Rangkuman Kekuatan Shanks yang Telah Dipelihatkan dalam Cerita One Piece


Shanks merupakan salah satu karakter yang paling terkenal di kalangan para fans One Piece. Meskipun dia selalu tampil misterius, dia saat ini sudah mulai bergerak dan menunjukkan sedikit demi sedikit kekuatan yang dia miliki.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar kekuatan Shanks yang telah diperlihatkan sejauh ini. Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

Keahlian Berpedang

Shanks merupakan salah satu pengguna pedang terkuat yang dianggap sebagai rival Mihawk. Dia memegang sebuah pedang menarik bernama Gryphon. Meskipun kelas pedang itu belum diketahui, pedang itu kemungkinan adalah salah satu pedang berkualitas tinggi seperti Yoru.

Dalam bertarung, Shanks mampu mengkombinasikan keahlian berpedang itu dengan Haki. Menariknya, dia mampu menggunakan salah satu jurus pamungkas Roger yang bernama Divine Departure alias Kamusari.

Shanks memperlihatkan jurus tersebut pada chapter 1079 untuk mengalahkan Kid yang berniat menantangnya. Serangan tersebut sangatlah dahsyat hingga membuat Kid terkapar hanya dalam satu kali serangan.

Kenbunshoku Haki

Seperti halnya Luffy dan Katakuri, Shanks termasuk pengguna Kenbunshoku Haki yang mampu melihat masa depan. Hal itu dikonfirmasi jelas pada chapter 1079 saat dia mendapat penglihatan bahwa kapalnya beserta aliansinya dihancurkan oleh serangan Damned Punk milik Kid.

Meskipun demikian, kita belum tahu pasti seberapa jauh masa depan yang bisa dilihat oleh Shanks. Ada kemungkinan kuat bahwa dia bisa memprediksi beberapa peristiwa penting yang akan terjadi di masa mendatang. 

Asumsi tersebut diperkuat oleh tindakan Shanks yang saat itu menemui Shirohige dan memintanya untuk menghentikan Ace. Momen itu mengindikasikan bahwa Shanks tahu bahwa akan terjadi hal yang buruk kepada Ace.

Baca juga: 10 Fakta Menarik Crocodile dalam Cerita One Piece

Busoshoku Haki

Selain mengandalkan Kenbunshoku Haki, Shanks tentunya juga sangat terlatih dalam menggunakan Busoshoku Haki. Dia terbukti mampu menahan tinju magma Akainu saat dia menyelamatkan Coby di Marineford.

Meskipun belum tereksplorasi secara jelas, Shanks kemungkinan besar mampu menggunakan Busoshoku Haki tingkat tinggi alias Ryuo. Hal itu tidaklah mengherankan mengingat statusnya sebagai seorang Yonko.

Haoshoku Haki

Haoshoku Haki mungkin bisa dibilang sebagai senjata terkuat yang dikuasai oleh Shanks. Dia mempunyai aura yang sangat mengintimidasi dan membuat musuhnya ketakutan. Dia dijelaskan mampu menaklukkan 100.000 orang sekaligus pada satu waktu.

Shanks lumayan sering memperlihatkan betapa mengerikannya Haoshoku Haki yang dia miliki. Dia mampu membuat Moby Dick bergetar hingga kayu-kayunya mulai retak. Selain itu, dia mampu membuat Ryokugyu panas dingin saat merasakan auranya.

Di samping itu, Shanks bisa menambahkan Haoshoku Haki ke dalam serangannya hingga terciptalah efek petir hitam. Hal itu terlihat jelas saat dia mengeluarkan jurus Divine Departure untuk menyerang Kid.

Dalam Volume 4000000000, Shanks dijelaskan mempunyai kemampuan unik bernama Observation Killing yang berbasis Haoshoku Haki. Kemampuan itu membuat musuh-musuh Shanks tidak mampu melihat masa depan. 

Baca juga: 10 Fakta Menarik Ope Ope no Mi dalam Cerita One Piece

Previous Post Next Post

Contact Form