Mengenal Empat Anggota Seishiju dalam Cerita YuYu Hakusho


YuYu Hakusho bercerita tentang petualangan Yusuke Urameshi beserta teman-temannya untuk melindungi dunia manusia dari ancaman para yokai alias siluman jahat. Dia seringkali berhadapan dengan siluman yang kuat.

Contohnya adalah para Seishiju alias “Hewan Suci” yang menguasai Kota Iblis. Mereka mempunyai nama beserta karakteristik yang terinspirasi dari empat hewan mitologi dalam tradisi China dan Jepang.

Kira-kira, seperti apakah rupa mereka dan bagaimana kekuatannya? Cek pembahasan berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

1. Suzaku

Suzaku merupakan pemimpin dari kelompok Seishiju sekaligus yang terkuat di antara mereka. Dia mempunyai penampilan yang tidak terlalu menyeramkan. Namun, kemampuan bertarungnya berada di atas rata-rata.

Suzaku mampu mengontrol sekaligus memanipulasi petir dalam pertarungan. Selain itu, dia mampu menciptakan clone untuk mengeroyok musuhnya. Saking kuatnya, dia sempat membuat Yusuke berada dalam situasi terpojo. 

2. Seiryu

Anggota Seishiju berikutnya adalah Seiryu yang mempunyai sifat angkuh dan terlalu memandang tinggi kekuatannya. Dia juga menunjukkan sisi yang kejam karena dia tidak ragu-ragu untuk menghabisi rekannya yang gagal menjalankan tugas.

Dalam hal kekuatan, Seiryu merupakan seorang pengguna elemen es. Dia mampu memanipulasi suhu di sekitarnya dan membekukan musuh dalam waktu cepat. Meskipun kekuatannya patut diperhitungkan, dia tidak ada apa-apanya di hadapan Hiei.

Baca juga: 10 Tim Terkuat Turnamen Kegelapan dalam Cerita YuYu Hakusho

3. Byakko

Selanjutnya, ada Byakko yang mempunyai wujud manusia harimau. Dia mempunyai sifat yang ganas dan agresif. Di samping itu, dia cenderung meremehkan musuh yang menurutnya lemah seperti Kuwabara.

Byakko mempunyai kemampuan yang cukup unik. Dia bisa menyerap energi spiritual dari musuhnya dan memanfaatkan untuk meningkatkan kekuatannya. Untuk mengalahkannya, Kuwabara harus berjuang mati-matian.

4. Genbu

Anggota Seishiju yang terakhir sekaligus yang terlemah adalah Genbu. Dia mempunyai wujud seperti kura-kura dengan tubuh yang terbuat dari bebatuan. Penampilannya tersebut selaras dengan kemampuan bertarungnya.

Genbu mampu menyatu dengan tanah atau batuan yang ada di sekitarnya. Dengan cara tersebut, dia bisa memberikan serangan kejutan dari arah yang tak terduga. Dia pada akhirnya terbunuh setelah inti jiwanya dihancurkan oleh Kurama.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang anggota Seishiju beserta kekuatannya dalam cerita YuYu Hakusho. Bantu share artikel ini sebagai bentuk dukungan kalian kepada penulis!

Baca juga: 5 Anggota Tim Toguro dalam Cerita YuYu Hakusho

Previous Post Next Post

Contact Form