Penjelasan Kekuatan Dagon dalam Cerita Jujutsu Kaisen


Dagon merupakan salah satu roh kutukan yang bekerja sama bersama Mahito. Dia turut andil dalam pertempuran melawan para penyihir jujutsu di Shibuya. Meskipun dia kelihatan lemah, dia ternyata mempunyai kekuatan bertarung yang mengesankan.

Kira-kira, seberapa kuatkah Dagon dalam cerita Jujutsu Kaisen? Cek pembahasan berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

Kemampuan Secara Umum

Mengingat status Dagon sebagai roh kutukan tingkat spesial, tidaklah mengherankan apabila Dagon mempunyai energi kutukan dalam jumlah yang masif. Dia pun mampu mengeluarkan serangan-serangan yang sangat kuat.

Dagon pada awalnya memang lemah dan sering bergantung pada rekan-rekannya. Namun, kekuatan sejatinya muncul ketika dia telah berevolusi. Dia mampu melawan beberapa penyihir jujutsu pada saat yang bersamaan.

Bentuk Evolusi

Setelah menyadari bahwa Hanami telah mati, Dagon merasa sangat marah hingga dia berevolusi menjadi jauh lebih kuat. Dia pun mempunyai bentuk yang lebih mirip seperti manusia. Bukan cuman kekuatannya, tingkat kecerdasannya pun jadi lebih tajam.

Dagon pun mempunyai daya tahan fisik yang sangat tinggi sehingga dia sulit untuk dilukai. Demi mengalahkannya, para penyihir sekelas Naobito Zenin harus bersusah payah dan dibantu oleh penyihir lain seperti Maki Zenin, Megumi Fushiguro, hingga Toji Fushiguro.

Baca juga: Penjelasan Kekuatan Naobito Zenin dalam Cerita Jujutsu Kaisen

Teknik Kutukan

Dagon mempunyai teknik kutukan yang berbasis air. Dia mampu memproduksi sejumlah besar ombak air dan mengarahkannya pada targetnya. Dengan kekuatannya, dia bisa membanjiri sebuah area dalam sekejap mata.

Dagon pun bisa melahap para targetnya yang sedang berenang dan berusaha melarikan diri. Menurut Maki, dia beserta timnya bisa dikalahkan oleh Dagon dengan mudah apabila mereka bertarung di bawah tanah. 

Shikigami

Bukan cuman memproduksi air dalam jumlah masif, Dagon bisa mengeluarkan makhluk Shikigami yang berbasis makhluk air, khususnya ikan pemakan manusia seperti piranha dan hiu. Dia mampu memproduksi shikigami tersebut lewat tubuhnya secara langsung.

Kemampuan tersebut jauh lebih efektif ketika Dagon bertarung di dalam domainnya. Dia bisa mengeluarkan serangan mematikan bernama Death Swarm. Dia bisa memanggil sejumlah besar shikigami yang bisa menggigit dan memangsa targetnya.

Domain Expansion

Dagon mempunyai teknik Domain Expansion yang dikenal dengan istilah Horizon of the Captivating Skandha. Bentuk dari domain tersebut adalah sebuah pantai yang tenang dengan pemandangan yang indah.

Domain tersebut biasa digunakan oleh Mahito dan Kenjaku sebagai markas sekaligus tempat bersantai. Meskipun begitu, domain tersebut sangat berguna dalam pertarungan saat dikombinasikan dengan kekuatan shikigami yang dipanggil Dagon.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang kekuatan Dagon dalam cerita Jujutsu Kaisen. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kalian. Jangan lupa share artikel ini agar blog ini bisa menjangkau lebih banyak pembaca!

Baca juga: 10 Teknik dan Kemampuan Satoru Gojo dalam Cerita Jujutsu Kaisen

Previous Post Next Post

Contact Form