10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Katanagatari


Katanagatari merupakan serial anime menarik yang diadaptasi dari novel ringan karangan Nisio Isin. Serial tersebut bercerita tentang petualangan Shichika Yasuri dan Togami dalam mengumpulkan 12 pedang legendaris yang tersebar di berbagai tempat.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar karakter yang paling menarik dalam cerita Katanagatari. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut inI!

10. Konayuki Itezora

Konayuki Itezora merupakan gadis muda yang berasal dari klan Itezora. Meskipun dia terlihat seperti gadis yang lemah, dia ternyata mempunyai kemampuan bertarung yang mengesankan. Dia mampu menggunakan pedang Kanazuchi yang berukuran besar.

Shichika pun sempat menantang Konayuki dalam sebuah duel untuk memperebutkan pedang tersebut. Dalam duel tersebut, Konayuki mampu memberikan serangan yang membuat lengan kiri Shichika cedera cukup parah.

9. Houou Maniwa

Houou Maniwa dikenal sebagai pemimpin dari Pasukan Ninja Maniwa dan pemimpin pasukan khusus bernama Skuat Burung. Dia menggunakan kostum ninja yang mirip seperti burung phoenix. Selain itu, dia mempunyai kepribadian yang menarik dan berbeda dari rekan-rekannya. 

Houou sangat tangguh dan cekatan. Dia mampu mengeluarkan serangan tajam layaknya pedang dengan cara mengayunkan tangannya. Dia sempat dirasuki oleh roh Kiki Shikizaki yang membuat dia kehilangan kendali dan menghancurkan desa Maniwa.

8. Pengin Maniwa

Pengin Maniwa merupakan seorang ninja Maniwa yang bergabung dalam Skuat Ikan. Sesuai namanya, dia menggunakan kostum yang identik dengan penguin. Selain itu, dia punya sifat yang pemalu.

Pengin mempunyai keahlian sebagai seorang informan. Dia pun punya teknik khusus yang bisa meningkatkan “keberuntungan” dan menolak logika pada umumnya. Sialnya, dia terbunuh ketika dia berhadapan dengan Enzaemon. 

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Berbahaya dalam Cerita Samurai Champloo

7. Meisai Tsuruga

Meisai Tsuruga dikenal sebagai kepala kuil Sanzu yang berlokasi di Izumo. Dia mengklaim bahwa namanya telah terlupakan sejak lama. Nama yang dia gunakan saat ini adalah nama dari pendeta yang pernah dia bunuh di masa lalu.

Meisai termasuk petarung yang tangguh dan menguasai seni bela diri kendo. Selain itu, dia mempunyai pedang unik bernama Tsurugi. Dia mampu mengkombinasikan pedang itu dengan gaya bertarungnya yang khas bernama Sentouryū.

6. Rinne Higaki

Selanjutnya, ada seorang pria bernama Rinne Higaki yang telah berusia lebih dari 300 tahun. Dia mempunyai kemampuan unik untuk mengeluarkan ilusi. Selain itu, dia bisa menyamar dalam wujud orang lain yang pernah bertemu dengannya.

Rinne mengenal Kiki Shikizaki di masa lalu hingga dia menerima pedang Seitō Hakari darinya. Dia mempunyai ketakutan bahwa sifat beracun dari pedang itu akan berpengaruh pada dirinya. Karena itulah, dia lebih memilih untuk mengubur pedang itu di dalam tanah.

5. Emonzaemon Souda

Emonzaemon Souda merupakan salah satu musuh Shichika yang terkuat dan berbahaya. Dia dikenal sebagai pengikut setia Putri Hitei. Selain itu, dia diam-diam mengawasi pergerakan Togame dan Shichika lalu melaporkannya kepada Putri Hitei.

Emonzaemon selalu menutupi wajahnya dengan topeng pemberian Putri Hitei. Dia pernah menjadi seorang ninja dari Pasukan Aioi. Selain itu, dia mempunyai ninjutsu unik yang memungkinkan dia untuk memanipulasi kegelapan di sekelilingnya.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Afro Samurai

4. Hitei

Hitei merupakan seorang putri cantik yang tinggal di Owari. Dia mempunyai sifat yang angkuh dan suka memandang rendah orang lain. Selain itu, dia menjadi musuh merepotkan yang menjadi duri dalam perjalanan Togame.

Hitei memang tidak bertarung secara langsung, tetapi dia selalu mengandalkan Emonzaemon yang menjadi bawahan setianya. Salah satu fakta yang mengejutkan dari Hitei adalah dia ternyata keturunan dari Kiki Shikizaki. 

3. Nanami Yasuri

Nanami Yasuri merupakan kakak perempuan dari Shichika. Meskipun dia terlihat seperti perempuan biasa, dia bisa berubah menjadi sosok yang mengintimidasi dalam pertempuran. Dia mempunyai indera yang tajam dan refleks yang cepat.

Selain itu, Nanami mempunyai kemampuan observasi yang baik. Dia mampu mengamati teknik dan pergerakan dari musuh lalu menguasai kemampuan tersebut dalam waktu singkat. Selain itu, dia punya kemampuan penyembuhan yang tidak biasa.

2. Togame

Di posisi kedua, ada Togame yang berperan penting dalam cerita Katanagatari. Dia mengklaim dirinya sebagai seorang ahli strategi bagi shogun. Dia berkelana sendirian ke pulau tempat tinggal Shichika dan meminta bantuannya untuk menemukan 12 pedang legendaris.

Togame mempunyai sifat yang ceria dan juga cerdas. Meskipun demikian, dia mempunyai masa lalu yang sangat traumatik karena ayahnya dibunuh oleh ayah Ichika di masa lalu. Di akhir hayatnya, dia mengaku kepada Shichika bahwa dia mendekati Shichika demi membalaskan dendamnya.

1. Shichika Yasuri

Mungkin tak perlu diperdebatkan lagi bahwa Shichika Yasuri adalah karakter yang paling menarik dalam cerita Katanagatari. Dia merupakan pewaris sekaligus kepala ketujuh di sekolah bela diri Kyotōryū yang berlokasi di pulau Fushō yang terisolasi.

Shichika mewarisi kemampuan bela diri yang sangat khas dari keluarganya. Dia memang tidak mampu menggunakan pedang sungguhan. Namun, dia mampu memfungsikan anggota tubuh mereka selayaknya pedang untuk  bertarung.

Sejak masih kecil, Shichika telah dilatih untuk menjadi senjata manusia hingga dia kesulitan untuk mengekspresikan emosinya. Namun, kepribadiannya mulai berubah setelah dia bertemu dengan Tagome.

Baca juga: 10 Anggota Utama “Sanada Ten Braves” dalam Cerita Brave 10

Previous Post Next Post

Contact Form