5 Jutsu Rōshi yang Paling Kuat dalam Cerita Naruto


Rōshi merupakan seorang ninja Iwagakure sekaligus jinchuuriki dari Yonbi yang sangat kuat. Dia juga menguasai teknik elemen lava dalam pertempuran. Meskipun begitu, dia sempat diburu oleh anggota Akatsuki hingga dia tewas setelah Yonbi diekstrak dari tubuhnya.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar jutsu yang dikuasai oleh Rōshi dalam pertempuran. Cek pembahasannya sebagai berikut ini!

1. Yōton Chakura Mōdo

Sebagai awalan, ada teknik menarik bernama Yōton Chakura Mōdo yang dikuasai oleh Rōshi, jinchuuriki dari Son Gokū yang berasal dari Iwagakure. Cara kerja teknik ini terbilang sederhana karena Rōshi tinggal menyelimuti tubuhnya dengan chakra elemen lava.

Ketika menggunakan teknik ini, tubuh Rōshi menjadi sangat panas layaknya lava sehingga serangan-serangannya jadi lebih merusak. Dia mampu membakar target dengan mudah. Selain itu, teknik ini juga berguna untuk perlindungan diri.

2. Yōton: Shakugaikōken

Yōton: Shakugaikōken bisa dibilang sebagai penerapan dari jutsu sebelumnya dalam pertempuran. Setelah menyelimuti tubuhnya dengan chakra elemen lava, dia akan mengeluarkan pukulan yang kuat ke arah lawan.

Pukulan tersebut sangatlah panas dan bisa memberikan dampak kerusakan yang signifikan pada lawan. Meskipun lawan menghindarinya, panas dari pukulan lava tersebut masih berpotensi membakar tubuh target bila jarak mereka berdekatan.

Baca juga: 8 Jutsu Utakata yang Paling Menarik dalam Cerita Naruto

3. Yōton: Shakugaryūgan no Jutsu

Yōton: Shakugaryūgan no Jutsu mempunyai cara kerja yang berbeda dengan teknik sebelumnya. Teknik ini memungkinkan Rōshi untuk melepaskan sejumlah besar lava dari mulutnya. Lava tersebut mongering dengan cepat dan berubah wujud menjadi bebatuan.

Rōshi kemudian menembakkan batuan berlapis lava itu ke arah musuh dengan kekuatan penuh. Serangan tersebut mampu menjangkau area yang luas. Selain itu, serangan tersebut juga cepat dan sulit untuk dihindari oleh lawan.

4. Kakazan

Selanjutnya, ada jutsu elemen lava milik Son Gokū dan Rōshi bernama Kakazan. Ketika memasuki wujud makhluk bereekor, Rōshi mampu menciptakan gunung berapi yang mampu menghasilkan ledakan kuat.

Gunung api itu juga melemparkan batuan panas ke seluruh arah dengan efek yang mirip seperti bunga raksasa. Lava yang tercipta dari jutsu tersebut konon mampu melelehkan apapun yang diterjangnya.

5. En’en Hoka

Jutsu terakhir yang dikuasai oleh Rōshi adalah En’en Hoka. Jutsu itu hanya bisa digunakan apabila Rōshi memasuki bentuk makhluk berekor. Saat mengeluarkan jutsu itu, dia bisa mengeluarkan tembakan api berwarna hijau ke arah musuh.

Baca juga: 10 Jutsu Yamato yang Paling Menarik dalam Cerita Naruto

Previous Post Next Post

Contact Form