10 Kartu Terbaik dalam Deck Zigfried Yu-Gi-Oh!


Zigfried von Schroeder adalah salah satu duelist berbakat yang mengikuti turnaman Grand Championship yang diadakan oleh Kaiba Corporation. Zigfried sempat berduel dengan beberapa duelist lain, seperti Joey dan Kaiba. Selain itu, dia memiliki deck Valkyrie yang sangat unik dan kuat. 


Nah, pada tulisan kali ini MogiMogy pengen mengulas daftar kartu terbaik milik Zigfried. Apa sajakah itu? Yuk, langsung kita bahas aja!


10. Valkyrie Brunhilde



Dari seluruh kartu Valkyrie yang terdapat dalam deck Zigfried, kartu yang satu ini termasuk salah satu yang terkuat. Kartu ini memiliki ATK sebesar 1800 poin dan DEF sebesar 2000.


Untuk setiap monster yang ada di arena lawan, Valkyrie Brunhilde akan mendapatkan tambahan ATK sebesar 500. Apabila monster dihancurkan dalam battle, monster ini bisa mengorbankan 1000 DEF miliknya agar monster ini bisa tetap berada di arena.


9. Golden Castle of Stromberg



Kartu spell yang satu ini mungkin lebih populer saat digunakan Leon dalam duel melawan Yugi. Namun, kartu ini termasuk salah satu kartu yang terdapat dalam susunan deck milik Zigfried.


Kartu ini telah dimodifikasi oleh Zigfried sehingga efek yang ditimbulkan kartu ini lebih kuat. Kartu mantra ini bisa membuat life point lawan jadi terkuras cukup besar dan meningkatkan peluang Zigfried untuk menang.


8. Valkyrie Dritte



Seluruh kartu Valkyrie milik Zigfried pada dasarnya sangat indah, tak terkecuali kartu yang satu ini. Dalam cerita anime, Zigfried berhasil membuat kartu Dritte ini menjadi lebih kuat dengan strateginya


Saat dipanggil ke arena secara normal atau spesial, efek kartu ini memungkinkan pemain untuk memanggil kartu Valkyrie lain dari deck. Selain itu, ATK milik Valkyrie bisa bertambah 200 poin untuk setiap monster milik lawan yang dibuang ke kuburan.


Baca juga: 10 Duelist yang Paling Keren dalam Cerita Yu-Gi-Oh! VRAINS


7. Graceful Charity



Kartu ini termasuk salah satu spell card utama dalam deck milik Zigfried. Kartu ini memungkinkan pemain untuk menarik tiga kartu dari deck dan membuang dua kartu.


Meskipun terdengar simple, kartu ini cukup menguntungkan karena pemain berpeluang besar untuk menarik kartu bagus dan membalik situasi pertempuran. Karena itulah, Zigfried bisa memanfaatkan kartu ini dengan maksimal.


6. Valkyrie Erste



Valkyrie Erste adalah salah satu kartu Valkyrie andalan milik Zigfried. Kartu ini memiliki efek yang dapat menargetkan satu monster lawan di kuburan dan mengeluarkannya dari permainan. Selain itu, ATK dari monster tersebut akan diambil oleh Valkyrie Erste untuk satu giliran.


Selain itu, Valkyrie Erste juga bisa memperkuat Valkyrie Dritte sehingga keduanya bisa jadi kombo yang mengerikan. Berkat kartu ini juga, Zigfried bisa mengalahkan Joey dalam duel selama turnamen Grand Championship.


5. Goddess Urd's Verdict



Kartu ini adalah salah satu kartu goddess yang sangat kuat milik Zigfried. Dengan kartu ini, Zigfried bisa mengacaukan deck milik lawan karena kartu ini bisa mengeluarkan monster milik lawan dari arena duel.


Caranya, Zigfried harus menebak nama kartu yang ditargetkan olehnya. Jika tebakannya benar, kartu itu harus keluar dari arena. Sebaliknya, jika tebakan Zigfried salah, dia harus membuang satu kartu miliknya. Untuk memaksimalkan kartu ini, Zigfried harus mengkombinasikannya dengan kartu goddess yang lain.


Baca juga: 10 Monster Magician Yugi yang Paling Keren dalam Cerita Yu-Gi-Oh!


4. Valkyrie Zweite



Valkyrie Zweite bisa dibilang sebagai kartu favorit Zigfried sekaligus kartu andalan dalam duel. Karena itulah, Zigfried memiliki tiga kopi dari kartu ini di dalam deck miliknya. Kartu ini adalah mosnter level 4 dengan ATK sebesar 1600 poin.


Saat dipanggil ke arena, efek Valkyrie Zweite bisa menghancurkan monster milik lawan secara instan. Zigfried sempat menggunakan kartu ini untuk menyerang mosnter Kaiba tanpa henti dalam duel.


3. Fortune Chariot



Fortune Chariot merupakan kartu penting yang biasa dikombinasikan dengan Valkyrie. Kartu ini ibarat seperti kendaraan bagi Valkyrie. Selain itu, kartu ini memiliki beberapa kegunaan dalam duel.


Saat digabungkan dengan Valkyrie, kartu ini memungkinkan Valkyrie untuk melewati monster lawan dan menyerang lawan secara langsung. Selain itu, mosnter ini bisa dikorbankan agar Valkyrie tetap berada di arena ketika dihancurkan.


2. Ride of The Valkyries



Sama seperti kartu sebelumnya, kartu spell yang satu ini juga punya efek yang tak kalah hebat. Kartu ini memungkinkan pemain untuk memanggil seluruu Valkyrie yang ada di tangan ke arena secara langsung.


Kehebatan kartu ini terlihat jelas saat Zigfried menggunakannya untuk menghancurkan monster milik Weevil dan Rex yang baru saja mereka panggil ke arena. Selain itu, kartu ini akan sangat kuat apabila digabungkan dengan kartu Mischief of Time Goddess.


1. Mischief of The Time Goddes



Mischief of The Time Goddes merupakan kartu yang memiliki efek kuat dan sangat menguntungkan bagi Zigfried. Ketika diaktifkan, kartu ini memungkinkan pemain untuk langsung menuju Battle Phase.


Dengan adanya kartu Ride of The Valkyries, efek kartu ini menjadi lebih maksimal karena Zigfried memiliki seluruh monster Valkyrie di lapangan yang bersiap untuk menyerang monster lawan bersamaan.


Baca juga: 10 Protagonis Utama dalam Cerita Yu-Gi-Oh!

Previous Post Next Post

Contact Form