Daftar Lengkap Rider yang Muncul dalam Cerita Kamen Rider OOO

 

Dalam cerita Kamen Rider OOO, ada beberapa Rider menarik yang punya kekuatan berbeda-beda. Untuk bertransformasi, mereka membutuhkan Core Medal atau Cell Medal sebagai sumber kekuatan utama mereka. 

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar lengkap Rider yang muncul dalam cerita OOO. Langsung aja yuk kita bahas berikut ini!

1. Kamen Rider OOO

Eiji Hino merupakan seorang traveller yang suka menjelajahi berbagai tempat. Suatu ketika, dia tanpa sengaja menemukan OOO Driver beserta Core Medal dan terlibat pertarungan melawan Greeed. 

Insiden itu pun membuat Eiji berubah menjadi Kamen Rider OOO. Selain itu, Eiji bekerja sama dengan salah satu Greeed bernama Ankh yang sangat angkuh. Mereka berusaha untuk menghentikan aksi para Greeed lain.

Kamen Rider OOO mempunyai berbagai macam Combo menarik dengan memanfaatkan kombinasi dari berbagai Core Medal. Selain itu, OOO juga dilengkapi dengan senjata dan peralatan buatan Kagami Foundation yang tertarik dengan Core Medal dan Cell Medal.

2. Kamen Rider Birth

Akira Date merupakan seorang petugas medis yang sering bertugas di medan perang. Ia mengalami luka yang serius di otaknya. Karena itulah, dia membutuhkan banyak uang agar lukanya bisa dioperasi.

Demi mendapatkan uang yang banyak, Akira bertarung sebagai Kamen Rider Birth di bawah perintah Kagami Foundation. Ia berusaha untuk mengalahkan para Yummy dan Greeed untuk mengumpulkan Cell Medal sebanyak-banyaknya.

Berbeda dengan OOO, Kamen Rider Birth mempunyai sistem dan cara kerja yang berbeda. Birth lebih mirip seperti robot yang dilengkapi dengan persenjataan berat dan canggih. Selain itu, sistem operasi Birth membutuhkan Cell Medal sebagai sumber daya utama.

3. Kamen Rider Birth (Proto Type)

Sebelum beroperasi secara sempurna, sistem Birth sempat dibuat dalam bentuk prototype. Versi uji coba dari Birth hanya mampu beroperasi hingga 70%. Selain itu, persenjataan dari versi uji coba tersebut juga terbatas.

Shintaro Goto adalah orang pertama yang menggunakan versi uji coba ini setelah versi sempurna dari Birth hancur dalam pertarungan melawan Kazali. Setelah Akira Date kembali ke Jepang, ia kembali beraksi sebagai Birth dengan menggunakan versi uji coba ini.    

4. Kamen Rider Ancient OOO

Ancient OOO alias King merupakan raja serakah yang sempat berkuasa ratusan tahun lalu. Ia menciptakan Greeed agar dia mendapatkan kekuatan yang dahsyat. Selain itu, dia adalah orang pertama yang berubah menjadi OOO.

Di masa lalu, Ancient OOO disegel oleh para Greeed karena keserakahan dan kekejamannya telah melampaui batas. Namun, dia dibangkitkan lagi pada zaman modern dan berniat untuk menaklukkan dunia dengan kekuatan yang ia miliki.

Ancient OOO mempunyai kekuatan yang sangat mengerikan sekaligus rasa serakah akan kekuatan. Dalam bentuk Tatoba Combo, Ancient OOO mampu mengalahkan kelima Greeed tanpa kesulitan. Hal itulah yang membuat Ancient OOO jadi ancaman menakutkan.

5. Kamen Rider Aqua 

Michal Manato merupakan seorang remaja yang berasal dari masa depan, tepatnya dari tahun 2050. Ia mempunyai sifat yang kalem sekaligus penakut. Selain itu, dia mendapatkan Aqua Driver dan Aqua Miraider untuk melawan monster.

Ironisnya, Michal tidak mampu bertransformasi karena dia takut terhadap air, padahal sumber kekuatan utama dari Aqua Driver adalah air. Ia membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengatasi rasa takut tersebut.

Kamen Rider Aqua mempunyai gaya bertarung yang sangat unik bernama Tai Ch’i Quan. Selain itu, dia mempunyai beberapa teknik serangan berbasis air, seperti tendangan Oceanic Break dan Aqua Vortex.

6. Kamen Rider Poseidon 

Poseidon merupakan Greeed baru dari masa depan yang muncul secara eksklusif dalam cerita Kamen Rider x Kamen Rider Fourze & OOO: Movie War Mega Max. Ia menggunakan tubuh dari Michal Minato sebagai inangnya.

Pada saat Michal Minato berusaha menggunakan Poseidon Driver, Kyoryu Greed tiba-tiba muncul dan merasuki tubuh Michal. Tak hanya itu, dia menguasai Core Medal baru yang diciptakan oleh Kougami Foundation di masa depan.

Kamen Rider Poseidon sangatlah kuat sekaligus jahat, seperti Greeed pada umumnya. Ia mampu menghentikan waktu untuk beberapa saat. Selain itu, dia mampu memanggil pasukan khusus bernaam Kuzu Yummies.

7. Kamen Rider Core

Kamen Rider Core adalah musuh terkuat yang muncul dalam cerita Kamen Rider x Kamen Rider OOO & W feat. Skulll: Movie War Core. Tidak seperti Rider pada umumnya, Core adalah Rider yang terbuat dari sekumpulan energi.

Core adalah gabungan dari Sasori, Kani, dan Ebi Core Medal dengan Memory Memory yang berisi ingatan Rider terdahulu. Hal itulah yang membuat Core jadi musuh berbahaya karena dia tahu kekuatan para Rider. 

Selain itu, Core mempunyai sifat yang sangat ambisius dan ingin menguasai bumi dengan kekuatan yang ia miliki. Meskipun demikian, Core berhasil dihentikan oleh team up dari Kamen Rider W dan Kamen Rider OOO.  

8. Kamen Rider Goda

Goda merupakan musuh final yang muncul dalam cerita Kamen Rider OOO 10th: Core Medal of Ressurection. Ia bukanlah seorang manusia, melainkan Greed artifisial yang punya kekuatan menarik. Ia sempat merasuki tubuh Eiji untuk berubah menjadi OOO.

Setelah berhasil mengalahkan Ancient OOO dan Core Medal milik King, Goda pada akhirnya mampu menjadi Kamen Rider sesuai keinginannya. Goda pun terobsesi dengan kekuatan hingga dia jadi tidak terkendali.

Kamen Rider Goda mempunyai desain yang sangat dark sekaligus jahat. Selain itu, kekuatannya jauh lebih hebat dari OOO. Untuk mengalahkan Goda, Eiji dan Ankh perlu bersatu untuk memasuki wujud baru Tajadol Combo Eternity.

0 Response to "Daftar Lengkap Rider yang Muncul dalam Cerita Kamen Rider OOO"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel