10 Kartu Harpie Terbaik dalam Deck Mai Valentine

Buat kalian para penggemar Yu-Gi-Oh!, kalian pasti tidak asing dengan duelis cewek yang hebat bernama Mai Valentine. Ia merupakan duelis yang berbakat dan memiliki penampilan yang cukup seksi serta good-looking.

Terlepas dari penampilannya itu, Mai sangatlah berbakat dalam berduel. Dalam beberapa turnamen, ia berhasil memasuki tahap semi final dan juga lebih unggul dibanding duelis lain. Nggak hanya itu, dia juga terkenal memainkan deck Harpie Lady miliknya di sepanjang cerita.

Nah, kali ini MogiMogy akan mengulas daftar kartu Harpie terbaik yang dimiliki oleh Mai Valentine. Yuk, kita nggak usah berbasa-basi panjang lebar! Langsung kita bahas aja berikut ini.

10. Harpie Lady

Sebagai permulaan list ini, ada kartu Harpie Lady yang merupakan bintang dari deck milik Mai. Monster ini memiliki total serangan 1300 poin dan tidak memiliki efek apapun. 

Hal itu membuat kartu ini tak terlalu spesial pada aslinya. Namun, Mai memiliki taktik yang berbeda dalam berduel. Seluruh deck-nya berfokus untuk meningkatkan monster cantik ini hingga ke tahap maksimal saat berduel.

9. Cyber Shield

Berikutnya, ada kartu equip spell yang biasa digunakan oleh Mai, yaitu Cyber Shield. Kartu spell ini memberikan kemampuan tambahan serangan sebesar 500 poin hingga Harpie Lady memiliki ATK sebesar 1800 poin. Kartu ini juga bukan kartu yang terbaik milik Mai karena ada versi yang lebih kuat dari kombinasi antara Harpie Lady dan Cyber Shield setelah ini.

8. Cyber Harpie Lady

Cyber Harpie Lady secara sederhana bisa dikatakan sebagai Harpie Lady yang sudah memiliki equip Cyber Shield tanpa perlu menggunakan kartu spell yang dijelaskan sebelumnya. Kartu ini memungkinkan Harpie Lady untuk meningkatkan kekuatannya lebih maksimal dibandingkan kartu-kartu sebelumnya. Meskipun demikian, masih ada beberapa kartu Mai yang lebih hebat dan berbahaya dari ini.

7. Harpie Lady Phoenix Formation

Harpy Lady Phoenix Formation merupakan kartu spell yang dapat diaktifkan apabila terdapat tiga atau lebih Harpie yang berada di arena duel. Dengan kartu ini, Mai dapat dengan mudah menghancurkan berbagai monster lawann selama ada Harpie di sisinya.

Selain itu, kerusakan yang diterima lawan juga setara dengan poin serangan tertinggi monster yang dihancurkan. Saat menggunakan kartu ini, pemain tidak dapat memanggil monster special summon atau melakukan Battle Phase.

6. Harpie Lady Sparrow Formation

Kartu ekslusif milik Mai yang lain adalah Harpie Lady Sparrow Formation. Kartu ini akan aktif apabila Mai mengontrl dua atau lebih Harpie Ladies dalam satu waktu. Dengan cara itu Mai akan dapat mengurangi kerusakan yang dia terima dari serangan lawan hingga 0 poin.

Kartu ini cukup bagus untuk menghindari kerusakan yang besar. Namun, kartu ini bukanlah kartu terbaik milk Mai karena masih ada beberapa kartu yang lebih hebat setelah ini.

5. Harpie’s Pet Dragon

Salah satu monster yang sangat berharga bagi Mei adalah Harpie’s Pet Dragon yang memiliki efek spesial dan menguntungkan Mei dalam duel. Monster naga ini dapat menerima tambahan serangan untuk setiap Harpie yang ada di lapangan.

Oleh sebab itulah, Mai selalu menggunakan strategi yang tepat untuk mengkombinasikan kartu ini dengan monster Harpie miliknya. Dengan itu, monser ini dapat memiliki ATK yang tinggi dan menjadi buas hingga membuat lawan kesulitan mengalahkannya.

4. Elegant Egotist

Berikutnya, ada kartu Elegant Egotist yang memiliki efek luar biasa. Kartu ini memungkinkan Mai untuk memanggil Harpie atau Harpie Lady Sister ke lapangan selama dia memiliki monster Harpie yang lain di lapangan.

Kartu ini sangat cocok bagi Mai karena seperti yang kita tahu bahwa keseluruhan deck milik Mai berisi kartu Harpie. Dengan kartu ini, Mai dapat lebih cepat untuk memanggil monster Harpie ke arena dan meningkatkan peluang kemenangannya.

3. Harpie’s Feather Storm

Dalam cerita anime, kartu Harpie’s Feather Storm memungkinkan pemain untuk meniadakan seluruh efek dari monster lawan dan langsung mengakhiri Battle Phase saat itu juga. Pada dasarnya, kartu ini ditujukan untuk monster Harpie agar mereka aman dari ancaman lawan. Kartu ini bisa dibilang sebagai perlindungan yang sempurna dan cocok untuk monster Harpie.

2. Harpie’s Feather Duster

Di posisi kedua, ada kartu spell yang sangat ikonik dan mekanismenya cukup sederhana. Saat kartu ini diaktifkan, efek kartu ini akan menghancurkan seluruh kartu spell dan trap yang dikendalikan oleh lawan. Hal ini tentu sangat luar biasa dan menjadi keuntungan tersendiri bagi pemain sekaligus membuat lawan dirugikan. Meskipun efek kartu ini sangat hebat, kartu ini bukanlah kartu Mai yang terbaik karena ada yang lebih baik dari kartu ini.

1. Harpie Lady Sister

Kartu Mei yang terbaik dan menjadi andalannya adalah Harpie Lady Sister. Jika dilihat-lihat, kartu ini sebenarnya tidak terlalu bagus karena hanya memiliki 1950 ATK dan untuk memanggilnya pun diperlukan Elegant Egotist. Namun, Mai berhasil membuat monster ini menjadi kuat dan mencapai potensi maksimalnya dalam duel.

Dalam anime, Harpie Lady Sisters dapat bekerja sebagai tiga monster individu dan dapat digunakan sendiri-sendiri. Mereka adalah hasil duplikasi dari Harpie Lady yang asli tetapi lebih kuat. Selain itu, monster ini lumayan hebat dan menjadi mengerikan saat dikombinasikan dengan beberapa kartu spell yang dimiliki oleh Mai.

Previous Post Next Post

Contact Form