10 Fakta Menarik Cathleen Bate dalam Cerita Boku no Hero Academia


Cathleen Bate alias “Star and Stripe” merupakan Pro Hero No. 1 di Amerika yang mempunyai reputasi terkenal. Dia sempat mendapatkan sorotan ketika dia bertarung melawan Tomura Shigaraki dalam pertempuran yang sangat intens dan beresiko.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas beberapa fakta dan informasi menarik tentang sosok Cathleen Bate. Tanpa berbasa-basi panjang lebar, kita bahas langsung aja yuk berikut ini!

1. Mengagumi All Might

Salah satu alasan yang memotivasi Cathleen untuk menjadi pahlawan adalah All Might. Ketika All Might masih muda dan belajar di Amerika, dia sempat menyelamatkan Cathleen beserta keluarganya yang tengah terancam.

Cathleen pun merasa mempunyai hutang budi yang sangat besar kepada All Might. Selain mengagumi jiwa heroik All Might, dia juga terobsesi untuk mempunyai kekuatan super yang luar biasa seperti All Might.

2. Kostum Superhero

Cathleen mempunyai penampilan yang cantik dengan rambut pirang yang panjang. Selain itu, dia mempunyai perawakan fisik yang terlihat kekar. Hal yang membuatnya jadi lebih atraktif adalah kostum superhero yang dia gunakan.

Cathleen mengunakan kostum yang merepresentasikan negaranya. Kostumnya terlihat bergaris merah putih ditambah dengan sebuah jubah yang mirip seperti bendera Amerika Serikat. Selain itu, caranya berpenampilan juga dipengaruhi oleh All Might.

3. Mempunyai Jiwa Keadilan yang Tinggi

Seperti kebanyakan para pahlawan, Cathleen mempunyai jiwa keadilan yang sangat tinggi. Dia selalu berkeinginan kuat untuk melindungi yang lemah dan bertindak benar sesuai dengan prinsip yang dia yakini.

Cathleen tidak takut untuk mengambil tindakan meskipun hal tersebut bertentang dengan aturan. Dia pun berani meresikokan nyawanya dalam pertempuran. Meskipun musuhnya jauh lebih kuat darinya, dia tetap berdiri tegak dan berjuang sampai titik darah penghabisan.

Baca juga: 10 Jurus Pamungkas All Might dalam Cerita Boku no Hero Academia

4. Pernah Minder dengan Kemampuannya

Meskipun Cathleen dikenal sebagai pahlawan yang tangguh, dia pernah mengalami masa-masa sulit di masa lalu. Saat dia masih berlatih menjadi pahlawan, dia sempat minder dan kurang percaya diri dengan Quirk-nya.

Cathleen merasa bahwa dirinya tidak akan mampu menandingi All Might karena dia adalah seorang perempuan. Berkat dukungan dari teman-temannya, dia mampu bangkit dan mengubah perspektifnya sehingga dia bisa menerima keadaannya tanpa harus meniru All Might.

5. Memberikan Bantuan ke Jepang

Ketika Jepang berada dalam situasi krisis karena All For One dan Aliansi Penjahat, Cathleen tanpa berpikir panjang langsung pergi ke sana secepatnya untuk memberikan bantuan. Keputusannya tersebut belum mendapatkan izin oleh atasannya.

Cathleen sama sekali tidak peduli apabila reputasinya hancur karena ulahnya tersebut. Yang terpenting adalah dia bisa membalas hutang budi kepada All Might. Sesampainya di Jepang, dia langsung berhadapan dengan Tomura.

6. Menjadi Ancaman Bagi All For One

Kedatangan Cathleen sempat menjadi sebuah ancaman besar bagi All For One. Penjahat legendaris itu mengakui bahwa Cathleen adalah perempuan yang sangat kuat. Dia berencana mencuri One For All terlebih dahulu sebelum dia berkonfrontasi dengan Cathleen.

Hal tersebut bisa menjadi tolak ukur bahwa Cathleen sangatlah kuat dan bisa disetarakan dengan All Might. All For One pun sempat khawatir apabila Cathleen bekerja sama dengan Deku karena kombinasi mereka berdua berpotensi besar untuk mengalahkan Tomura.

Baca juga: Teori Singularitas Quirk, Sebuah Pemikiran Gila Dr. Garaki

7. New Order

Cathleen Bate mempunyai sebuah Quirk bernama New Order yang menarik tapi cara kerjanya lumayan rumit. Quirk tersebut memungkinkan Cathleen untuk menciptakan sebuah aturan pada dirinya dan apapun yang ada di sekelilingnya.

Agar Quirk tersebut bisa aktif, dia harus melakukan kontak fisik dengan target dan menyebutkan namanya. Kemudian, dia bisa menjelaskan aturan yang dia inginkan. Cathleen hanya bisa memberikan dua aturan pada satu waktu. 

Sebagai gambaran, Cathleen bisa menggunakan kekuatannya pada udara dan tembakan laser. Dia bisa mengubah bentuk kedua materi tersebut dan membentuknya menjadi sebuah konstruksi serangan berukuran raksasa.

Cathleen pun bisa mengaplikasikan Quirk tersebut untuk memperkuat dirinya atau orang lain. Namun, dia hanya bisa memaksimalkan batas kekuatan natural yang dimiliki oleh seseorang. Lebih jauh lagu, dia bisa menggunakan kekuatan Quirk-nya untuk membunuh lawannya.

Meskipun New Order punya potensi serangan yang bervariasi dan sangat kuat, ada skenario tertentu yang membuat Quirk tersebut jadi tidak efektif dalam pertempuran. Contohnya adalah ketika target mengalami krisis identitas seperti yang terjadi pada Tomura Shigaraki.

8. Jurus Pamungkas

Meskipun belum mencapai level All Might, Cathleen Bate menunjukkan kekuatan fisikdan daya tahan  super yang sangat mengesankan. Dia pun mampu mengeluarkan jurus-jurus pamungkas alias Ultimate Moves dengan memanfaatkan Quirk-nya.

Sebagai contoh, Cathleen bisa mengeluarkan serangan menarik bernama Fist Bump to Earth dengan memadatkan udara dan membentuknya menjadi versi dirinya dalam wujud raksasa. Konstruksi udara yang telah dipadatkan itu bisa meniru gerakan Cathleen dengan sama persis.

9. Memimpin Sebuah Squadron

Saat beraksi di medan pertempuran, Cathleen menariknya tidak sendirian. Dia mempunyai sebuah pasukan jet tempur X-66 yang dikendarai oleh rekan-rekan terdekatnya. Mereka punya loyalitas tinggi dan selalu mendukung Cathleen.

Jet tersebut dilengkapi dengan sistem yang mampu merekam data pertempuran udara dan menganalisis tanda biologis beserta Quirk. Informasi tersebut bisa berguna untuk membantu Cathleen dalam pertempuran.

10. Punya Otoritas dalam Memanggil Tiamat

Tiamat merupakan senjata rahasia militer Amerika Serikat yang mempunyai daya serangan masif. Sebagai Pro Hero No. 1, Cathleen mempunyai otoritas untuk memanggil senjata tersebut ke medan pertempuran.

Tiamat merupakan serangkaian peluru kendali thermonuclear yang mempunyai kecepatan supersonik. Cathleen menggunakan peluru tersebut untuk menciptakan satu serangan penghabisan yang sangat dahsyat sebagai langkah terakhir untuk mengalahkan Tomura.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang Cathleen Bate. Semoga tulisan ini bisa menambah wawasan kalian. Jangan lupa share artikel ini agar blog ini bisa membacau lebih banyak pembaca! 

Baca juga: 5 Quirk Tipe Akumulasi yang Muncul dalam Cerita Boku no Hero Academia

Previous Post Next Post

Contact Form