12 Sixth Ranger yang Terbaik dalam Serial Power Ranger

Power Rangers merupakan salah satu tayangan yang sangat populer di dunia, khususnya bagi anak-anak. Para Rangers biasanya terdiri dari lima pahlawan dengan berbagai warna dan kekuatan yang bekerja sama dalam satu tim untuk menumpas kejahatan yang mengancam bumi dan manusia.

Dalam berbagai series, selalu ada rangers spesial yang munculnya belakangan dan kita biasa menyebutnya dengan istilah sixth ranger. Rangers yang satu ini berbeda banget karena biasanya dia memiliki sikap yang arogan dan lebih senang bekerja sendirian dibandingkan bersama tim. Selain itu, rata-rata sixth ranger memiliki kekuatan special dan selalu datang di saat ranger lainnya berada di situasi darurat.

Nah, kali ini MogiMogy pengen mengulas 12 sixth ranger yang paling keren, kuat, dan terbaik deh pokoknya. Buat kalian yang hobi banget sama serial Power Rangers, pasti kalian udah nggak asing lagi dengan ranger-ranger berikut ini. Yuk, kita ulas bareng-bareng.

12. Antonio – Gold Samurai Ranger

Antonio adalah ranger yang paling pintar sekaligus tercepat dalam timnya. Dia bertarung sebagai Gold Samurai Ranger yang memiliki kemampuan untuk bergerak secepat kilat. Kecepatannya yang sangat fantastis membuatnya memiliki kemampuan tempur yang hebat.

Antonio dapat mengalahkan beberapa musuh dalam waktu yang singkat dan tanpa menggunakan banyak manuver. Di awal kemunculannya, Antonia diceritakan sebagai pemancing misterius yang menolong kelima Samurai Ranger yang tengah terpojok oleh musuh. Dengan fish blade miliknya, Antonio bertarung dengan sangat gesit.

11. Orion - Super Megaforce Silver Ranger

Orion memiliki keunggulan yang sangat jelas dibandingkan sixth ranger yang lain. Dalam cerita Power Rangers Super Megaforce, setiap ranger memiliki kemampuan untuk menjadi ranger-ranger sebelumnya sesuai warna mereka masing-masing. Nggak hanya itu, mereka juga mampu menggunakan senjata dan gadget serta kekuatan ekstra ranger.

Dalam kasus Orion, dia dapat berubah menjadi sixth ranger pendahulunya dan membuat dia bisa dikatakan memiliki kemampuan terkuat dalam sejarah Power Rangers. Sayangnya, kemampuan ini tidak berbanding lurus dengan kemampuan bertarungnya yang bisa dibilang lemah. Meskipun demikian, Orion setidaknya memiliki alat yang membantunya bertarung.

10. Merrick Baliton – Lunar Wolf Ranger

Buat kalian penggemar Wild Force, pasti kalian sudah nggak asing dengan sosok Merrick yang merupakan kekasih dari putri Shayla. Merrick telah berusia ribuan tahun dan dia sempat menjadi musuh pada saat masih terpengaruh oleh topeng Zen-Aku yang memberinya kekuatan hebat sebagai ksatria. Saat masih menjadi musuh, Merrick seringkali membuat para rangers berada dalam kesulitan.

Merrick pun berhasil melepaskan pengaruh topeng Zen-Aku dan berpihak kepada para Ranger. Ia pun berubah menjadi Lunar Wolf Ranger dan memiliki tiga Zords yang kuat-kuat. Gaya bertarung yang khas dari Merrick adalah dia menggunakan tongkatnya seperti orang yang sedang bermain billiard.

Baca juga: 15 Ranger Merah Terbaik dalam Sejarah Power Rangers

9. Ryan Mitchell – Titanium Ranger

Selanjutnya, ada Ryan Mitchell yang berubah menjadi Titanium Ranger dalam serial Power Rangers Lightspeed Rescue. Dibandingkan ranger lainnya, Titanium Ranger memiliki screentime atau adegan yang sangat sedikit. Hal ini maklum karena Titanium Ranger merupakan ranger ekslusif yang hanya muncul dalam seri Power Rangers (bukan adaptasi dari Super Sentai.

Berbeda dengan rekan timnya yang selalu menunggu para musuh menyerang, Titanium Ranger lebih suka mencari musuhnya untuk dia kalahkan dengan kekuatannya sendiri. Meskipun dia bukanlah orang yang paling diandalkan dalam tim, dia memiliki komitmen tinggi dalam menjalankan tugasnya sebagai ranger.

8. Zhane – Silver Ranger

Banyak penggemar yang menykai karakter Zhane dari Power Ranger in Space ini. Dia memiliki tampilan yang ramping saat berubah menjadi Silver Ranger dan memiliki Megazord yang mengagumkan. Selain itu, senjata blaster miliknya juga sangatlah keren saat berubah menjadi pedang. Yang lebih menarik adalah dia memiliki tekad kuat dan rela mengorbankan dirinya demi keselamatan orang lain

Karena sebuah insiden saat melindungi Andros, Zhane sempat koma selama dua tahun. Namun, insiden itu tidak membuatnya berhenti sebagai ranger saat dia terbangun dari tidur panjangnya. Dia bahkan sempat memimpin tim saat Andros tidak ada. Zhane merupakan pemimpin dan team-player berbakat.

7. Mike Corbett – Magna Defender

Selanjutnya, ada Mike Corbett yang merupakan tentara dari Terra Venture yang sempat dianggap mati dalam cerita Lost Galaxy. Sebelum Mike, orang yang menjadi Defender pertama adalah seorang ayah yang berniat membalaskan dendam kematian anaknya.

Magna Defender yang pertama pun mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan stasiun luar angkasa, Terra Venture dan kekuatannya pun diwariskan ke Mike Corbett yang bangkit kembali dari kematian. Mike berubah menjadi Magna Defender dengan menggunakan pedang. Selain itu, Mike pun dapat berubah ke dalam mode Megazord dengan kekuatannya sendiri.

6. Trent Mercer – White Dino Ranger

Meskipun Trent merupakan ranger kelima yang muncul dalam tim Dino Thunder, Trent sering disebut sebagai “ekstra” ranger terbaik dalam sejarah Power Ranger. Yang membuat karakter Trent menarik adalah dia memiliki masa lalu dan background cerita yang mirip dengan sosok Tommy Oliver. Trent awalnya tak tertarik untuk melawan kejahatan karena musuh terbesar mereka adalah ayah Trent sendiri.

Namun, setelah Trent berhasil menguasai kekuatannya, ia pun bergabung bersama ranger lain sebagai rekan yang berharga. Sebagai White Dino Ranger, Trent sangatlah tangguh dan dia memiliki Zord sendiri. Selain itu, dia memiliki kecepatan super, kemampuan kamuflase seperti predator, dan mampu menciptakan laser proyektil. Yang membuat ranger ini lebih menarik adalah kostum dan penampilannya yang keren dan elegan.

Baca juga: Daftar Rider yang Muncul dalam Serial Kamen Rider Zero One

5. Cam Watanabe – Green Samurai Ranger

Next, ada Cam Watnabe dari serial Power Rangers Ninja Storm. Cam merupakan anak dari Sensei Watanabe, mentor para Ranger. Cam adalah orang di balik teknologi dan pengatur misi sekaligus informan Ninja Storm. Nggak hanya itu, Cam pun juga menjadi guru di Wind Ninja Academy. Oleh sebab itu, Cam termasuk salah satu ninja yang berbakat.

Meski pada awalnya Cam membantu ranger dari balik layar, dia pun akhirnya memiliki kekuatan untuk berubah dan menjadi Green Samurai Ranger. Dengan kehadirannya, para ranger semakin terbantu dalam mengalahkan musuh. Selain itu, Cam bisa dikatakan sebagai anggota terkuat dan tercerdas di kelompoknya. Ia juga mampu berubah bentuk ke dalam mode Super Samurai dengan membalikkan topengnya.

4. Anubis Cruger – Shadow Ranger

Normalnya, orang yang berubah menjadi power ranger adalah manusia. Akan tetapi, Anubes “Doggie” Cruger adalah sebuah pengecualian. Dia seorang anjing yang mampu bertingkah laku sebagai manusia sekaligus bos dari para ranger S.P.D.  Ketika dia memutuskan berubah menjadi Shadow Ranger, dia mengklaim dirinya sebagai ranger terburuk dalam sejarah.

Doggie memutuskan berubah menjadi Shadow Ranger karena ia harus menyelamatkan sekutu yang diculik dan membalaskan dendam keluarganya. Saat menjadi Shadow Ranger, Doggie dapat mengalahkan banyak musuh sendirian tanpa goresan sedikitpun. Selain itu, dia juga mendukung tim dengan kemampuan berpedangnya yang hebat dan kemampuannya yang handal dalam mengatur strategi.

3. Jason Scott – Gold Zeo Ranger

Di posisi ketiga, ada Jason Scott yang berubah menjadi Gold Zeo Ranger dalam serial Power Rangers: Zeo. Tidak diragukan lagi, dia termasuk salah satu ranger terbaik dalam sejarah Power Ranger. Di musim sebelumnya, Jason sempat menjadi Red Ranger. Dalam cerita, Jason Scott merupakan satu-satunya orang yang mampu mengalahkan Tommy Oliver dalam pertarungan.

Ia kemudian kembali lagi sebagai Gold Zeo Ranger yang menjadi momen tak terlupakan bagi para fans. Gold Zeo Ranger memiliki penampilan yang sangat keren dan elegan dengan ornament emas. Selain itu, dia juga menggunakan tongkat sihir dan memiliki Megazord yang berukuran gigantis. Sebagai Gold Zeo Ranger, kekuatan Jason tidak bisa dihentikan dan membuat dia layak disebut sebagai pahlawan hebat.

2. Eric Myers – Quantum Ranger

Di posisi kedua, ada Eric Myers dari serial Power Rangers Time Force. Di awal kemunculannya, Eric lebih cenderung berperan sebagai anti hero dan tidak tertarik untuk bekerja sama dengan ranger lain. Nggak hanya itu, dia juga sangat angkuh serta lebih senang bekerja dengan kekuatannya sendiri. Dia juga enggan meminta bantuan orang lain.

Sebagai Quantum Ranger, Eric selalu berusaha untuk membuktikan bahwa dirinya adalah satu-satunya pahlawan yang mampu membuat pilihan sulit. Namun, dia pun pada akhirnya belajar untuk bekerja sama dengan ranger lain. Terlepas dari sikap angkuhnya, kekuatan Quantum Ranger layak diperhitungkan, apalagi kekuatan Q-Rex, Megazord-nya yang sangat kuat dan keren.

1. Tommy Oliver – Green and White MMPR

Tak perlu diragukan lagi, predikat the best sixth ranger patut kita nobatkan kepada Tommy Oliver yang merupakan seorang legenda dalam serial Power Ranger, khususnya pada awal seri musim Power Ranger. Di musim pertama srial Mighty Morphin, Tommy berperan sebagai Green Ranger yang merupakan sixth ranger pertama dalam sejarah dan menjadi cikal bakal generasi berikutnya. Selain itu, Tommy juga memiliki background cerita yang menarik karena dia sempat menjadi musuh para ranger.

Kekuatan Tommy Oliver mencapai puncaknya pada musim kedua hingga ketiga serial Mighty Morphin. Dia berubah menjadi White Ranger yang kekuatannya berada di level yang benar-benar berbeda. Saat menjadi White Ranger, Tommy menggunakan pedang yang mampu bicara dan menembakkan laser. Dia juga berperan sebagai pemimpin tim.

Berdasarkan sepak terjang Tommy Oliver itulah, dia sangat pantas menduduki posisi pertama karena karakter Tommy sangatlah legendaris dan pasti nggak akan pernah terlupakan oleh para fans.

***

Nah, mungkin itu aja ya guys daftar sixth ranger yang terbaik dalam cerita Power Rangers. Semoga artikel ini bisa menghibur dan mengobati rasa rindu akan masa kecil kalian. Sekian dulu dan thanks atas kunjungannya. 

Baca juga: 10 Final Form Kamen Rider Heisei yang Terkuat

0 Response to "12 Sixth Ranger yang Terbaik dalam Serial Power Ranger"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel