10 Musuh yang Paling Menarik dalam Cerita Bungo Stray Dogs


Bungo Stray Dogs merupakan sebuah anime keren yang diadaptasi dari seri manga karangan Kafka Asagiri dan diilustrasikan oleh Sango Harukawa. Serial tersebut berfokus pada kisah Detektif Bersenjata yang sering terlibat konflik dengan organisasi kriminal, seperti Port Mafia.

Dalam cerita Bungo Stray Dogs, ada banyak musuh keren dan menarik yang punya kemampuan super. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Arthur Rimbaud

Arthur Rimbaud alias Randō pada awalnya adalah seorang mata-mata dari barat. Dia memiliki sebuah misi untuk menyelidiki proyek misterius Arahabaki. Akan tetapi, sebuah insiden kecelakaan membuat dia kehilangan ingatannya.

Pasca insiden tersebut, Randō kemudian direkrut untuk bergabung ke dalam Port Mafia. Dia mempunyai kekuatan bernama Illuminations. Dia bisa menciptakan sebuah ruang khusus yang sulit untuk ditembus. Dia sempat bertarung sengit melawan Dazai dan Chuuya.

9. Ivan Goncharov

Ivan Goncharov merupakan tangan kanan Fyodor di kelompok Rats in the House of the Dead. Dia mempunyai loyalitas yang tinggi dan bersedia melakukan apapun yang diperintahkan Fyodor. Selain itu, dia sangat menyukai musik klasik.

Ivan mempunyai kemampuan spesial bernama The Percipe. Dia mampu memanipulasi tanah dan bebatuan dengan sesuka hatinya, baik tujuan menyerang maupun bertahan. Dia pun sangat kuat hingga Atsushi dan Akutagawa harus bekerja sama.

8. Q

Terlepas dari penampilannya yang masih kecil, Kyūsaku Yumeno alias Q adalah musuh sangatlah berbahaya, baik bagi Detektif Bersenjata maupun anggota Port Mafia. Dia mempunyai kekuatan untuk mengontrol pikiran orang lain dan membuat mereka berhalusinasi.

Kekuatan Q dikenal dengan sebutan Dogra Magra. Pertama-tema, target harus melukai Q dengan cara menyentuh tangannya yang dipenuhi silet tajam. Setelah itu, Q akan merobek boneka yang biasa dia bawa agar kutukannya bisa aktif.

Baca juga: 15 Rekomendasi Anime Tentang Mafia yang Menarik Buat Ditonton

7. Ryūnosuke Akutagawa

Ryūnosuke Akutagawa merupakan salah satu anggota terkuat Port Mafia sekaligus musuh/saingan utama bagi Atsushi Nakajima. Mereka berdua seringkali bersitegang setiap kali bertemu. Namun, mereka bisa bekerja sama ketika mereka berhadapan dengan musuh yang sama.

Akugatawa mempunyai kekuatan supranatural bernama Rashōmon. Dia bisa mengubah jubahnya menjadi monster ganas yang mampu memotong apapun, termasuk ruang. Dia mempunyai berbagai jurus mematikan yang membuatnya jadi sulit dilawan. 

6. André Gide

Berbeda dengan karakter sebelumnya, André Gide merupakan mantan tentara sekaligus pemimpin dari organisasi bernama Mimic yang berasal dari Eropa. Setelah dikhianati oleh negaranya, dia pun menjadi kriminal dan mencari tempat untuk mati.

Gide pun mencari lawan yang pantas untuknya hingga dia bertemu dengan Sakunosuke Oda. Mereka berdua mempunyai kemampuan yang sama, yaitu melihat sekilas di masa depan. Kemampuan Gide disebut dengan istilah Strait is the Gate.

5. Francis Scott Key Fitzgerald

Francis Scott Key Fitzgerald merupakan pemimpin dari kelompok The Guild yang sempat memicu perang dengan Detektif Bersenjata dan Port Mafia. Dia dikenal sebagai pria yang hebat dan kaya raya. Dia percaya bahwa uang mampu menaklukkan segalanya. 

Francis mempunyai kemampuan yang sangat unik bernama The Great Fitzgerald. Dia bisa meningkatkan kekuatan fisiknya selaras dengan uang yang dia habiskan. Semakin banyak uang yang dia gunakan, dia akan semakin kuat dan sulit untuk dikalahkan. 

4. Nicolai Golgol

Nikolai Gogol adalah anggota dari Decay of the Angel yang berpenampilan seperti pesulap. Dia mempunyai kemiripan dengan Joker yang mempunyai sifat gila dan juga liar. Selain itu, dia juga punya kemampuan yang sangat merepotkan.

Kemampuan spesial Nicolai dikenal dengan istilah Overcoat. Dia bisa memanipulasi ruang dan mengeluarkan semacam portal di berbagai tempat melalui mantelnya. Dia mampu memindahkan objek dengan cepat dan serangannya pun susah untuk diprediksi.

Baca juga: 10 Arc yang Paling Seru dalam Cerita Bungo Stray Dogs

3. Ōchi Fukuchi/Kamui

Saat menjadi pemimpin Hunting Dogs, Fukuchi terlihat mempunyai karisma dan berjiwa keadilan tinggi. Namun, semua itu hanyalah sandiwara semata. Kepribadiannya sebagai Kamui dan pemimpin Decay of The Angel jauh lebih gelap dan serius.

Fukuchi mempunyai kemampuan spesial bernama Mirror Lion. Dia bisa meningkatkan daya serang senjata yang dia pegang hingga 100 kali lipat. Kemampuan itu juga didukung dengan kekuatan fisiknya sebagai manusia super.

2. Ōgai Mori

Sebagai pemimpin dari Port Mafia, Ōgai Mori merupakan pria yang sangat karismatik sekaligus jenius. Dia mempunyai pemikiran yang jenius dan penuh kalkulasi. Selain itu, dia akan melakukan apapun demi organisasi.

Ōgai mempunyai kekuatan supranatural bernama Vita Sexualis yang berwujud gadis kecil. Selain itu, dia sangat terampil dalam menggunakan pisau bedah untuk bertarung. Level kekuatannya setara dengan Yukichi Fukuzawa.

1. Fyodor Dostoyevsky

Menurut penulis, Fyodor Dostoyevsky merupakan musuh yang paling menarik dalam cerita Bungo Stray Dogs. Dia mempunyai sifat yang licik sekaligus manipulatif. Selain itu, dia mampu membuat skenario kriminal yang susah untuk ditebak.

Bukan hanya cerdik dan manipulatif, Fyodor termasuk pengguna kemampuan spesial. Kemampuannya bernama Crime and Punishment. Cara kerja kekuatannya memang masih misterius. Namun, dia terlihat mampu membunuh musuh lewat kontak fisik. 

***

Jangan lupa follow kami di Google News biar kalian tidak ketinggalan artikel terbaru dari MogiMogy!

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Osamu Dazai dalam Cerita Bungo Stray Dogs

Previous Post Next Post

Contact Form