15 Kapten Shinigami Terbaik dalam Cerita Anime Bleach

Gotei 13 merupakan kekuatan tempur terkuat Soul Society yang berisi para shinigami kuat. Para shinigami tersebut bertugas untuk menolong arwah gentayangan, menumpas hollow, dan mempertahankan Soul Society dari ancaman musuh berbahaya.

Gotei 13 terdiri dari tiga belas divisi yang dipimpin oleh seorang kapten yang sangat kuat dan ahli dalam menggunakan pedang. Mereka telah melalui berbagai macam latihan keras sekaligus melewati berbagai pertarungan. Selain itu, semua kapten di Gotei 13 memiliki kemampuan untuk melepaskan Bankai yang membuat kekuatan tempur mereka menjadi lebih menakutkan.

Nah, kali ini MogiMogy hendak mengulas 15 kapten shinigami terbaik yang muncul di sepanjang cerita Bleach. Yuk, kita langsung lihat list-nya berikut ini!

15. Love Aikawa

Love Aikawa merupakan kapten shinigami yang memiliki sikap super santai. Dia selalu terlihat membaca manga Shounen Jump atau manga-manga erotis milik Lisa. Nggak hanya itu, dia juga memiliki penampilan yang cukup santai dengan pakaian jogging-nya. Mungkin, banyak musuhnya yang kurang nyaman dengan sikap Love yang santai tersebut.

Meskipun demikian, Love nggak bisa diremehkan karena sekali terprovokasi, Love dapat dengan mudah mengalahkan musuhnya dengan tangan kosong. Oleh sebab itu, saat Love sedang asik membaca, lebih baik dia jangan diganggu. Kekuatan Love meningkat pesat setelah ia melewati proses hollowfikasi, sama seperti anggota Visored yang lain.

14. Lisa Yadomaru

Lisa Yasomaru saat ini adalah Kapten Divisi 8 di Gotei 13. Dulu, dia pernah menjadi korban eksperimen Aizen sehingga dia diasingkan bersama dengan kapten lain dan bergabung dengan kelompok Visored. Oleh karena itulah, Lisa memiliki kemampuan Shinigami sekaligus kemampuan Hollow. Nggak hanya itu, Lisa juga menggunakan senjata gigantis yang mampu menghancurkan geudng dalam satu kali serangan.

Kemampuan Zanpakutou milik Lisa belum pernah diperlihatkan dalam cerita, tetapi tanpa Zanpakutou tersebut, Lisa sebenarnya adalah petarung yang kuat. Dia dapat bertarung menggunakan tangan kosong tanpa kesulitan. Selain itu, kemampuan penghancur Lisa menjadi lebih hebat saat dia menggunakan topeng hollow miliknya, meskipun dia hanya dapat menggunakan mode itu sekitar lima menit.

13. Yoruichi Shihoin

Sebelum pergi ke dunia manusia, Yoruichi dulu adalah Kapten Divisi 2 di Gotei 13. Dia termasuk salah satu petarung yang sangat berbakat, khususnya dalam pertarungan tangan kosong. Sayangnya, Yoruichi memutuskan untuk meninggalkan jabatannya sebagai kapten dan memilih tinggal di dunia manusia. Hal itu mungkin disebabkan karena dia lelah dengan semua pertarungan antara kebaikan dan kejahatan.

Meskipun ia tinggal di dunia manusia, Yoruichi tidak kehilangan kemampuan bertarungnya. Ketika Soul Society berada dalam bahaya, dia juga tak segan-segan untuk menolong shinigami lain melawan musuh. Dia memiliki pergerakan yang sangat cepat. Nggak hanya itu, dia juga mampu mengeluarkan tembakan secepat kilat dalam jarak yang cukup dekat melawan musuhnya. Uniknya, Yoruichi mampu berubah menjadi kucing dan dia sering menggunakan bentuk tersebut di dunia manusia.

Baca juga: 12 Bankai yang Paling Berbahaya di Bleach

12. Sajin Komamura

Selanjutnya, ada kapten yang memiliki penampilan unik karena fisiknya berbeda dari kapten yang lain. Sajin Komamura memiliki penampilan fisik seperti serigala yang mampu berbicara dan berpikir seperti manusia normal pada umumnya. Karakter ini cukup misterius karena tak ada satupun yang tahu darimana asalnya.

Sajin Komamura memiliki sikap yang baik hati dan kemarahan yang tak terkendali. Hal ini tergantung situasi dan kondisi. Dia termasuk kapten yang sulit untuk dikalahkan. Saat melepaskan bankai miliknya, Komamura menjadi lebih menakutkan. Bankai miliknya berbentuk prajurit perang raksasa yang membawa pedang dan menebas apapun sesuai dengan pergerakan Komamura.

11. Toshiro Hitsugaya

Next, ada Toshiro Hitsugaya yang bisa dibilang salah satu shinigami termuda di Soul Society. Di usianya yang masih segitu, Toshiro berhasil naik pangkat dengan cepat hingga dia menjabat sebagai Kapten Divisi 10. Meskipun masih muda, Hitsugaya memiliki sikap yang sangat bijak dan tenang seperti halnya orang dewasa.

Banyak yang beranggapan bahwa Toshiro akan menjadi penerus sekaligus petarung yang sangat hebat di masa mendatang. Toshiro memiliki Zanpakutou bernama Hyorinmaru yang mampu mengontrol es. Kekuatan Hyorinmaru akan meningkat drastis saat berubah ke dalam mode Bankai. Dalam bentuk Bankai-nya, Hitsugaya dapat dengan mudah membekukan benda apapun di sekitarnya hingga ke inti benda yang dibekukan.

10. Shinji Hirako

Shinji Hirako adalah mantan pemimpin Visored dan saat ini menjabat sebagai Kapten Divisi 5 di Soul Society. Shinji memiliki sikap yang cukup konyol dan senang bercanda. Sama seperti anggota Visored lainnya, Shinji mampu menggunakan kekuatan Shinigami dan kekuatan Hollow. Ia dapat mengenakan topeng hollow kapanpun ia mampu dan itu akan meningkatkan kemampuan serta kecepatan bertarungnya.

Shinji memiliki Zanpakutou bernama Sakanade yang memiliki kemampuan khusus. Zanpakutou itu mampu mengeluarkan semacam kabut warna pink yang berbau wangi dan menyimpan efek khusus. Siapapun yang mencium kabut tersebut akan jatuh ke dalam jebakan hingga inderanya menjadi terbalik. Contohnya kiri berubah jadi kanan dan atas berubah jadi bawah. Hal ini membuat Sakanade disebut sebagai salah satu Zanpakutou terkuat. Dengan Sakanade, Shinji dapat mengalahkan lawan dalam waktu singkat.

9. Kisuke Urahara

Selanjutnya, ada Kisuke Urahara yang merupakan mentor dari Ichigo dalam bertarung. Dia sehari-hari membuka toko swayalan kecil yang menjual barang-barang Shinigami kepada siapapun yang membutuhkan. Meskipun dia tampak sebagai pria pemalas dan tak punya masa depan, Urahara sebenarnya adalah mantan kapten shinigami yang sangat kuat dan jenius.

Sebelum diasingkan ke dunia manusia, Urahara menjabat sebagai Kapten Divisi 12 sekaligus pendiri dan ketua pertama dari Instituti Penelitian dan Pengembangan Shinigami. Dia dikeluarkan dari Soul Society karena insiden hollowfikasi yang sebenarnya adalah ulah dari Aizen. Terlepas dari hal itu, Urahara adalah petarung yang sangat kuat dan gesit. Nggak hanya itu, dia juga memiliki bankai yang sangat berbahaya yang mampu menghancurkan apapun dengan cepat.

Baca juga: 10 Jutsu yang Terkuat Milik Uchiha Sasuke

8. Mayuri Kurotsuchi

Selanjutnya, ada Mayuri Kurotsuchi yang bisa kita sebut sebagai ilmuwan gila. Dia merupakan Kapten Divisi 11 yang memiliki penampilan nyeleneh dan selalu tertarik dengan eksperimen-eskperimen tak masuk akal. Dia pun seringkali menciptakan senjata mematikan melalui eksperimennya. Terlepas dari sikap gilanya, Mayuri memiliki otak yang cerdas.

Mayuri memiliki Zanpakutou yang sangat kuat karena telah dimodifikasi berdasarkan eskperimen yang telah dia lakukan. Zanpakutou milik Mayuri dapat mengeluarkan racun yang dapat melumpuhkan saraf dan sistem tubuh siapapun yang terkena racun tersebut hingga musuhnya tak berdaya. Kemampuan ini menjadi lebih hebat bila dikombinasikan dengan pemikirannya yang jenius.

7. Byakuya Kuchiki

Kakak dari Rukia Kuchiki ini merupakan kapten shinigami yang sangat berbakat dan menjunjung tinggi kehormatan. Berkat bakatnya yang luar biasa ditambah dengan kerja kerasnya, Byakuya Kuchiki pun berhasil menjadi Kapten Divisi 6 di Soul Society dan menjadi penerus kakeknya. Meskipun dia memiliki sikap yang lumayan dingin, Byakuya sebenarnya sangatlah baik dan peduli dengan orang-orang di sekitarnya.

Byakuya disebut sebagai salah satu shinigami terkuat dan dia selalu berusaha untuk mempertahankan status itu. Dia sangat terkenal sebagai master Bankai. Dengan bankai miliknya, Senbonzakura Kageyoshi, Byakuya dapat dengan mudah mengalahkan lawan. Dalam mode Bankai, pedang Byakuya akan berubah menjadi barisan dua ribu pedang yang nanti akan menjadi ribuan pisau kecil mematikan. Dengan teknik itu, hampir mustahil bagi musuhnya untuk bisa menahan serangan Byakuya.

6. Gin Ichimaru

Gin Ichimaru adalah mantan kapten Divisi 3 yang pada awalnya ikut berpihak kepada Aizen yang mengkhianati Soul Society. Dia merupakan pria yang cukup misterius dan juga memiliki kekuatan yang layak diperhitungkan. Pengkhianatan Gin sebenarnya hanyalah sandiwara karena dia berencana untuk menghentikan Aizen dengan kekuatannya sendiri.

Gin memiliki Zanpakutou bernama Shinso yang memungkinkan pedangnya memanjang dengan kecepatan tingkat tinggi. Kemampuan Shinso menjadi meningkat berkali-kali lipat dan sangat cepat dalam mode Bankai sehingga Zanpakutou milik Gin dapat dikatakan sangat mematikan. Dalam cerita, disebutkan bahwa kecepatan Zanpakutou tersebut 500x dari kecepatan suara.

5. Jushiro Ukitake

Berikutnya, ada Jushiro Ukitake yang menjabat sebagai mantan Kapten Divisi 13. Dia merupakan pria yang sangat baik dan termasuk shinigami berbakat yang memiliki kemampuan bertarung tingkat tinggi. Selain didukung oleh kekuatan dalam pertarungan, Ukitake adalah seorang pemikir strategi yang sangat ahli sehingga dia mampu mengeluarkan serangan yang matang.

Dalam cerita, dijelaskan bahwa sudah tak terhitung jumlahnya pertarungan yang berhasil dimenangkan oleh Ukitake berkat kemampuan analisisnya yang luar biasa. Ukitake memiliki Zanpakutou yang mampu menyerap energi atau serangan musuh dan mengembalikan serangan itu dua kali lipatnya. Sayangnya, Ukitake tewas saat pertempuran melawan Quincy. Jabatan kapten yang dia tinggalkan kemudian diambil alih oleh Rukia Kuchiki.

Baca juga: 10 Fusion yang Paling Epik dalam Cerita Dragon Ball

4. Retsu Unohana

Retsu Unohana dalah mantan Kapten Divisi 4 di Soul Society yang pertama kali menyandang gelar Kenpachi. Dia terkenal dengan ilmu medis serta teknik penyembuhannya yang luar biasa. Selain itu, dia telah hidup kurang lebih satu millennium dan dianggap sebagai shinigami legendaris. Bukti dari kuatnya Unohana adalah dia hanya memiliki satu bekas luka di tubuhnya.

Unohana memiliki Zanpakutou bernama Minazuki yang memiliki kemampuan special dalam hal penyembuhan. Saat Zanpakutou tersebut berubah dalam mode Bankai, penampilan Minazuki berubah menjadi makhluk yang mengerikan dan berbencuk cairan hitam semacam darah yang mampu mengurangi kekuatan lawan jika terkena kontak fisik. Sama seperti Ukitake, Unohana tewas pada arc pertarungan melawan Quincy.

3. Kenpachi Zaraki

Di posisi ketiga, ada Kenpachi Zaraki yang menjabat sebagai Kapten Divisi 11. Zaraki adalah pria yang sangat bar-bar dan menyukai pertarungan. Dia berasal dari Distrik 89 yang dikenal sebagai wilayah bebas hukum. Oleh sebab itulah, Zaraki harus bertarung dari waktu ke waktu agar bisa bertahan hidup. Hal itulah yang membuat menjadi sosok yang kuat dan tangguh.

Melihat kekuatan Zaraki, dia pun direkrut dan bergabung dengan para shinigami di Soul Society. Ia pun berhasil mengambil alih posisi Kapten Divisi 11 setelah mengalahkan kapten sebelumnya. Dalam bertarung, Zaraki memiliki kemampuan fisik yang sangat unggul. Selain itu, dia juga sering menahan kemampuan reiatsu miliknya saat berhadapan dengan lawan. Kekuatan Zaraki meningkat pesat saat ia menggunakan Bankai hingga dia mampu berubah ke dalam mode Berserk.

2. Shunsui Kyoraku

Shunsui Kyoraku adalah mantan Kapten Divisi 8 yang saat ini menjabat sebagai Kapten Divisi 1 sekaligus komandan utama para kapten Gotei 13. Ia ditunjuk untuk menggantikan Genryuusei Yamamoto yang telah tewas dalam pertarungan melawan Raja Quincy. Dia mendapat kepercayaan untuk memegang posisi tersebut berkat sepak terjangnya selama menjadi kapten.

Kyoraku memang memiliki kekuatan yang hebat sebagai shinigami dan dia sering melawan musuh kuat, contohnya Coyote Starrk. Nggak hanya itu, Bankai milik Shunsui merupakan salah satu bankai yang paling berbahaya dalam cerita Bleach. Bankai miliknya cukup unik karena memiliki efek spesial untuk membuat musuh bermain sesuai dengan aturan main yang dibuat Kyoraku.

1. Genryuusei Shigekuni Yamamoto

Kapten shinigami terbaik dan terkuat tak perlu diragukan lagi, dia adalah Genryuusei Yamamoto yang merupakan mantan Kapten Divisi 1 sekaligus pendiri dari Gotei 13 yang menjadi pelindung Soul Society. Tujuan Yamamoto membentuk Gotei 13 pada dasarnya adalah untuk melawan serangan dari Quincy pada perang besar pertama. Pada saat itu, dia dikenal sebagai petarung yang paling kuat.

Yamamoto memiliki Zanpakutou yang sangat kuat bernama Ryujin Jakka yang sangat kuat. Zanpakutou tersebut mampu mengeluarkan api yang sangat panas dan mampu membakar apapun hingga hangus. Kekuatan Yamamoto akan menjadi lebih kuat saat dalam mode Bankai. Ketika ia mulai melepaskan kekuatan penuh Bankai miliknya, dia berpotensi untuk membakar hangus Soul Society saking panasnya. Karena Yamamoto menahan kekuatannya saat bertarung melawan Ywach, dia pun akhirnya tewas dalam pertarungan.

***

Nah, mungkin itu aja yang bisa saya share kali ini. Buat sobat sekalian, siapa nih kapten shinigami favorit kalian? Tulis di kolom komentar ya biar kita bisa diskusi! Akhir kata, sekian dulu dari saya dan terima kasih atas kunjungannya.

Baca juga: 10 Karakter Keroro Gunsou yang Paling Bikin Nostalgia

0 Response to "15 Kapten Shinigami Terbaik dalam Cerita Anime Bleach"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel