5 Riser Kuat yang Muncul dalam Cerita Genseishin Justiriser



Genseishun Justiriser merupakan serial kedua dari Chouseisin yang diproduksi oleh Toho. Serial ini ditayangkan di Jepang pada tanggal 2 Oktober 2004 -  24 September 2005.  Justiriser merupakan tiga orang terpilih yang mendapatkan Justi-Power dari Noulan yang pernah mengurung Kaiser Hades di masa lalu.


Justiriser dilengkapi dengan sebuah alat bernama In-Loader yang memungkinkan mereka untuk bertransformasi menjadi Justiriser. Dengan kekuatan tersebut, mereka bertarung melawan monster kuat yang mengancam bumi.


Nah, pada tulisan kali ini MogiMogy pengen mengulas daftar Riser yang paling kuat dalam serial tokusatsu ini. Siapa sajakah mereka? Langsung aja yuk kita bahas bersama berikut ini!


1. Riser Glen



Shouta Date mendapatkan kekuatan Justi-Power dan berubah menjadi Riser Glen pada saat dia diserang oleh monster bernama Zaurus. Dengan kekuatan tersebut, Riser Glen pun bisa melawan kekuatan dari Zaurus dan Zakoal. Selain itu, dia memiliki kekuatan yang hebat sehingga dia biasa menjadi pemimpin dari Riser lain.


Tema Riser Glen adalah burung phoenix dengan desain merah ibarat api. Dia menggunakan sebuah pedang yang memiliki tebasan api mengerikan. Dengan serangannya, Glen bisa menebas musuh-musuhnya dengan kuat.


Kekuatan Glen nggak hanya sebatas itu. Dia mampu berubah menjadi Justiriser Shirogane dengan menggabungkan Justi-Heart milik ketiga Riser dan kekuatan Justi-Crystal. Namun, kekuatan ini hanya bisa dipanggil dalam kondisi genting.


2. Riser Kageri



Yuka Sanada pertama kali membangkitkan kekuatan Justi-Power pada saat dia hendak menyelamatkan gadis kecil dari reruntuhan bangunan. Namun, dia pertama kali bertransformasi menjadi Riser Kageri saat Glen berada dalam bahaya dalam pertarungan melawan Mogulus.


Meskipun dia satu-satunya perempuan dalam grup Justiriser, Kageri terbukti mampu mengalahkan beberapa Zakoal sekaligus. Ia juga sangat ahli dalam hal kecepatan. Tema Riser milik Kageri adalah harimau biru dan dia menggunakan senjata berupa sarung tangan khusus berbentuk tanduk.


3. Riser Gant



Orang ketiga yang mendapatkan kekuatan Riser adalah Shinya Hiraga. Dia pertama kali muncul pada saat dia menembak Mogulus yang saat itu menyerang Glen. Ia sangat kuat karena dia mampu mengalahkan Mogulus dalam satu kali tembakan. 


Gant memiliki otak yang mirip super komputer sehingga dia sering berperan sebagai otak dalam tim yang pintar menyusun strategi. Selain itu, dia sangat ahli dalam pertarungan jarak jauh. Tema Riser Gant adalah kura-kura hitam dan dia menggunakan senjata mirip pistol dengan dua blaster.


4. Demon Knight



Pada mulanya, Demon Knight bukanlah bagian ketiga Justiriser. Dia adalah alien bernama Rigel dari planet Riser yang sempat menjadi musuh bagi Justiriser. Rigel juga dikenal sebagai Shiro Jinno dalam cerita. Meskipun sempat menjadi musuh, Demon Knight akhirnya berpihak kepada Justiriser setelah dia menemukan kebenaran tentang dirinya. 


Saat bertransformasi, penampilannya cukup mirip dengan Justiriser. Ia dapat berubah menjadi Demon Knight dengan menggunakan gelang dengan Riser Stone. Uniknya, desain dari Demon Knight sangat mirip dengan naga. Selain itu, dia juga memiliki pedang bernama Night Schvert yang sangat kuat.


5. Riser Shirogane



Riser Shirogane dikenal sebagai pahlawan legendaris dari planet Azure. Riser ini merupakan perwujudan dari kekuatan Justi-Power yang tersegel dalam Justi-Crystal. Riser Shirogane hanya bisa dipanggil dalam situasi penting dan darurat. Selain itu, para riser harus menggabungkan Justi-Heart dan doa dari pemilik Justy-Crystal untuk memanggil Riser Shirogane.


Ketika dipanggil, Riser Glen akan menjadi wadah dari Shirogane. Saat menjadi Shirogane, kekuatan Glen akan meningkat dengan sangat drastis sehingga dia bisa mengalahkan musuh yang sangat kuat. Efek dari perubahan ini sempat membuat tubuh Shouta terkejut, tetapi ia kemudian mulai terbiasa. Kepribadian Shouta pun perlahan juga mulai berubah menjadi lebih tenang.


Dalam bertarung, Shirogane menggunakan senjata berupa JustiArms yang bisa berubah-ubah menjadi tiga mode senjata dengan berbagai fungsi. Yang jelas, kekuatan Shirogane merupakan gabungan dari ketiga Riser sehingga Shirogane memiliki berbagai keunggulan dalam pertempuran.

0 Response to "5 Riser Kuat yang Muncul dalam Cerita Genseishin Justiriser"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel