10 Komandan Yonkou yang Terkuat dalam Cerita One Piece

Dalam cerita One Piece, setiap Yonkou mempunya komandan yang sangat kuat dan loyal. Mereka mempunyai otoritas atau kewenangan untuk memberikan perintah terhadap anak buah yang pangkatnya lebih rendah.

Dalam beberapa kasus, kekuatan komandan Yonkou bisa dikatakan hampir menyamai atau setara dengan satu orang admiral angkatan laut, seperti yang ditunjukkan Marco atau Jozu saat bertempur  dalam peperangan Marineford.

Nah, pada kesempatan kali ini MogiMogy ingin mengulas 10 komandan Yonkou terkuat dalam cerita One Piece. Siapa sajakah mereka? Langsung kita lihat aja yuk berikut ini!

10. Charlotte Cracker

Komandan manis Big Mom ini mempunyai kemampuan buah iblis Bisu Bisu no Mi yang memungkinkan ia untuk menciptakan sekaligus memanipulasi biskuit sesuka hatinya. Cracker sangat terampil dalam menciptakan prajurit biskuit yang sangat kuat.

Enggak cuman itu, Cracker juga mempunyai pedang bernama Pretzel dan ia memiliki bushosoku no haki yang sangat kuat. Gaya bertarungnya pun cenderung berfokus pada pertahanan. Akan tetapi, kemampuan menyerangnya pun juga sangat hebat.

Meskipun Cracker kuat, kemampuannya masih lebih lemah jika dibandingkan komandan Yonkou yang lain. Karena itulah, ia cocok menempati posisi ini.

9. Jack the Drought

Di posisi berikutnya, ada Jack yang merupakan salah satu komandan sekaligus bencana dari bajak laut Beast. Ia merupakan pemakan buah iblis Zoan purba Zou Zou no Mi tipe Mammoth. Selain itu, ia juga menggunakan sepasang pedang yang mirip sabit untuk bertarung.

Kekuatan bertarung Jack sangatlah brutal dan ia mempunyai stamina yang sangat tinggi sehingga ia mampu bertarung secara kontinu, seperti yang ia tunjukkan saat menyerang pulau Zou. Ia juga tak kenal takut untuk menyerang kapal angkatan laut yang dijaga oleh Sengoku dan Fujitora.

Keberanian sekaligus kekuatan Jack memang patut diacungi jempol. Namun, kekuatannya menurut saya pantas menempati posisi ini mengingat bahwa ia diketahui tidak mempunyai haki.

8. Shiryu

Shiryu merupakan mantan penjaga Impel Down yang berkhianat dan memilih untuk bergabung ke dalam bajak laut Kurohige. Konon, kekuatan Shiryu dianggap setara dengan Magellan. Selain itu, Shiryu juga merupakan pengguna pedang yang sangat kuat.

Ia mempunyai pedang bernama Raiu. Dengan pedang itulah, Shiryu membantai para tahanan tanpa kenal ampun untuk memuaskan rasa haus darahnya. Nggak cuman itu aja, Shiryu saat ini juga mempunyai kemampuan buah iblis Suke Suke no Mi yang membuatnya menjadi invisible.

Meskipun kekuatan penuhnya saat ini belum terlihat, Shiryu bisa dianggap lebih unggul jika dibandingkan dengan Jack atau Cracker berkat kemampuan berpedangnya dan buah iblisnya.

Baca juga: 10 Koki Terbaik yang Muncul dalam Cerita One Piece

7. Diamond Jozu

Komandan Yonkou terkuat berikutnya ialah Diamond Jozi, komandan divisi tiga bajak laut Shirohige. Ia merupakan pemakan buah iblis Kira Kira no Mi yang membuat tubuhnya menjadi sekeras berlian. Karena itulah, Jozu mempunyai pertahanan yang sangat kuat saat bertarung.

Meskipun begitu, Jozu juga mampu menghantam musuhnya dengan pukulan yang sangat kuat. Kekuatan Jozu terlihat jelas selama peperangan di Marineford. Ia mampu bertarung dengan admiral Aokiji tanpa kesulitan.

Selain itu, Jozu juga mampu mementalkan serangan pedang Mihawk yang sangat kuat. Karena itulah, kekuatan Jozu cocok berada di urutan ini.

6. Charlotte Katakuri

Charlotte Katakuri mungkin merupakan komandan Yonkou yang paling disukai oleh para fans karena karakternya yang kuat dan gentleman. Ia mempunyai kemampuan buah iblis Mochi Mochi no Mi sekaligus pengguna kenbunshoku no haki yang sangat hebat.

Dengan hakinya, Katakuri mampu melihat sedikit ke masa depan. Karena itulah, ia menjadi musuh yang sangat merepotkan karena ia mampu menghindari serangan lawan dengan mudah. Nggak cuman itu aja, Katakuri juga telah membangkitkan kemampuan awakening buah iblisnya.

Kekuatan Katakuri memang sangatlah hebat karena ia petarung yang handal. Namun, ia sepertinya sedikit lebih lemah jika dibandingkan dengan komandan Yonkou di urutan setelah ini. Siapa aja mereka? Yuk, kita masuk ke Top 5.

5. Queen the Plague

Queen adalah anggota dari All Star bajak laut Beast yang dikenal dengan julukan the Plague atau wabah. Sama seperti petinggi bajak laut Beast yang lain, Queen mempunyai kemampuan buah iblis Zoan purba, yakni Ryu Ryu no Mi model Brachiosaurus.

Kekuatan Queen ketika berubah menjadi Brachiosaurus cukup menakutkan karena ia mempunyau kulit fisik yang keras sehingga ia sulit untuk dikalahkan. Meskipun ia suka kagetan, ia buktinya cukup cerdik untuk membuat Big Mom pingsan.

Yang lebih menakutkan dari sosok Queen adalah ia sangat pintar dalam menciptakan senjata-senjata mematikan, seperti virus Mummy dan Ice Oni. Ia sepertinya juga memodifikasi tubuhnya sendiri. Atas beberapa alasan itulah, Queen cocok menempati posisi ini.

Baca juga: 10 Jutsu Uchiha Sasuke yang Paling Kuat

4. Lucky Roux

Lucky Roux merupakan salah satu petinggi bajak laut Akagami sekaligus orang yang menemukan buah iblis Gomu Gomu no Mi. ia mempunyai perawakan yang gendut dan selalu terlihat membawa daging di setiap kemunculannya.

Mungkin banyak yang kurang sependapat dengan jika ia menempati posisi keempat. Namun, Lucky Roux adalah komandan Yonkou yang kekuatannya patut diwaspadai. Ia mungkin mampu bergerak dengan sangat cepat, seperti yang ia tunjukkan saat ia menembak bandit gunung secara tiba-tiba.

Pergerakan Lucky Roux saat itu tidak disadari oleh para bandit gunung. Karena itulah, karakter ini diam-diam sangat menakutkan. Kita nantikan saja kekuatan penuh dari Lucky Roux ini dalam cerita mendatang.

3. King Wildfire

Di posisi ketiga, ada King the Wildfire, komandan terkuat bajak laut Beast. Ia merupakan karakter yang cukup sadis dan mempunyai kemampuan buah iblis Ryu Ryu no Mi model Pteranodon. Selain itu, King juga merupakan seorang  pendekar pedang yang kuat.

Kemampuan bertarung King sejauh ini belum diperlihatkan secara penuh. Ia sempat menjatuhkan kapal Big Mom yang berlayar di perairan Wano dan ia juga tengah bertarung melawan Marco di peperangan Onigashima saat ini.

Mengingat posisinya sebagai orang kepercayaan Kaido, bisa dipastikan bahwa kekuatan King bukan kaleng-kaleng. Ia cocok menempati posisi ini karena ia bisa dikatakan lebih kuat dari komandan Yonkou sebelumnya.

2. Marco the Phoenix

Marco the Phoenix merupakan komandan divisi pertama bajak laut Shirohige. Ia merupakan karakter yang sangat kuat dan mempunyai kemampuan buah iblis Zoan mistik Tori Tori no Mi model Phoenix. Berkat itu, ia mampu menciptakan api biru yang bersifat menyembuhkan.

Sepanjang cerita One Piece, kekuatan Marco telah diperlihatkan beberapa kali, khususnya saat peperangan Marineford dan peperangan Wano. Kekuatan Marco mampu mengimbangi kecepatan admiral Kizaru saat di Marineford.

Ketika ikut bertarung di Wano, Marco juga terbukti mampu mengimbangi kekuatan dua komandan Yonkou sekaligus. Selain itu, Marco juga bisa menyembuhkan dirinya sendiri ketika ia terluka. Karena itulah, kekuatan Marco cocok menempati posisi ini.

1. Benn Beckman

Komandan Yonkou terkuat dalam artikel ini jatuh kepada Benn Beckman, kru pertama sekaligus tangan kanan Shanks. Meskipun kekuatannya belum diperlihatkan secara menyeluruh, Benn Beckman bisa dipastikan sebagai komandan Yonkou yang terkuat.

Perbedaan kekuatan Benn dengan Shanks kemungkinan besar tidak terlalu jauh, berbeda dengan hubungan antara komandan dengan Yonkou lain seperti Katakuri dengan Big Mom atau Marco dengan Shirohige yang perbedaan kekuatannya cukup jauh..

Benn Beckman selalu terlihat menggunakan senapan flintlock sebagai senjata. Ia terbukti mampu membuat Kizaru terdiam hanya dengan todongan pistol. Selain itu, Benn juga mempunyai IQ yang sangat tinggi sehingga membuat sosok Benn lebih berbahaya.

Baca juga: 10 Zombie Terkuat Thriller Bark dalam Cerita One Piece

0 Response to "10 Komandan Yonkou yang Terkuat dalam Cerita One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel