15 Quirk Terkuat dalam Cerita Boku no Hero Academia

Quirk atau bakat merupakan kekuatan unik yang muncul dalam cerita Boku no Hero Academia. Quirk tersebut biasanya terlihat mengesankan dan dapat menjadi berbahaya bila kemampuan quirk itu dilatih secara maksimal.

Sepanjang cerita BNHA, ada banyak quirk-quirk yang unik dan kuat dengan berbagai karakteristik masing-masing. Karena itulah, MogiMogy kali ini pengen membagikan daftar quirk terkuat dan paling berbahaya dalam cerita Boku no Hero Academia.

15. Whirlwind – Inasa Yoarashi

Quirk milik Inasa Yoarashi ini memungkinkan dia untuk memanipulasi angin sekaligus menciptakan tornado yang sangat kuat. Selain itu, Inasa dapat menggunakan quirk-nya untuk membuatnya terbang atau memberinya kecepatan yang luar biasa.

Salah satu bukti dari kekuatan quirk ini adalah pada saat dia mengalahkan banyak peserta ujian pada Provisional Hero License Exam. Rasanya sangat susah untuk menahan kekuatan quirk ini.

14. Black Hole - Thirteen

Seperti namanya, quirk dari Thirteen ini memiliki kemampuan untuk menciptakan miniature lubang hitam menggunakan jari penggunanya. Lubang hitam tersebut memiliki tingkat gravitasi yang sangat kuat dan mampu menyerap apapun.

Sayangnya, Thirteen selalu berhati-hati dalam menggunakan quirk-nya agar ia tidak membunuh orang yang tak bersalah. Namun, quirk ini rasanya akan sangat mengerikan jika dimiliki oleh penjahat karena berpotensi menghancurkan apapun dengan mudah.

13. Warp Gate - Kurogiri

Warp Gate adalah quirk milik Kurogiri yang biasanya digunakan sebagai teknik teleportasi. Sekilas, quirk ini mungkin tidak terlalu berbahaya, tetapi quirk ini sangat berguna dan memiliki kemampuan yang mengesankan.

Kurogiri dapat memindahkan sekutu dalam waktu singkat dari satu tempat ke tempat lain. Nggak hanya itu, pengguna quirk juga berpotensi memindahkan lawan ke tempat lain dengan mudah, misalkan memindahkannya ke gunung vulkanik atau ke bawah lautan.

12. Fierce Wing - Hawks

Berikutnya, ada quirk dari Hawks yang bernama Fierce Wing. Fungsi dari quirk ini nggak cuman untuk terbang dengan kecepatan tinggi aja, tetapi Hawks dapat memanipulasi bulu-bulu yang ada pada sayapnya.

Uniknya, bulu tersebut sangatlah kuat dan dapat dibentuk ke dalam berbagai ukuran. Selain itu, bulu tersebut juga cukup tajam hingga mampu memotong objek atau lawan. Quirk milik Hawks juga sangat berguna untuk memindahkan orang-orang dari lokasi pertempuran ke tempat yang aman.

11. Brainwashing – Hitoshi Shinso

Dalam hal pertarungan fisik, Hitoshi Shinso mungkin sangatlah lemah. Namun, dia nyatanya memiliki quirk yang sangat berbahaya, yaitu brainwashing atau cuci otak. Dengan quirk itu, ia dapat dengan mudah mencuci otak lawan untuk melakukan apapun yang dia perintahkan.

Syarat dari pengaktifkan quirk ini adalah lawan harus merespon kata-kata penggunanya. Jika dia menjadi pro hero yang lebih kuat, dia pasti akan menjadi hero yang ditakuti oleh para penjahat berkat quirk-nya dan dia nggak perlu susah-susah buat terlibat pertarungan fisik.  

10. Explosion – Katsuki Bakugo

Next, ada quirk Explosion milik Bakugo yang sangat khas. Quirk tersebut mengandung semacam nitroglycerin yang bisa memicu ledakan. Nggak hanya itu aja, dia dapat mengontrol skala ledakan, mulai dari ledakan kecil hingga erupsi besar yang mengerikan.

Dengan quirk ini, Bakugo berpotensi menghancurkan apapun dengan ledakannya tanpa susah payah. Sayangnya, quirk ini memiliki kelemahan karena quirk ini tidak berfungsi secara optimal saat digunakan dalam air.

9. Manifest – Tamaki Amajiki

Quirk dari Tamaki ini sangatlah unik karena Manifest memungkinkan dia untuk mewujudkan bentuk apapun yang dia makan dan masih aktif dalam sistem pencernaannya. Hal itu membuat quirk-nya sangat berguna dan dia memiliki beberapa opsi senjata yang bisa digunakan dalam pertarungan.

Misalkan, dengan menyantap takoyaki, Tamaki dapat mengubah jarinya menjadi tentakel. Selain itu, dia juga sering makan  kerang agar dia bisa menggunakan cangkang untuk perlindungan diri. Jika pengguna dari quirk ini punya nafsu makan yang nggak normal, potensi dari quirk ini pasti lebih berbahaya lagi.

8. Hellflame - Endeavor

Quirk milik Endeavor ini memungkinkan dia untuk mengeluarkan serangan api yang mampu membakar lawannya hingga menjadi abu tak tersisa. Dengan kekuatan ini, Endeavor menunjukkan kemampuannya sebagai hero saat melawan High-End Nomu.

Salah satu teknik terkuat dari Endeavor ialah Prominence Burn dengan daya serang yang begitu intens dan destruktif. Hal itu membuktikan bahwa quirk ini sangatlah kuat dan Endeavor berhasil memaksimalkan potensi dari quirk ini.

7. Half-Cold Half-Hot – Todoroki Shoto

Sejak kemunculannya, Todoroki memang memiliki penampilan yang sangat unik karena rambutnya memiliki dua warna, putih dan merah, yang merepresentasikan quirk-nya. Half-Cold Half-Hot memungkinkan Todoroki untuk mengeluarkan es dan api.

Kekuatan es berasal dari ibunya, sedangkan kekuatan api berasal dari ayahnya, Endeavor. Hal itu tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi Todoroki karena dia bisa menggunakan dua elemen secara bersamaan dalam pertarungan.

6. Eraser – Shota Aizawa

Guru dari kelas 1-A di U.A High School ini mungkin terlihat pemalas dan kurang termotivasi. Namun, Aizawa-sensei memiliki quirk yang unik dan hebat. Ia mampu menghapus quirk orang lain dalam waktu sementara sehingga targetnya tidak akan berkutik di hadapannya.

Namun, Aizawa harus menatap targetnya secara terus menerus tanpa berkedip agar quirk-nya bisa tetap aktif. Oleh karena itulah, Aizawa sering mengalami mata kering kronis berkat efek kekuatannya sendiri. Untuk mengatasi itu, dia biasa menggunakan obat tetes mata.

5. Decay – Tomura Shigaraki

Decay adalah salah satu quirk berbahaya dalam seri BNHA. Quirk yang dimiliki oleh Tomura Shigaraki ini memungkinkan dia untuk menghancurkan apapun yang disentuhnya. Bisa dibayangkan bukan seberapa mengerikannya quirk ini?

Quirk ini dapat digunakan Tomura untuk menyerang target, baik itu target organic atau bukan. Karena itulah, Tomura dapat membunuh lawannya dengan mudah hanya dengan sekali sentuh. Sayangnya, Tomura belum sepenuhnya mampu mengontrol kemampuannya.

4. Overhaul – Kai Chisaki

Quirk milik Kai Chisaki ini juga tak kalah berbahaya dibanding Decay milik Tomura. Overhaul memungkinkan Chisaki untuk melakukan penghancuran dan penyusunan ulang terhadap objek atau target apapun yang dia sentuh.

Dengan kemampuan ini, Chisaki dapat dengan mudah menghancurkan lawan atau mendesain ulang lokasi di sekelilingnya sehingga dia sangat sulit untuk dilaca. Selain itu, Chisaki hanya perlu satu jari untuk melakukan kontak dengan si target agar quirk-nya bisa aktif.

3. Rewind

Rewind adalah salah satu quirk paling berbahaya sepanjang cerita BNHA. Quirk ini dimiliki oleh Eri dan termasuk salah satu hasil dari mutasi yang sangat langka. Quirk ini memungkinkan Eri untuk mengembalikan keadaan fisik seseorang ke kondisi sebelumnya.

Sebagai contoh, Eri dapat mengembalikan tubuh yang penuh luka ke kondisi yang masih prima atau mengembalikan luka lama yang sudah sembuh. Potensi dari quirk Eri nggak berhenti di situ karena dia bisa menghilangkan quirk atau bakat orang lain. Hal itulah yang membuat dia dimanipulasi oleh Chisaki dan gengnya yang jahat.

2. One For All

Selanjutnya, ada One For All yang sangat legendaris dalam cerita BNHA. Pada dasarnya, One For All merupakan quirk yang diturunkan secara turun temurun dari generasi ke generasi. Quirk ini memberikan penggunanya untuk memiliki sejumlah kekuatan besar secara akumulatif terhadap seseorang.

Pemilik quirk ini nantinya memiliki kekuatan fisik yang luar biasa dan serangannya sangatlah kuat untuk menghancurkan apapun. Namun, quirk ini sangat susah dikendalikan, seperti halnya Deku yang berjuang mati-matian dalam menggunakannya. Terlepas dari hal itu, quirk inilah yang berhasil membawa All Might ke puncak tertinggi para pahlawan dan menjadi simbol perdamaian.

1. All For One

All For One bisa disebut sebagai antithesis atau lawan dari One For All. Quirk yang satu ini sangatlah menakutkan dan paling berbahaya karena All For One mampu mengambil kemampuan/quirk dari orang lain secara permanen lalu menggunakannya untuk dirinya sendiri.

Selain mencuri kekuatan orang lain, All For One juga mampu menciptakan serangan kombinasi berdasarkan quirk yang sudah dia miliki. Dia juga bisa memberikan quirk tersebut kepada orang lain yang dia pilih. Karena itulah, All For One sangatlah berbahaya dan pengguna dari quirk ini sangatlah sulit untuk dilawan, bahkan oleh All Might sekalipun.

0 Response to "15 Quirk Terkuat dalam Cerita Boku no Hero Academia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel