8 Karakter Anime yang Memiliki Kemampuan Cloning


Halo guys! Kali ini, saya pengen membahas daftar karakter yang memiliki kemampuan untuk menciptakan clone. Karakter-karakter ini mampu menggandakan diri mereka dan memanfaatkan kemampuan tersebut untuk pertarungan. Nah, daripada kita berbasa-basi panjang lebar, langsung saja yuk kita bahas bersama.

1. Uzumaki Naruto – Naruto Series

Uzumaki Naruto adalah ninja hebat sekaligus hokage ketujuh desa Konoha. Ia juga merupakan jinchuriiki dari Kyubi si ekor sembilan. Dulu, ia hanyalah anak bermasalah yang dikucilkan dari lingkungannya. Ia kemudian berhasil membuktikan dirinya dengan berlatih secara terus menerus hingga mendapatkan pengakuan dari orang-orang di sekitarnya.

Dalam bertarung, Naruto memiliki berbagai macam teknik serangan. Kekuatan Naruto meningkat berkali-kali lipat setelah dia mengendalikan Kyubi yang ada dalam dirinya. Salah satu teknik andalan miliki Naruto adalah teknik seribu bayangan. Dengan teknik itu, dia dapat membuat cloning dirinya dengan jumlah yang fantastis untuk menyerang musuhnya.

2. Nico Robin – One Piece

Nico Robin adalah anggota kru dari bajak laut Topi Jerami. Dia juga merupakan satu-satunya arkeolog yang selamat dari insiden penyerangan Ohara. Sejak kecil, dia juga sudah diburu oleh angkatan laut dan Pemerintah Dunia karena dia mampu membaca Poneglyph. Selain itu, Nico Robin juga memiliki kemampuan buah iblis Hana Hana no Mi yang membuatnya mampu menumbuhkan bagian tubuhnya dimana-mana.

Di awal cerita, Robin hanya mampu menggandakan anggota tubuhnya, seperti tangan, mata, dan juga telinga. Namun, setelah time skip Robin mampu menggandakan seluruh tubuhnya secara full. Dia mampu menciptakan dua hingga tiga cloning untuk menyerang musuhnya. Selain itu, Robin juga dapat menggunakan cloning itu untuk menyusup dan mencuri informasi dari musuh.

3. Twice/Jin Bubaigawara – Boku no Hero Academia

Jin atau lebih dikenal dengan juluka Twice merupakan salah satu penjahat yang tergabung dalam aliansi penjahat. Dia merupakan seorang pria dewasa yang memiliki kepribadian yang konyol. Selain itu, dia juga terlihat memiliki kepribadian ganda dan sering mengeluarkan kata-kata yang kontradiksi. Sebagai penjahat, dia menggunakan kostum yang simple dengan warna dasar hitam dan abu-abu.

Quirk milik Twice bernama double. Dengan kekuatan itu, Twice mampu menggandakan apapun baik dirinya sendiri maupun orang lain. Kekuatan Twice merupakan aset yang berharga bagi aliansi penjahat. Kekuatan itu berpotensi bagus sebagai support untuk menjalankan aksi dan rencana ketika mereka melakukan kejahatan.

Baca juga: Peringkat Kekuatan Akatsuki dalam Cerita Naruto

4. Kuriboh – Yu Gi Oh

Kuriboh adalah salah satu monster kartu yang dimiliki oleh Yami Yugi. Meskipun kartu ini memiliki ATK yang rendah, kartu ini sangat cocok digunakan untuk bertahan dan melindungi pemain dari serangan monster lawan. Kemampuan pertahanan Kuriboh menjadi lebih kuat ketika dia dikombinasikan dengan kartu magic multiply yang berfungsi untuk menggandakan mosnter.

Setelah mendapatkan efek magic itu, Kuriboh akan mengandakan dirinya tanpa batas. Teknik ini pernah digunakan oleh Yugi ketika dia berduel dengan Seto Kaiba di kastil milik Pegasus. Kaiba yang memiliki monster tangguh tidak mampu berbuat apa-apa setelah mengetahui pertahanan Kuriboh yang tidak bisa ditembus.

5. Ectoplasm – Boku no Hero Academia

Ectoplasm adalah salah satu Pro Hero sekaligus guru matematika di U.A School. Dia memiliki penampilan yang cukup menyeramkan sebagai seorang pahlawan. Selain itu, dia juga memiliki kemampuan quirk cloning sehingga dia mampu menggandakan dirinya sendiri. Dalam satu waktu, dia dapat menciptakan cloning sebanyak tiga puluh clone.

Sepanjang cerita, dia seringkali muncul dalam beberapa adegan. Dia pernah muncul dalam arc U.S.J ketika ia menyelamatkan murid kelas 1-A dari serangan aliansi penjahat. Selain itu, dia juga pernah menguji peserta dalam ujian lisensi kepahlawanan.

6. Kortopi – Hunter X Hunter

Kortopi adalah salah satu anggota dari Genei Ryodan, salah satu kriminal dengan tingkat buruan kelas A. Dia merupakan anggota Genei Ryodan dengan kemampuan fisik yang paling lemah di antara anggota yang lain. Selain itu, dia juga cukup misterius dan terlihat jarang berbicara. Namun, Kortopi termasuk karakter yang sangat loyal terhadap Chrollo.

Kortopi memang jarang diperlihatkan bertarung, tetapi dia merupakan pengguna Nen tipe Conjurer. Dia mampu menggandakan objek apapun. Cara kerja kekuatannya adalah dia menyentuh objek yang ingin digandakan dengan tangan kirinya dan menciptakan replika dari objek itu dengan tangan kanannya. Efek dari kemampuan itu akan menghilan dalam kurun waktu 24 jam.

Baca juga: 10 Karakter Anime yang Mampu Memanipulasi Waktu

7. Briar – Fairy Tail

Briar adalah salah satu anggota dari guild kegelapan yang bernama Avatar. Dia merupakan pria berperawakan seksi dengan penampilan yang terbuka. Dia juga memiliki kebiasaan unik, yaitu memberikan julukan kepada rekan-rekannya, seperti mulut beracun, dll.

Briar memiliki kemampuan sihir cloning. Dia mampu menggandakan dirinya menjadi empat dan setiap clone tersebut memiliki kepribadian yang berbeda-beda, seperti kebahagiaan, cinta, amarah, dan juga kesedihan. Dia juga dapat menciptakan shockwave untuk menyerang musuh-musuhnya.

8. Piccolo Jr. – Dragon Ball

Piccolo adalah salah satu teman akrab Goku dan merupakan Namekians. Dia juga anak terakhir sekaligus reinkarnasi dari King Piccolo. Dia memiliki tubuh yang sangat kuat dan juga berotot. Selain itu, Piccolo juga merupakan petarung yang ahli dengan beragam teknik serangan.

Salah satu teknik yang dimiliki oleh Piccolo adalah teknik cloning. Dia mampu menggandakan dirinya sendiri hingga menjadi beberapa cloning. Teknik ini pernah dia gunakan ketika melawan Frost. Selain itu, Piccolo juga pernah berlatih dengan clone yang dia ciptakan pada sebuah kesempatan.

***

Nah, mungkin itu saja ya guys daftar karakter anime yang memiliki kemampuan cloning. Mohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam penulisan artikel ini. Akhir kata, thanks atas kunjungannya. Semoga menghibur.

Baca juga: 10 Pengguna Pedang Ganda Terkuat dalam Anime

 

0 Response to "8 Karakter Anime yang Memiliki Kemampuan Cloning"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel