10 Rekomendasi Anime Tentang Dunia Kerja yang Menarik Buat Ditonton


Selain berfokus pada aksi petualangan dan pertarungan, ada banyak anime yang membahas seputar kehidupan sehari-hari, mulai dari lingkungan sekolah, kisah percintaan, hobi, dan dunia kerja yang lekat dengan keseharian orang dewasa.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin merekomendasikan beberapa anime tentang dunia kerja yang bisa kalian tonton saat senggang. Apa sajakah itu? Yuk, cek ulasannya langsung berikut ini!

10. Sakura Quest

Sakura Quest bercerita tentang seorang gadis bernama Yoshino Koharu yang baru lulus kuliah dan harus mencari pekerjaan. Ia berusaha mencari pekerjaan di sebuah job market. Namun, persaingan untuk mendapatkan sebuah pekerjaan sangatlah kompetitif.

Ketika ia mulai menyerah, dia malah mendapatkan tawaran pekerjaan baru yang cukup aneh. Ia harus berpenampilan seperti ratu di kota kecil bernama Manoyama. Hal itu dia lakukan untuk menarik perhatian wisatawan agar mau berkunjung ke kota tersebut.   

9. Great Teacher Onizuka

Sesuai dengan judulnya, anime ini bercerita tentang kisah guru nyentrik bernama Onizuka. Dia merupakan mantan dari anak geng yang beralih profesi menjadi guru setelah dia bertemu gadis cantik.

Meskipun sempat mengalami penolakan, Onizuka pada akhirnya mendapat kesempatan untuk mengajar sebagai guru. Dia mempunyai gaya mengajar yang sangat unik dan tidak biasa. Ia akan melakukan apapun agar muridnya bisa belajar.

8. Hanasaku Iroha

Hanasaku Iroha bercerita tentang seorang gadis remaja bernama Ohana Matsumae. Suatu ketika, dia harus bekerja di sebuah penginapan yang dikelola oleh neneknya. Dalam bekerja, dia juga dibantu oleh pekerja di penginapan tersebut.

Selain berfokus pada Ohana, anime ini juga menjelaskan kisah perjuangan nenek Ohana saat membangun penginapan tersebut. Tak hanya, para pekerja di penginapan tersebut juga mempunyai mimpi dan motivasi yang menarik untuk dilihat.

7. Wotakoi: Love is Hard for Otaku

Selain menyoroti dunia kerja, Wotakoi: Love is Hard for Otaku juga menghadirkan unsur romance yang sangat kental. Cerita dari anime ini berfokus pada seorang perempuan bernama Narumi Momose yang baru bekerja di sebuah perusahaan.

Di tempat kerjanya, ia bertemu dengan teman masa kecilnya yang bernama Hirotaka Nifuji. Keduanya pun mulai akrab hingga hubungan mereka lebih dari sekedar teman. Mereka pun berusaha untuk menyeimbangkan kehidupan romansa dan pekerjaan mereka.

6. Bakuman

Mangaka alias pembuat manga/komik merupakan salah satu profesi yang sangat terkenal di Jepang. Profesi itulah yang menjadi sorotan utama dalam cerita Bakuman. Anime tersebut berfokus pada Mashiro Moritaka yang ingin mengikuti jejak sukes pamannya sebagai mangaka.

Ia menulis manga bersama dengan sahabatnya yang bernama Akito Takagi. Mereka butuh kerja keras dan dedikasi yang tinggi agar mereka bisa menjadi mangaka yang profesional. Setelah beberapa waktu, mereka pun berhasil mewujudkan keinginan mereka.

5. I Couldn’t Becoma A Hero, So I Reluctantly Decided To Get A Job

Karakter utama dari anime ini adalah seorang anak muda bernama Raul Chaser. Ia awalnya bercita-cita menjadi seorang superhero agar dia bisa mengalahkan raja iblis. Akan tetapi, impian itu pupus setelah pemerintah menghentikan program khusus superhero.

Mau gak mau, Raul harus beralih tujuan dan mendapatkan pekerjaan baru. Dia mulai bekerja di sebuah toko retail. Tanpa diduga, kehidupan Raul pun menjadi lebih menyenangkan saat anak dari raja iblis bekerja di toko tersebut.

4. Working!

Working! merupakan sebuah anime yang membahas tentang kehidupan kerja di bidang kuliner. Anime ini berfokus pada Souta Takanashi yang bekerja di sebuah restoran bernama Wagnaria. Dia harus bekerja demi menghidupi keluarganya.

Di restoran tersebut, dia bertemu dengan rekan kerja yang sangat menarik, seperti pelayan cantik yang sangat takut saat bertemu dengan laki-laki dan seorang koki yang menggunakan katana. Yang jelas, ada banyak komedi lucu yang hadir dalam anime ini.

3. Shirobako

Buat kalian yang penasaran tentang proses pembuatan anime, kalian wajib banget nonton anime Shirobako. Dalam anime ini, kita bisa melihat keseharian para pekerja di studio anime yang seru dan menantang.

Tokoh utama dalam anime ini adalah seorang perempuan bernama Aoi Miyamori. Bersama dengan teman-temannya, dia harus bekerja sama dalam tim untuk membuat anime yang disukai oleh para penonton. 

2. Servant x Service

Servant x Service termasuk anime tentang dunia kerja dengan perspektif yang sangat unik. Anime ini bercerita tentang seorang perempuan yang mempunyai nama yang sangat panjang, yaitu Lucy Kimiko Akie Airi Shiori Rinne Yoshiko Ayano Tomika Chitose Sanae Mikiko Ichika.

Setelah beranjak dewasa, Lucy memutuskan untuk bekerja sebagai pegawai sipil di Welfare Department. Ia ingin membalas dendam kepada petugas yang telah mengesahkan namanya yang sangat panjang. 

1. The Devil Is A Part-Timer

The Devil Is A Part-Timer termasuk salah satu anime yang tengah populer saat ini. Setelah dikalahkan dalam pertarungan, Demon Lord Satan kehilangan kekuatannya. Selain itu, dia juga tidak punya uang sama sekali.

Melihat keadaan itu, Satan terpaksa harus bekerja demi mendapatkan uang dan mencukupi kebutuhannya sehari-hari. Untungnya, dia mendapatkan sebuah pekerjaan di sebuah restoran cepat saji yang bernama MgRonald’s. 

0 Response to "10 Rekomendasi Anime Tentang Dunia Kerja yang Menarik Buat Ditonton"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel