Daftar Lengkap Zord dalam Cerita Power Rangers Lightspeed Rescue


Selain berfokus pada pertempuran melawan monster jahat, cerita dari Power Rangers Lightspeed pada dasarnya berkaitan erat dengan operasi penyelamatan. Para Ranger didukung dengan Zord yang dilengkapi dengan alat atau fitur yang sangat berguna dalam operasi mereka.


Dalam cerita, ada banyak Zord menarik yang terinspirasi dari berbagai kendaraan alias alat transportasi, khususnya yang berguna untuk menyelamatkan seseorang dari bahaya. Berikut ini, MogiMogy telah merangkum daftar terlengkap Zord dalam cerita Lightspeed Rescue.


1. Pyro Rescue 1



Pyro Rescue 1 adalah Zord truk pemadam kebakaran yang dikendalikan oleh Carter Grayson/Ranger Merah. Zord ini dilengkapi dengan tangga yang sangat berguna dalam operasi penyelamatan. Selain itu, Zord ini dilengkapi dengan stabilisator di bagian depan dan belakang.


Saat penggabungan Megazord, Pyro Rescue 1 berfungsi untuk membentuk tubuh bagian atas dan kedua tangan dari Lightspeed Megazord.


2. Aqua Rescue 2



Zord berikutnya adalah Aqua Rescue 2 milik Chad Lee/Ranger Biru. Zord berbentuk truk penampung air ini dilengkapi dengan alat penyemprot air yang bisa digunakan untuk memadamkan api.


Saat membentuk Lightspeed Megazord, Aqua Rescue 2 akan membentuk bagian pinggul dan kaki bagian atad Megazord.


3. Airo Rescue 3



Berbeda dengan kedua Zord sebelumnya, Airo Rescue 3 sangat unggul dalam operasi penyelamatan di udara. Pilot dari Zord ini adalah Joel Rawlings alias Ranger Hijau. Zord ini juga dilengkapi dengan alat penyemprot air dan kail magnetik yang cukup kuat untuk mengangkat Zord lain.


Saat melakukan penggabungan, Airo Rescue 3 akan membentuk bagian kepala dan punggung bagian atas Lightspeed Megazord.


4. Haz Rescue 4



Haz Rescue 4 merupakan Zord berbentuk truk hazmat yang dikendalikan oleh Kelsey Winslow alias Ranger Kuning. Zord ini dilengkapi dengan alat mirip cakar yang bisa mengangkat objek dan berfungsi sebagai senjata.


Saat membentuk Lightspeed Megazord, Haz Rescue 4 berfungsi sebagai bagian bawah kaki kiri dari Megazord tersebut.


5. Med Rescue 5



Med Rescue 5 merupakan Zord milik Dana Mitchell yang berbentuk mirip ambulans. Zord ini mampu mengangkut mobil milik rakyar sipil dan mengamankan mereka dari medan pertempuran yang sangat berbahaya.


Dalam formasi Lightspeed Megazord, Med Rescue 5 memiliki fungsi untuk membentuk bagian bawah kaki kanan Megazord tersebut.


6. Rail Rescue 1



Rail Rescue pada dasarnya merupakan Zord yang berfungsi sebagai pengangkut. Selain itu, Rail Rescue bisa bergabung dan membentuk Magezord baru bernama Supertrain Megazord. 


Rail Rescue 1 merupakan Zord kedua milik Carter/Ranger Merah yang berguna sebagai pengangkut Pyro Rescue 1. Zord ini memiliki panjang sekitar 49,3 meter dengan berat 2.700 ton. 


Rail Rescue 1 berfungsi sebagai tangan kanan Supertrain Megazord. Selain itu, Zord ini mempunyai desain mirip kereta uap/lokomotif.


7. Rail Rescue 2



Rail Rescue 2 merupakan Zord kedua yang dikendalikan oleh Ranger Biru dan berfungsi untuk mengangkut Aqua Rescue 2. Zord ini memiliki panjang 50,7 meter dengan berat 3.600 ton.


Zord yang terinspirasi dari kereta bawah tanah ini berguna untuk membentuk bagian tangan kiri Supertrain Megazord.


8. Rail Rescue 3



Zord Rail Rescue ketiga adalah Zord sekunder milik Ranger Hijau yang berguna untuk mengangkut Airo Rescue 3. Zord ini memilili ukuran panjang 48,2 meter dengan berat sebesar 3.400 ton.


Desain dari Rail Rescue 3 terinspirasi dari kereta pengangkut militer dan berguna untuk membentuk bagian kepala, tubuh bagian atas, dan kaki bagian atas Supertrain Megazord.


9. Rail Rescue 4



Rail Rescue 4 adalah Zord milik Ranger Kuning yang mengangkut Haz Rescue 4 miliknya. Ukuran panjang dari Zord ini adalah 51,8 meter dan beratnya sebesar 2.650 ton.


Dalam formasi Supertrain Megazord, Zord ini membentuk bagian kaki kiri Megazord tersebut. Desain dari Rail Rescue 4 terlihat mirip seperti kereta penumpang biasa.


10. Rail Rescue 5



Rail Rescue yang kelima dikendalikan oleh Ranger Pink dan berfungsi sebagai kereta pengangkut Med Rescue 5. Zord ini mempunyai panjang 50,5 meter dengan berat sebesar 2.650 ton.


Rail Rescue 5 memiliki desain yang mirip dengan kereta cepat. Selain itu, Rail Rescue 5 berfungsi untuk membentuk kaki kanan dari Supertrain Megazord.


11. Omegazord 1



Omegazord merupakan Zord ketiga yang dikendalikan oleh Power Ranger Lightspeed Rescue. Berbeda dengan Rail Rescue, desain dan bentuk Omegazord terinspirasi dari kapal luar angkasa.


Omegazord yang pertama dikendalikan oleh Ranger Merah. Omegazord 1 dilengkapi dengan penembak misil yang memiliki daya hancur yang hebat. Selain itu, Omegazord 1 berfungsi sebagai kepala dan tubuh dari Omega Megazord.


12. Omegazord 2



Selanjutnya, ada Omegazord 2 berwarna biru yang dikendalikan oleh Ranger Biru. Zord yang satu ini dilengkapi dengan mesin penembak dengan peluru yang bersifat adesif.


Dalam formasi Omega Megazord, Zord ini berfungsi untuk membentuk kedua tangan dari Megazord tersebut.


13. Omegazord 3



Omegazord yang ketiga dikendalikan oleh Ranger Hijau. Keunggulan dari Omegazord 3 adalah kemampuan manuver Zord ini yang lebih unggul dibandingkan Omegazord yang lain.


Saat berkombinasi dengan Omegazord lain, Omegazord 3 berfungsi untuk membentuk bagian perut dan pinggang dari Omega Megazord.


14. Omegazord 4



Selanjutnya, ada Omegazord 4 yang dikendalikan oleh Ranger Kuning. Zord ini bisa dibilang sebagai Omegazord dengan armor terkuat dan dilengkapi dengan senjata cakar yang bisa dikendalikan.


Dalam formasi Omega Megazord, Omegazord 4 berguna untuk membentuk bagian kaki depan kaki kiri Megagord tersebut.


15. Omegazord 5



Omegazord yang terakhir adalah Omegazord 5 milik Ranger Pink. Zord ini juga dilengkapi dengan cakar manipulator seperti Omegazord 4. Selain itu, Zord ini bisa mengeluarkan serangan yang mirip mesin bor.


Yang menarik, Omegazord memiliki tambahan kemampuan spesial dalam hal medis. Zord ini dilengkapi dengan peralatan medis yang berguna untuk mengatasi kerusakan atau luka selama operasi di luar angkasa. 


Saat bergabung bersama Omegazord yang lain, Omegazord 5 berguna untuk membentuk bagian depan kaki kanan dari Omega Megazord.


16. Max Solarzord



Max Solarzord merupakan Zord terakhir yang muncul dalam cerita Power Ranger Lightspeed Rescue. Zord ini dirancang secara khusus sebagai Zord pribadi milik Ranger Titanium. Sesuai namanya, sumber utama kekuatan Zord ini adalah energi surya alias matahari.


Zord ini sangat menarik karena Zord ini memiliki tiga mode, yaitu Train Mode, Shuttle Mode, dan Warrior Mode. Ketika memasuki mode kereta, Max Solarzord bisa dianggap sebagai Rail Rescue yang ke-6.


Selain itu, Zord ini bisa bertarung di udara layaknya Omegazord. Saat berubah ke dalam Warrior Mode, Max Solarzord akan berfungsi sebagai Megazord pribadi Ranger Titanum. Yang menarik, Zord ini bisa dikombinasikan dengan kelima Zord utama milik Power Ranger Lightspeed Rescue.

0 Response to "Daftar Lengkap Zord dalam Cerita Power Rangers Lightspeed Rescue"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel