Ope Ope no Mi dalam Cerita One Piece

Kid Kembali Terlibat Konflik dengan Bajak Laut Akagami di Elbaf

Setelah pertempuran di Wano berakhir, Kid kembali bernasib sial karena dia berhadapan kembali dengan Bajak Laut Akagami di Pulau Elbaf. Pada saat itu, Shanks langsung turun tangan ke medan pertempuran.

Melalui penglihatan masa depannya, Shanks mendeteksi adanya ancaman yang serius dari Kid. Karena itulah, dia langsung mengeluarkan jurus pamungkas Kamusari untuk meminimalisir resiko serangan Kid.

Tebasan pedang Shanks memberikan dampak fatal kepada Kid dan membuatnya K.O seketika. Melihat kaptennya dalam keadaan mengenaskan, Killer langsung meminta ampun kepada Shanks. Dia berniat memberikan salinan Road Poneglyph kepada Shanks agar mereka bisa pergi.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang sosok yang memotong tangan kiri Kid. Semoga artikel ini bisa memberikan pencerahan kepada kalian. Jangan lupa share artikel ini sebagai bentuk dukungan kalian kepada penulis!

Baca juga: 10 Teknik Terkuat Eustass Kid dalam Cerita One Piece

Previous Post Next Post

Contact Form