10 Karakter Terkuat dalam Cerita Hunter x Hunter

Hunter x Hunter adalah salah satu manga Shounen Jump yang sangat populer di dunia. Sejak tahun 1998, manga dan anime ini telah memunculkan banyak karakter yang sangat kuat dengan beraneka macam teknik dan kemampuan Nen.

Nah, kali ini MogiMogy bakal mengulas 10 karakter terkuat yang pernah muncul dalam cerita Hunter x Hunter. Yuk, kita langsung ulas aja bareng-bareng berikut ini!

10. Zeno Zoldyck

Zeno Zoldyck merupakan kakek dari Killua yang terkenal sangat kuat di usianya yang sudah tua. Dibandingkan kakek-kakek seumurannya, Zeno Zoldyck memiliki kekuatan fisik yang jauh di atas rata-rata. Nggak hanya itu, dia juga mampu bergerak dengan sangat cepat.

Zeno merupakan seorang Transmuter yang memungkinkan dia untuk memanipulasi aura dan membentuknya seperti naga. Teknik Nen milik Zeno lebih cenderung digunakan untuk menyerang lawan dibandingkan pertahanan diri. Jurus andalannya adalah Dragon Dive yang memungkinkan dia menciptakan ratusan aura naga dan menghujankan serangan itu ke musuh layaknya serangan meteor.

9. Hisoka Morow

Next, ada Hisoke Morow yang sangat misterius. Dia merupakan karakter yang sangat menyukai pertarungan dan selalu ingin membunuh musuh yang lebih kuat darinya. Sebagai mantan dari anggota Phantom Troupe, Hisoke menduduki peringkat ketiga dalam hal kekuatan fisik.

Hisoka memiliki teknik Nen bernama Bungee Gum yang memungkinkan dia untuk membuat auranya seperti karet yang elastis dan multifungsi. Hisoka juga memiliki teknik lain bernama Texture Surprise yang memungkinkan dia untuk membuat ulang anggota tubuhnya yang hilang. Kuatnya Hisoka dapat dibuktikan dengan fakta bahwa dia masih hidup setelah bertarung melawan Chrollo yang diceritakan di manga.

8. Silva Zoldyck

Sebagai pemimpin dari keluarga Zoldyck, Silva merupakan pria yang sangat berbahaya. Sama seperti Killua, dia kebal terhadap racun mematikan dan memiliki kekuatan manusia super di atas rata-rata. Contohnya adalah pada saat Silva melompat turun dari langit dan mengalahkan salah satu pemimpin squad Semut Chimera dalam satu kali serangan.

Silva merupakan seorang Transmutter yang memiliki keahlian tingkat tinggi dalam pengendalian Nen miliknya. Dengan menggunakan Nen, Silva dapat menciptakan orbs/partikel raksasa yang sangat besar dan bersifat destruktif karena menyebabkan ledakan dalam skala masif. Hal ini membuat Silva sangat sulit dikalahkan.

Baca juga: 15 Karakter Gintama yang Paling Kocak dan Bikin Ketawa

7. Chrollo Lucifer

Selanjutnya, ada pemimpin organisasi Phantom Troupe yang sangat kuat dan sulit untuk dikalahkan. Chrollo merupakan pria yang tenang dan dia sangat dihormati oleh para anggota Phantom Troupe. Salah satu bukti kuatnya Chrollo adalah dia mampu melawan Silva dan Zeno Zoldyck secara bersamaan.

Chrollo merupakan seorang Specialist dan dia memiliki teknik untuk mencuri kemampuan Nen milik orang lain lalu memanfaatkannya untuk dirinya sendiri. Akan tetapi, untuk melakukan hal itu, Chrollo harus memenuhi beberapa syarat. Bukti lain dari menakutkannya kekuatan Chrollo adalah dia mampu membuat Hisoka terluka parah.

6. Shaiapouf

Sejak lahir, Shaiapouf dan Royal Guards yang lain memang dianugerahi kemampuan yang luar biasa. Dalam kurun waktu yang singkat, mereka dapat mengembangkan aura mereka dan bahkan mampu mengimbangi kemampuan Nen milik Netero, ketua Asosiasi Hunter. Shaiapouf memiliki kekuatan fisik di atas rata-rata dan dia mampu terbang dengan kecepatan supersonic.

Nggak hanya itu, yang bikin Shaiapouf berbahaya adalah dia mampu menghipnotis dengan serbuk khusus yang ia ciptakan, mengubah manusia menjadi semut Chimera, dan memberikan kemampuan Nen kepada orang lain. Shaiapouf juga mampu mengkopi dirinya dengan berbagai macam ukuran dan mampu menyusup ke wilayah musuh tanpa terdeteksi.

5. Menthuthuyoupi

Dibandingkan Royal Guard yang lain, Menthuthuyoupi memiliki penampilan yang bisa dikatakan mirip monster sungguhan. Youpi memiliki kemampuan khusus untuk mengontrol dan memodifikasi anggota tubuhnya, seperti menciptakan lengan atau mata tambahan dan menumbuhkan sayap binatang untuk terbang.

Saat dia marah, kekuatan Youpi menjadi lebih menakutkan. Dia mampu menekan dan menyimpan auranya dan mengumpulkan energi dalam jumlah yang besar. Begitu dia mencapai batasnya, dia melepaskan kekuatannya hingga menimbulkan ledakan besar. Meskipun demikian, kekuatan Youpi menjadi lebih terkendali saat dia berhasil mengatur emosinya.

Baca juga: 10 Tipe Digivolution yang Terbaik dalam Cerita Digimon

4. Neferpitou

Selanjutnya, ada Neferpitou yang dapat dikatakan sebagai Royal Guard terkuat jika dibandingkan Youpi dan Shaiapouf. Pitou memiliki pergerakan yang sangat cepat dan mampu berkelana ke tempat yang sangat jauh hanya dalam waktu singkat. Nggak hanya itu, dia juga memiliki aura mengerikan yang mampu mengintimidasi Hunter tingkat tinggi.

Pitou merupakan dalang dibalik kematian Kite yang membuat Gon sangat marah. Dia memiliki kemampuan untuk menciptakan puppet atau semacam boneka yang memungkinkan dia untuk menyembuhkan luka atau mengontrol orang lain. Nggak hanya itu, dia juga memiliki keinginan kuat untuk melayani Meruem sang Raja Semut Chimera.

3. Gon Freecs (versi Dewasa)

Di posisi ketiga ada Gon Freecs yang merupakan karakter utama dalam cerita HxH. Dengan kemampuan Jajanken, Gon pada dasarnya adalah Hunter yang sangat kuat. Namun, kekuatannya menjadi meningkat berkali-kali lipat setelah dia dikuasai oleh dendam dan kemarahan atas kematian Kite. Rasa dendam itulah yang membuat Gon melakukan aksi berbahaya dengan mengorbankan kehidupan serta kemampuan alaminya.

Dengan pengorbanan itu, Gon pun berhasil melampau batasnya dan dia berubah menjadi pria dewasa dengan kepribadian dingin dan aura yang menakutkan. Dalam bentuk dewasa itulah, Gon berhasil mengalahkan Neferpitou yang telah membunuh Kite dan kekuatannya pun bisa dikatakan hampir setara dengan Meruem. Saat berhadapan dengan Gon dewasa, Pitou yang biasanya tak gentar mendadak menjadi tak berdaya dan langsung kalah dengan dua kali hantaman Gon.

2. Netero

Di posisi kedua, ada sosok Ketua Asosiasi Hunter yang tak perlu diragukan lagi kekuatannya. Isaac Netero telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk melatih tubuh serta kemampuan Nen hingga mencapai puncaknya. Saat kondisi primanya, dia disebut sebagai Hunter dan pengguna Nen terkuat di seluruh dunia. Nggak hanya itu, Netero juga memiliki kecepatan yang luar biasa terlepas dari usianya yang sudah lebih dari 100 tahun.

Kemampuan Nen miliknya memungkinkan Netero untuk menciptakan 100-Type Guanyin Bodhisattva. Teknik itu dapat melepaskan 1000 pukulan dalam kurun waktu kurang dari satu menit. Selain itu, Netero juga memiliki tekink yang sangat kuat bernama Zero Hand yang mengorbankan energy kehidupannya untuk menembakan semacam beam penghancur dalam skala besar. Teknik itu dia gunakan saat melawan Meruem yang mampu membuat dirinya mengalami perasaan takut.

1. Meruem

Pasti kalian nggak terlalu susah menebak, siapa yang menduduki posisi pertama? Yup, dia adalah Meruem, Raja Semut Chimera. Sejak lahir, Meruem telah dikaruniai kekuatan yang luar biasa dibandingkan karakter lain. Meruem memiliki intelegensi yang tinggi dan dia mampu memprediksi lebih dari seribu kemungkinan dalam kurun waktu beberapa detik.

Nggak hanya itu, Meruem juga memiliki ketahanan fisik yang sangat super. Dia mampu mengimbangi serangan Netero. Selain itu, dia masih mampu bertahan hidup setelah terkena ledakan besar dari teknik Netero yang membawanya ke ambang kematian. Meruem pun memiliki kemampuan untuk menyerap Nen milik orang lain dan menggunakannya untuk kekuatannya sendiri. Contohnya pada saat dia menyerap kekuatan Shaiapouf dan Youpi untuk memulihkan dirinya. Tak heran, Meruem bisa disebut sebagai karakter terkuat dalam cerita Hunter x Hunter.

***

Nah, mungkin itu saja ya guys sepuluh karakter terkuat dalam cerita HxH. Semoga artikel ini bisa menghibur dan menambah informasi seputar anime HxH. Akhir kata, terima kasih banyak atas kunjungan kalian.

Baca juga: Profil dan Kekuatan Homunculus dalam Fullmetal Alchemist: Brotherhood

0 Response to "10 Karakter Terkuat dalam Cerita Hunter x Hunter"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel