10 Pengguna Nen Tipe Enhancer yang Paling Kuat dalam Cerita Hunter x Hunter


Nen merupakan kemampuan spesial yang muncul dalam cerita Hunter x Hunter. Meskipun kemampuan ini sulit untuk dikuasai, para pengguna Nen mampu mendapatkan kekuatan yang hebat dan sangat unggul dalam pertempuran.

Salah satu tipe Nen yang paling sering muncul dalam cerita HxH adalah tipe Enhancer. Pengguna Nen tipe ini rata-rata sangat unggul dalam hal kekuatan fisik dan pertempuran jarak dekat. Kira-kira, siapa sajakah pengguna Nen tipe Enhancer yang paling kuat? Yuk, kita lihat ulasannya berikut ini!

10. Wing

Wing merupakan salah satu murid dari Biscuit Krueger yang pertama kali muncul dalam cerita arc Heaven’s Arena. Dia adalah mentor yang mengajari Gon dan Killua tentang kemampuan Nen. Menariknya, Wing memiliki Nen bertipe Enhancer.

Karena Wing merupakan seorang Enhancer, Wing sangat ahli dalam pertarungan jarak dekat. Dia menguasai gaya bertarung yang dikenal dengan nama Shingen-Ryu. Meskipun kekuatan Wing tidak dieksplorasi lebih jauh, yang jelas Wing termasuk pengguna Nen yang kuat.

9. Rammot

Rammot adalah salah satu Semut Chimera yang cukup menakutkan karena dia mampu menggunakan Nen dengan sangat terampil. Dia termasuk ke dalam tipe Enhancer. Meskipun tanpa Nen, Rammot pada dasarnya memiliki kekuatan fisik dan kecepatan yang lebih unggul dari Hunter.

Setelah membangkitkan kekuatannya, Rammot pun jauh lebih berbahaya dan menggila hingga dia sempat membuat Gon dan Killua kesulitan dalam pertempuran. Dengan melatih kemampuan Nen secara intens, dia bisa bertambah menjadi lebih kuat dari sebelumnya. 

8. Palm Siberia

Palm adalah seorang Hunter yang sempat menjalankan misi berbahaya untuk membasmi Semut Chimera. Sialnya, dia sempat tertangkap dan kemudian diubah menjadi Semut Chimera. Meskipun dia pengguna Nen tipe Enhancer, Palm awalnya sangat lemah saat bertarung.

Kekuatan fisik Palm justru meningkat pesat setelah dia berubah menjadi Semut Chimera hingga menyamai kekuatan Killua. Setelah mendapatkan kekuatan Semut Chimera, kekuatan Nen milik Palm pun ikut berkembang hingga dia mampu menandingi kekuatan Killua dalam pertempuran.

Baca juga: 10 Ras atau Makhluk Menarik yang Muncul dalam Cerita Bleach

7. Nobunaga Hazama

Nobunaga Hazama adalah salah satu anggota Phantom Troupe yang sangat berbahaya karena dia sangat terampil dalam menggunakan pedang. Nobunaga memiliki Nen bertipe Enhancer dan dia sangat unggul dalam pertempuran satu lawan satu.

Kemampuan berpedang Nobunaga sangatlah mematikan ketika digabungkan dengan kemampuan Nen yang dia miliki. Meskipun kekuatan penuhnya belum diperlihatkan secara detail, Nobunaga yang jelas termasuk ke dalam jajaran karakter terkuat dalam dunia Hunter x Hunter.

6. Phinks Magcub

Seperti halnya Nobunaga, Phinks juga merupakan anggota Phantom Troupe yang sangat terkenal dan sempat menjadi musuh utama dalam cerita arc Yorknew City. Dia juga seorang Enhancer yang sangat unggul dalam hal kekuatan fisik.

Kemampuan Nen milik Phinks tidak seperti pengguna Nen pada umumnya. Ia mampu mengeluarkan pukulan yang mematikan. Semakin banyak dia mengayunkan lengannya, maka akan semakin kuat pula pukulannya. Phinks sempat mengalahkan beberapa Semut Chimera dalam sekejap mata. 

5. Uvogin

Berbeda dengan dua anggota Phantom Troupe sebelumnya, Uvogin adalah anggota laba-laba yang paling kuat dari segi kekuatan fisik. Dia mempunyai Nen tipe Enhancer yang sangat mengerikan karena dia mampu menghancurkan apapun yang ada di hadapannya.

Uvogin telah melalui pertempuran yang tak terhitung jumlahnya hingga keahlian Nen miliknya pun jadi sangat terlatih. Ia mampu menghentikan peluru hingga bazooka dengan kemampuan Nen tersebut. Yang paling mengerikan, kekuatan tinju Uvogin memiliki kekuatan yang setara dengan missile berukuran kecil.

Baca juga: 10 Senjata yang Paling Menarik dalam Cerita Inuyasha

4. Menthutuyoupi

Menthutuyoupi alias Youpi adalah salah satu pengawal pribadi Raja Meruem yang memiliki kekuatan sekaligus penampilan fisik yang sangat menyeramkan. Kekuatan Youpi berada di atas rata-rata hingga mampu membuat para Hunter professional ketakutan. 

Youpi merupakan seorang Enhancer yang berbakat. Dia memiliki kemampuan bernama Rage Blast yang mampu meningkatkan kekuatannya dengan signifikan. Selama pertempuran arc Chimera Ant, Youpi mampu mendominasi siapapun yang berhadapan dengan dirinya dalam pertempuran.

3. Gon Freecss (Versi Dewasa)

Gon merupakan anak dari Ging Freecss sekaligus seorang Hunter pemula yang penuh dengan semangat. Meskipun dia masih muda, Gon adalah seorang pengguna Nen tipe Enhancer yang sangat terampil dan dia mampu belajar dengan sangat cepat. Selain itu, dia juga tidak gampang menyerah.

Setelah menukar seluruh kekuatan Nen miliknya demi kekuatan, Gon pun menjadi sosok yang berbeda dan dipenuhi dengan kekuatan yang meluap-luap. Ia akhirnya mampu mengalahkan Neferpitou dengan mudah. Kekuatan Gon pada bentuk ini mungkin menjadi ancaman tersendiri bagi Meruem.

2. Maha Zoldyck

Maha Zoldyck adalah salah satu tetua sekaligus anggota terkuat dari keluarga Zoldyck. Karakter ini merupakan ayah dari Zeno Zoldyck. Meskipun sosoknya masih cukup misterius, dia dikenal sebagai satu-satunya anggota Zoldyck yang memiliki kemampuan Nen tipe Enhancer.

Dari segi kekuatan, Maha Zoldyck dikatakan sangatlah kuat karena tak ada siapapun yang mampu bertahan hidup setelah melawan dirinya, kecuali Isaac Netero. Fakta bahwa dia mampu bertarung melawan Netero merupakan salah satu bukti betapa kuatnya karakter yang satu ini.

1. Isaac Netero

Mungkin tak perlu diperdebatkan lagi, pengguna Nen tipe Enhancer yang paling kuat dalam cerita Hunter x Hunter adalah Isaac Netero yang dulu sempat menjabat sebagai Ketua Asosiasi Hunter. Netero memiliki Nen tipe Enhancer dan ia dikenal sebagai Hunter terkuat di seluruh dunia.

Netero telah melatih kemampuan Nen miliknya selama bertahun-tahun hingga dia mampu melampau batas kekuatan manusia biasa. Salah satu kemampuan Netero yang paling fenomenal adalah teknik 100-Type Guanyin Bodhisatva yang sangat kuat hingga dia mampu bersaing melawan karakter kuat seperti Maha Zoldyck dan Meruem.

Baca juga: 10 Penyandang Inisial D. dalam Cerita One Piece

0 Response to "10 Pengguna Nen Tipe Enhancer yang Paling Kuat dalam Cerita Hunter x Hunter"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel