Daftar Lengkap Dinozord dalam Cerita Power Rangers Dino Thunder


Dalam cerita Power Rangers Dino Thunder, ada banyak Zord dinosaurus yang sangat menarik dengan karakteristik masing-masing. Para Zord membantu para Ranger untuk melawan monster mengerikan yang mengancam bumi.


Untuk lebih jelasnya, yuk langsung kita bahas aja daftar Zord dalam cerita Dino Thunder.


1. Tyrannozord



Tyrannozord merupakan Dinozord milik Dino Ranger Merah yang terlihat sangat ganas. Zord ini merupakan Zord utama yang bisa digunakan para Ranger untuk membentuk Thundersaurus Megazord.


Ketika melakukan penggabungan, Tyrannozord akan membentuk tubuh, tangan kiri yang berbentuk mirip drill, dan kepala dari Thundersaurus Megazord.


2. Tricerazord



Dinozord kedua yang memegang peran penting dalam cerita adalah Tricerazord milik Dino Ranger Biru. Sesuai namanya, Dinozord ini terinspirasi dari Triceratops yang terlihat sangat kuat.


Saat membentuk Thundersaurus Megazord, Tricera akan berfungsi sebagai tangan kiri Megazord dengan dua tanduk yang bisa digunakan untuk menyerang. 


3. Pterazord



Pterazord adalah Dinozord utama milik Dino Ranger Kuning yang biasa bertarung bersama Tyranno dan Tricera. Sesuai namanya, Zord ini terinspirsasi dari Pteranodon.


Ketika bergabung bersana Tyranno dan Tricera membentuk Megazord, Ptera akan berfungsi sebagai pelindung dada sekaligus helmet.


Baca juga: 10 Ranger Jahat yang Paling Terkenal dalam Cerita Power Rangers


4. Brachiozord



Sesuai namanya, Dinozord ini terinspirasi dari Brachiosaurus yang berukuran sangat besar. Dinozord ini dikendalikan oleh Tommy Oliver dan lebih berperan sebagai support.


Brachiozord memiliki ukuran tubuh yang sangat besar hingga Dinozord ini mampu memuat dan membawa Dinozord lain. Selain itu, Brachiozord bisa menembakkan petir dari matanya.


5. Stegozord



Dinozord berikutnya adalah Stegezord yang terinspirasi dari Stegosaurus. Dinozord ini awalnya membantu para Ranger dan berfungsi sebagai papan seluncur saat berkombinasi dengan Thundersaurus Megazord.


Namun, Stegozord kemudian memihak Dino Ranger putih yang dulu sempat menjadi musuh Ranger. Di bawah kendali Ranger Putih, Stegozord bisa digunakan untuk membentuk DinoStegazord.


6. Dragozord



Dragozord adalah Dinozord utama milik Trent alias Dino Ranger Putih yang sekilas mirip Pterazord. Berbeda dengan Dinozord lain, kekuatan Dragozord sangatlah mengerikan dan mampu menbuat Dinozord lain kesulitan.


Dragozord bisa menciptakan pusaran angin puyuh yang sangat kuat dengan sayapnya. Selain itu, Dragozord bisa bergabung dengan Stegozord untuk membentuk DinoStegazord.


Baca juga: Daftar Lengkap Zord dalam Cerita Power Rangers S.P.D.


7. Cephalazord



Chepalazord merupakan Dinozord tambahan yang berwarna ungu yang cukup gesit dan terinspirais dari Pachycephalasaurus. Zord ini bisa menambah kekuatan Thundersaurus Megazord dalam pertarungan.


Chepalozord berfungsi sebagai tangan kanan Thundersaurus Megazord dan Zord ini bisa mengeluarkan tinju yang sangat kuat. Selain itu, Chepalozord bisa bergabung untuk membentuk Triceramax Megazord.


8. Dimetrozord



Zord dinosaurus berikutnya yang muncul dalan cerita adalah Dimetrozord yang terinspirasi dari Dimetrodon. Sesuai bentuknya, gergaji yang ada di punggung Dimetrozord bisa digunakan untuk memotong apapun.


Dimetrozord bisa bergabung sebagai tangan kiri sekaligus senjata gergaji Thundersaurus Megazord atau DinoStegaZord.  Selain itu, Dimetrozord bisa dikombinasikan dengan Triceramax Megazord.


9. Parasaurzord



Parasaurzord merupakan Zord berwarna hijau yang terinspirasi dari Parasaurolophus. Dinozord ini bergabung dengan Thundersaurus Megazord dan berfungsi seperti gunting.


Serangan Parasaurzord bisa memotong-motong lawannya. Selain itu, Parasaurzord bisa bergabung bersama Mezodon dan Zord lain untuk membentuk Triceramax Megazord.


10. Ankylozord



Anxylozord adalah Dinozord yang terinspirasi dari Anxylosaurus. Dinozord ini bisa bergabung dengan Thundersaurus Megazord dan berguna sebagai senjata kombo, yaitu drill dan tameng.


Serangan bor sekilas mirip dengan serangan milik Tyranno.  Selain itu, Ankylozord bisa bergabung untuk membentuk Triceramax Megazord bersama Mezodon dan Zord lain.


11. Mezodon



Mezodon merupakan Zord yang sangat kuat dan terinspirasi dari Styracosaurusm Zord ini sempat dikendalikan oleh Conner dan kekuatan Zord ini sangat membantu para Ranger.



Mezodon biasanya dipanggil bersama Triassic Megarover. Kedua Zord itu bisa bergabung bersama Zord lain untuk membentuk Triceramax Megazord. Meski tanpa penggabungan, Mezodon bisa menghabisi musuhnya dengan serangan api, seperti  saat Mezodon melawan Tutenhawken.


Baca juga: Daftar Lengkap Zord dalam Cerita Power Rangers Time Force

Previous Post Next Post

Contact Form