10 Pemain Voli Terbaik dalam Anime Haikyu!!


Haikyu!! merupakan anime tentang bola voli yang saat ini sangat populer di kalangan pecinta anime. Dalam anime ini, kita akan menyaksikan pertandingan voli yang sangat seru dan dipenuhi aksi pemain berbakat dari berbagai tim.

Seperti yang kita tahu, permainan voli membutuhkan kerja sama tim yang solid dan setiap anggota tim memegang posisi tertentu dan mempunyai job masing-masing. Namun, ada beberapa pemain yang kemampuannya sangat menonjol dan lebih unggul dari pemain lain.

Nah, kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar pemain voli yang terbaik dan berbakat dalam anime Haikyu!!. Siapa ajakah mereka? Yuk, langsung kita bahas bersama berikut ini!

10. Kenma Kozume

Kenma adalah setter dari SMA Nekoma yang mempunyai kemampuan atletis sekaligus stamina yang baik. Keunggulan utama dari karakter ini adalah kemampuan strateginya yang mengerikan. Ia dianggap sebagai merupakan otak dari timnya.

Kenma mampu menganalisa kemampuan tim lawan sambil mencari strategi untuk menyerang balik. Karena itulah, ia biasanya beradaptasi terlebih dulu dengan permainan lawan. Setelah mengetahui kelemahan lawan, ia akan melakukan serangan-serangan dengan cepat untuk menciptakan poin.

9. Tetsuro Kuroo

Berikutnya, ada sosok Tetsuro Kuroo yang memegang posisi kapten sekaligus blocker tengah dari tim SMA Nekoma. Ia sangat unggul dalam membaca situasi dan ahli dalam hal pertahanan. Nggak hanya itu aja, Kuroo sangat pintar dalam mengatur waktu.

Karena itulah. Kuroo dapat memperirakan pergerakan lawan dan menahan smash lawan dengan tepat waktu. ia mampu menahan serangan spiker hebat seperti Daisho dan Bokuto. Selain itu, ia juga merupakan guru yang baik bagi Tsukishima.

8. Korai Hoshiumi

Korai adalah wing spiker dari SMA Kamomedai yang berbakat. Tubuhnya sedikit lebih tinggi dari Hinata dan ia mempunyai kemampuan yang hampir sama dengan Hinata, mulai dari kecepatan, kelincahan, lompatan, hingga stamina yang tinggi.

Hanya saja, Korai lebih berpengalaman di bidang voli dibandingkan Hinata. Saat melakukan servis lompat, Korai mampu memberikan tembakan yang kuat dan presisi. Enggak hanya itu, kemampuannya juga seimbang dari segi ofensif dan pertahanan.

Baca juga: 10 Karakter Slam Dunk yang Terbaik dan Bikin Nostalgia

7. Kiyomi Sakusa

Berbeda dengan Korai, karakter yang satu ini merupakan ace spiker dari Akacemi Itachiyama sekaligus salah satu dari tiga pemain ace terbaik di negara. Ia juga sempat diundang untuk mengikuti acara All-Japan Youth Intensive Training Camp.

Sakusa dikenal mempunyai pergelangan tangan yang fleksibel sehingga ia mampu melakukan tembakan yang tepat dengan kontrol yang hebat. Meskipun ia tampak pendiam dari luar, ia adalah pemain analitis sekaligus pemain hebat yang sering menjebol pertahanan lawan.

6. Koutaro Bokuto

Karakter kali ini adalah seorang kapten, pemain ace, dan wing spiker yang handal dari Akademi Fukurodani. Ia juga termasuk salah satu dari lima top ace di negaranya. Bokuto mampu melakukan cross spike dan straight spikes dengan sangat baik.

Selain itu, kemampuannya dalam mengamati arah pergerakan bola sangat hebat dan ia mampu beradaptasi dengan situasi lapangan. Yang lebih kerennya, Bokuto pintar menggunakan teknik tipuan yang bisa mengecoh lawan.

5. Toru Oikawa

Oikawa adalah kapten sekaligus setter dari SMA Aobajohsai. Ia sangat ahli dalam melakukan jump serve sehingga ia mampu mencetak poin yang tak terhitung jumlahnya berkat teknik servisnya yang sangat akurat.

Keunggulan utama Oikawa yang telah diakui banyak orang adalah kemampuannya untuk menarik potensi rekan setimnya hingga ke titik maksimal, entah itu rekan yang ia kenal atau anggota baru. Ia sangat teliti dan peka terhadap kebutuhan spiker di timnya.

4. Atsumu Miya

Berikutnya, ada sosok setter hebat dari SMA Inarizaki yang bernama Miya. Ia juga memegang gelar sebagai setter SMA terbaik di seluruh Jepang, mengalahkan Oikawa. Ia mampu menciptakan set ke titik akurat hingga memudahkan para spiker untuk beraksi tanpa kesulitan.

Karena itu, kepintaran Miya seringkali memberikan ilusi bahwa spiker lebih baik dari kemampuan aslinya. Keterampilannya dalam bermain voli setara dengan Kageyama. Nggak hanya jago menyusun taktik, Miya juga sangat jago dalam melakukan servis.

Baca juga: 15 Quirk Terkuat dalam Cerita Boku no Hero Academia

3. Wakatoshi Ushiwaka

Ushiwaka adalah kapten sekaligus pemain ace dari Akademi Shiratorizawa. Ia juga termasuk salah satu dari tiga ace terbaik di negaranya. Teknik servis sekaligus smash miliknya nggak ada yang bisa menandingi. Karena itu, tembakan Ushiwaka seringkali menyakitkan ketika diterima oleh pemain lawan.

Dengan kemampuannya, Ushiwaka mampu menjebol pertahanan blocker yang berbakat. Uniknya, ia merupakan orang yang kidal sehingga hal itu menjadi keuntungan baginya di lapangan. Selain mempunyai teknik yang khas dan mematikan, Ushiwaka juga mempunyai ketahanan sekaligus stamina yang luar biasa.

2. Shoyo Hinata

Di urutan kedua, ada Hinata yang memegang posisi sebagai blocker tengah SMA Karasuno. Meskipun ia bertubuh kecil, ia menyimpan energi sekaligus semangat yang luar biasa. Ia memiliki kecepatan sekaligus lompatan yang hebat sehingga ia mampu bergerak bebas di lapangan.

Kecepatan Hinata dalam memberikan tembakan seringkali membuat lawan tidak sadar dan kecolongan pain. Meskipun ia tak terlalu ahli dalam melakukan servis, keinginannya yang kuat untuk menang sering membawa keberuntungan sekaligus energi positif bagi tim untuk mencetak poin.

1. Tobio Kageyama

Pemain terbaik dalam daftar ini adalah Tobio Kageyama, setter yang sangat jenius dari SMA Karasuno. Ia memiliki keterampilan teknis yang luar biasa dan mampu memberikan lemparan yang tepat setelah menganalisa situasi lapangan dalam hitungan detik.

Kageyama mampu memperhitungkan kemampuan spiker dan mengubah set permainannya agar cocok. Akurasi permainannya memungkinkan Kageyama untuk melakukan serangan yang cepat dan sulit untuk diperhitungkan lawan. Selain itu, teknik jump service Kageyama juga sangat sulit untuk dihentikan.

Baca juga: 15 Karakter Wanita yang Paling Kuat dalam Cerita Naruto

0 Response to "10 Pemain Voli Terbaik dalam Anime Haikyu!!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel