10 Iblis Terkuat yang Pernah Dilawan oleh Tanjiro dalam Kimetsu no Yaiba

Di sepanjang perjalanannya sebagai pemburu iblis, Tanjiro harus bertarung melawan berbagai iblis yang sangat kuat dan memiliki kekuatan spesial. Seiring dengan pertempuran itu, dia pun tumbuh lebih kuat dari waktu ke waktu.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar iblis terkuat yang pernah dilawan oleh Tanjiro dalam cerita Kimetsu no Yaiba. Yuk, cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Hand Demon

Hand Demon adalah tantangan terbesar yang harus ditaklukkan Tanjiro selama seleksi ujian pemburu iblis. Dia mempunyai sifat yang sangat kacau sekaligus sadis. Selain itu, dia bertanggung jawab atas terbunuhnya murid-murid Urokodaki.

Hand Demon telah memakan puluhan manusia hingga bentuknya jadi berubah tidak jelas. Selain itu, dia memiliki pertahanan yang sangat keras. Akan tetapi, Tanjiro berhasil menebas leher Hand Demon setelah dia berlatih keras untuk membelah batu.

9. Susamaru & Yahaba

Tak lama setelah Tanjiro bertemu dengan Muzan, dia langsung diburu oleh bawahan Muzan yang bernama Susamaru dan Yahaba. Walaupun mereka bukan Iblis Bulan, mereka sangatlah kuat karena mereka mampu menggunakan teknik darah iblis.

Susamaru mampu melemparkan bola untuk menyerang musunya, sedangkan Yahaba mampu memanipulasi garis vektor sesuka hatinya. Kombinasi kekuatan mereka mampu menghasilkan serangan yang fatal bagi lawan.

8. Kyogai

Kyogai merupakan mantan Iblis Bulan yang telah kehilangan posisinya. Dia mempunyai aura yang sangat suram sekaligus masa lalu yang menyedihkan. Selain itu, kekuatan bertarungnya cukup merepotkan.

Dengan menabuh gendang yang ada di tubuhnya, Kyogai mampu memanipulasi sebuah ruangan sekaligus melancarkan serangan ke arah musuh. Kekuatan tersebut memang cukup merepotkan, tetapi Tanjiro pada akhirnya berhasil mengalahkan Kyogai.

Baca juga: Mengapa Nezuko Bisa Kebal Terhadap Sinar Matahari?

7. Rui

Setelah mengalahkan Kyogai, Tanjiro beserta Zenitsu dan Inosuke mendapatkan misi untuk memburu iblis di Gunung Natagumi. Di sana, mereka harus bertarung melawan Rui beserta iblis laba-laba yang llain.

Rui adalah salah satu Iblis Bulan Bawah yang sangat kuat. Dia mampu memanipulasi benang untuk menyerang musuh. Dalam pertarungan melawan Rui, Tanjiro mengalami situasi yang kritis hingga dia tanpa sadar membangkitkan teknik rahasia Hinokami Kagura.

6. Enmu

Enmu adalah salah satu iblis yang menjadi musuh dalam busur cerita Mugen Train. Dia mempunyai kekuatan yang sangat gila karena dia mampu membuat orang tertidur dan memanipulasi mimpi para targetnya.

Enmu lumayan sulit untuk dikalahkan karena tubuhnya menyatu dengan kereta. Selain itu, dia menggunakan orang-orang sebagai sandera. Untuk mengalahkannya, Tanjiro membutuhkan bantuan dari teman-temannya. 

5. Daki

Di bawah komando Tengen Uzui, Tanjiro dan teman-temannya sempat diberikan tugas untuk menyelidiki keberadaan iblis di sebuah tempat hiburan malam. Dalam penyelidikan itu, mereka pun harus berhadapan dengan Iblis Bulan Atas bernama Daki.

Tanjiro sempat terlibat duel yang sangat sengit melawan Daki. Iblis tersebut mampu memanipulasi kain obi yang sangat tajam. Dalam duel tersebut, Tanjiro terlalu memaksakan dirinya untuk menggunakan teknik Pernapasan Matahari hingga dia nyaris kehilangan nyawannya. 

Baca juga: Daftar Teknik Pernapasan Serangga dalam Cerita Kimetsu no Yaiba

4. Gyutaro

Selain berhadapan dengan Daki, Tanjiro juga harus bertarung melawan kakak Daki yang bernama Gyutaro. Kemampuan bertempurnya memang jauh lebih ganas dibandingkan Daki. Dia mampu memanipulasi darah dan mengeluarkan serangan beracun.

Bahkan, Hashira sekelas Tengen Uzui sempat takluk di hadapan kekuatan Gyutaro. Tengen, Tanjiro, Zenitsu, dan Inosuke harus bertarung mati-matian sampai titik darah penghabisan untuk mengalahkan Gyutaro dan Daki secara bersamaan.

3. Hantengu

Saat berkunjung ke desa pembuat pedang, Tanjiro pada awalnya mengalami hari yang cukup menyenangkan. Akan tetapi, kesenangan itu berubah menjadi sebuah konflik setelah Gyoko dan Hantengu menyerang desa tersebut.

Dalam insiden itu, Tanjiro harus bertarung melawan Hantengu. Kekuatannya sangatlah merepotkan karena dia mampu menciptakan beberapa clone dengan emosi yang berbeda-beda. Untuk mengalahkan Hantengu, dia perlu bantuan dari Nezuko dan Genya Shinazugawa.

2. Akaza

Sejak Akaza menghabisi nyawa Rengoku, Tanjiro memang memiliki kebencian pribadi terhadap iblis tersebut. Momen pertarungan mereka pun terwujud pada saat Muzan beserta iblis lain menyerbu markas pemburu iblis.

Dengan bantuan dari Giyu, Tanjiro bertarung dengan sangat gigih melawan Akaza. Pertarungan tersebut memang sangat sulit untuk dimenangkan. Meskipun demikian, pertarungan itu pun berakhir setelah Akaza memutuskan untuk mengakhiri hidupnya sebagai iblis.

1. Muzan

Sejak awal, Tanjiro memang menaruh dendam yang sangat kuat terhadap Muzan. Dia adalah orang yang telah mengubah Nezuko menjadi iblis. Selain itu, dia telah membuat banyak orang menderita akibat tindakan kejinya.

Demi mengalahkan Muzan, Tanjiro beserta pasukan pemburu iblis harus menyatukan kekuatan dan bertempur mati-matian. Tidak seperti iblis lain, Muzan hanya bisa dihancurkan saat terkena sinar matahari.

Dalam pertempuran final tersebut, Tanjiro memegang peran yang krusial. Dia mampu memberikan beberapa serangan fatal kepada Muzan melalui teknik ke-13 Pernapasan Matahari. Tanpa bantuan Tanjiro, mereka tidak akan bisa memenangkan pertarungan tersebut.

Baca juga: 11 Teknik Pernapasan Binatang Buas dalam Cerita Kimetsu no Yaiba

Previous Post Next Post

Contact Form