6 Raja yang Paling Bijaksana dalam Cerita One Piece

One Piece memiliki dunia yang sangat luas yang terdiri dari lautan dan pulau yang jumlahnya sangat banyak. Selain itu, ada banyak kerajaan-kerajaan yang dipimpin oleh seorang raja. Namun, nggak semua raja dalam cerita One Piece memiliki sifat yang tegas dan bijak.

Mereka biasanya lebih mementingkan kekuasaan mereka dibandingkan kesejahteraan rakyatnya. Meskipun demikian, masih ada raja-raja yang baik hati dan sangat peduli terhadap kepentingan rakyatnya.

Nah, kali ini MogiMogy pengen mengulas daftar raja yang paling bijaksana dalam cerita One Piece. Siapa sajakah mereka? Langsung kita lihat aja yuk berikut ini!

1. Nefertari Cobra

Nefertari Cobra adalah raja dari kerajaan Alabasta yang sempat dikudeta oleh rakyatnya gara-gara rencana busuk Crocodile. Dia memiliki sifat yang sangat bijaksana dan berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada rakyatnya.

Ketika negeri dilanda kekeringan karena tidak adanya hujan selama kurun waktu yang lama, rakyat mulai mengalami krisis kepercayaan terhadap raja. Untungnya, seluruh krisis tersebut berhasil dilewati setelah Luffy mengalahkan Crocodile dan hujan turun di Alabasta.

2. Dalton

Ketika kerajaan Drum masih dipimpin oleh Wapol, Dalton berperan sebagai pengawal raja. Ia sebenarnya sangat membenci Wapol dan kebodohannya yang membuat rakyat sengsara. Namun, ia tidak memiliki kekuatan untuk memberontak saat itu.

Setelah negeri Drum runtuh, seluruh rakyat kerajaan Drum sepakat untuk mengangkat Dalton menjadi raja. Kerajaan Drum pun berganti nama menjadi kerajaan Sakura. Uniknya, lambang kerajaan Sakura adalaj bendera tengkorak milik Hiluluk. Berbeda dengan Wapol, Dalton sangat peduli terhadap kepentingan rakyatnya.

3. Neptune

Penguasa dari pulau manusia ikan ini adalah raja yang memiliki sifat tegas dan bijak. Meski ia menyimpan rasa ragu, Neptune selalu mendukung keputusan Otohime untuk membawa manusia ikan ke permukaan.

Selain itu, Neptune juga memaafkan para bawahan Hody yang memberontak dan memberikan mereka kesempatan baru untuk berubah. Saat arc Levely, Neptune bersama anak-anaknya juga ikut menghadiri pertemuan para raja untuk pertama kalinya. Hal itu merupakan sebuah langkah baru yang sangat berarti bagi manusia ikan.














4. Riku Doldo III

Kisah hidup Riku Doldo III mungkin penuh dengan lika-liku dan tragedi. Dia merupakan korban dari kejahatan Doflamingo yang merebut kerajaannya secara licik. Doffy memanfaatkan kekuatan buah iblisnya dan memperdaya raja Riku demi tujuannya.

Karena ulah Doflamingo, raja Riku kehilangan kepercayaan dari rakyatnya dan ia pun mengasingkan dirinya. Meskipun sempat tidak dipercaya oleh rakyatnya, raja Riku berhasil menarik simpati rakyat Dressrosa setelah mereka tahu kebusukan Doflamingo. Ia pun berusaha untuk menyemangati rakyatnya agar tetap hidup dan bertahan dari ancaman sangkar burung Doflamingo.

5. Elizabello II

Elizabello II merupakan raja dari kerajaan Prodence yang dikenal sebagai Raja Petarung. Dia memiliki tinju yang sangat kuat dan konon pukulannya mampun menghancurkan sebuah benteng. Selain itu, dia juga bersahabat baik dengan raja Riku.

Tujuan Elizabello berlatih menjadi petarung yang kuat adalah agar dia bisa melindungi rakyatnya. Dia juga ingin menjalin hubungan baik dan damai dengan negeri lain. Setelah mengetahui bahwa raja Riku masih hidup, Elizabello sangat senang dengan hal itu. Dia juga meminta raja Riku untuk menduduki tahtanya kembali setelah Doflamingo dikalahkan.

6. Kozuki Momonosuke

Meskipun usianya masih sangat muda dan gampang nangis, Momonosuke merupakan pewaris sah tahta Shogun negeri Wano setelah kematian Oden. Dia memiliki banyak pengikut yang sangat loyal, khususnya samurai Akazaya Nine yang rela mati demi melindunginya.

Sepanjang cerita, Momonosuke telah mengambil keputusan-keputusan yang krusial demi merebut kembali negeri Wano dari tangan besi Kaido dan Orochi. Keputusannya yang paling tepat adalah menjalin aliansi dengan Luffy untuk menjatuhkan Kaido. Selain itu, Momonosuke juga berperan penting dalam menyatukan para samurai dalam satu barisan untuk bertempur bersama. 

0 Response to "6 Raja yang Paling Bijaksana dalam Cerita One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel