10 Fakta Menarik Ope Ope no Mi dalam Cerita One Piece


Ada banyak buah iblis menarik yang diperlihatkan dalam cerita One Piece. Salah satu contohnya adalah Ope Ope no Mi yang dimakan oleh Trafalgar Law. Buah iblis tersebut mempunyai banyak keistimewaan yang membuat buah iblis itu berbeda dari yang lain.

Berikut ini, MogiMogy ingin mengulas beberapa fakta menarik tentang Ope Ope no Mi yang mungkin belum kalian tahu. Tanpa berbasa-basi panjang lebar, kita bahas langsung aja berikut ini!

1. Berbentuk Hati 

Setiap buah iblis dalam cerita One Piece mempunyai bentuk buah tertentu dengan motif yang khas sesuai dengan kekuatan buah iblis tersebut. Ope Ope no Mi termasuk buah iblis yang wujudnya sangat unik. 

Buah iblis tersebut berbentuk hati dan berukuran kecil seperti stroberi merah. Selain itu, buah iblis tersebut mempunyai motif bergelombang seperti kebanyakan buah iblis.

2. Harganya Mencapai Miliaran Belly

Ope Ope no Mi mempunya harga jual yang sangat tinggi dan menjadi incaran banyak pihak, seperti Angkatan Laut hingga Doflamingo. Buah iblis tersebut sempat ditemukan oleh bajak laut bernama Diez Barrels.

Dia kemudian melakukan transaksi dengan Angkatan Laut senilai 5 miliar Belly. Meskipun demikian, transaksi tersebut gagal karena buah iblis Ope Ope no Mi dicuri oleh Corazon agar bisa dimakan oleh Law.

3. Kekuatan Ope Ope no Mi

Ope Ope no Mi mempunyai kekuatan yang terbilang unik dan multi fungsi. Pengguna buah iblis tersebut bisa menciptakan ruangan khusus yang biasa dikenal sebagai ROOM. Di dalam ruangan tersebut, pengguna bisa melakukan operasi tertentu.

Sebagai contoh, Law bisa menggunakan kekuatan Ope Ope no Mi untuk memotong-motong tubuh musuh tanpa membunuhnya. Dia juga bisa menukar posisinya dengan posisi objek lain untuk berteleportasi.

Baca juga: 10 Harga Buronan Terendah dalam Cerita One Piece, No. 1 Bukan Chopper

4. Kelemahan Ope Ope no Mi

Meskipun Ope Ope no Mi puna banyak kelebihan, buah iblis tersebut tetap mempunyai kelemahan. Pertama, kemampuan buah iblis tersebut tidak akan aktif apabila musuh berada di luar ROOM yang diciptakan oleh pengguna.

Selain itu, penggunaan ROOM secara terus menerus dalam jangka waktu yang lama bisa menguras stamina pengguna dan membuatnya cepat kelelahan.

5. Bisa Menyembuhkan Penyakit Mematikan

Ope Ope no Mi terbukti mampu menyembuhkan berbagai penyakit langka dan mematikan. Contohnya adalah sindrom Amber Lead yang sempat diderita oleh Law. Berbekal ilmu medis dan kekuatan Ope Ope no Mi, Law berhasil sembuh dari penyakit tersebut.

Selain itu, Law sempat menggunakan Ope Ope no Mi untuk mengoperasi anak-anak kecil yang menjadi korban eksperimen di Punk Hazard. Dia bisa menghilangkan efek obat/racun yang ada di tubuh mereka.

6. Bisa Memberikan Keabadian Pada Seseorang

Ada satu kemampuan spesial yang hanya dimiliki oleh buah iblis Ope Ope no Mi, yaitu operasi keabadian. Pengguna Ope Ope no Mi bisa memberikan keabadian kepada seseorang dengan cara mengorbankan nyawanya.

Kemampuan itulah yang membuat Doflamingo merasa tertarik untuk memilikinya. Dia berencana untuk membuat Law menjadi pengguna Ope Ope no Mi agar Law bisa memberinya keabadian. Namun, rencana itu kemudian digagalkan oleh Corazon.

7. Bisa Meniru Kemampuan Buah Iblis Lain


Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, buah iblis Ope Ope no Mi punya banyak kegunaan dalam pertempuran. Menariknya, pengguna buah iblis itu bisa meniru kemampuan pengguna buah iblis lainnya.

Contohnya adalah Nagi Nagi no Mi milik Corazon. Law sempat menciptakan sebuah ruang kedap suara melalui teknik khusus bernama R-ROOM dan Silent. Dia memperlihatkan jurus itu untuk membungkam suara Big Mom agar dia tidak bisa memanggil Homies-nya.

Baca juga: 11 Pengguna Gyojin Karate yang Muncul dalam Cerita One Piece

8. Kemampuan Awakening

Awakening merupakan kebangkitan dari buah iblis ke level yang lebih tinggi. Dalam pertempuran di Wano, Law menunjukkan kemampuan awakening dari buah iblis Ope Ope no Mi. Dia bisa menciptakan versi tingkat lanjut dari ROOM.

Ada dua variasi yang diperlihatkan oleh Law, yaitu K-ROOM dan R-ROOM. K-ROOM bisa digunakan oleh Law untuk melapisi pedangnya sehingga dia bisa memberikan luka dalam pada tubuh musuh, sedangkan R-ROOM bisa memberikan efek spesial seperti membuat ruang kedap suara.

9. Buah Iblis Ini Cocok Untuk Seorang Dokter

Meskipun buah iblis Ope Ope no Mi bisa dimakan oleh siapapun, kemampuan buah iblis bisa maksimal apabila penggunanya adalah seorang dokter. Karena itulah, buah iblis sangat tepat dimakan oleh Law.

Law mempunyai keluarga dengan latar belakang kedokteran. Kedua ayahnya bekerja di sebuah rumah sakit. Dia pun sering membaca buku-buku medis sehingga dia bisa memahami cara kerja Ope Ope no Mi dengan baik.

10. Serangan Ope Ope no Mi Kebanyakan Terinspirasi dari Dunia Medis

Di sepanjang cerita One Piece, Law sangat sering menunjukkan berbagai serangan menarik dari Ope Ope no Mi, baik itu serangan pamungkas maupun teknik pendukung. Menariknya, serangan tersebut terinspirasi dari istilah atau prosedur di dunia medis.

Contohnya adalah Gamma Knife yang pernah digunakan Law untuk menyerang organ dalam Doflamingo. Dalam dunia kedokteran, istilah tersebut mengacu pada metode operasi pengangkatan tumor otak.  

Baca juga: 10 Jurus Luffy dalam Mode Gear 5 yang Keren dan Menarik

Previous Post Next Post

Contact Form