10 Rivalitas yang Paling Sengit dalam Cerita Naruto


Persaingan antar karakter mungkin bukan hal yang asing lagi dalam cerita Naruto. Ada banyak karakter yang saling beradu kekuatan dan tidak mau kalah satu sama lain di sepanjang cerita. Karena itulah, mereka selalu bersaing untuk menentukan yang terhebat di antara mereka.


Nah, pada tulisan kali ini MogiMogy pengen mengulas daftar rivalitas terhebat yang muncul dalam cerita Naruto. Siapa aja mereka? Yuk, kita bahas langsung aja berikut ini!

10. Naruto & Gaara



Di masa lalu, Gaara merupakan musuh yang sangat kuat dan mengerikan bagi Naruto. Akan tetapi, sikap Gaara pada akhirnya berubah setelah dia mendengar ceramah dari Naruto sebagai sesama jinchuriki yang mengalami penderitaan yang sama.


Hubungan mereka berdua pun berkembang menjadi rivalitas yang sehat. Keduanya pada akhirnya sama-sama ingin menjadi Kage yang disegani dan bisa melindungi rakyat mereka. Namun, Gaara berhasil mencapai impiannya lebih dulu ketimbang Naruto.


9. Might Guy & Kakashi



Persaingan kedua karakter ini mungkin bisa dibilang sebagai rivalitas yang paling kocak dalam cerita Naruto. Rivalitas mereka berdua merupakan ide iseng dari Might Guy yang selalu berusaha untuk mengejar kekuatan Kakashi.


Might Guy biasa menantang Kakashi untuk melakukan perlombaan konyol, seperti balapan lari dan sejenisnya. Meskipun begitu, Kakashi pribadi mengakhi kekuatan Guy, apalagi pada saat Guy membuka Gerbang Kedelapan dalam pertarungan melawan Uchiha Madara.


8. Rock Lee & Neji



Rock Lee dan Neji adalah murid dari Guy yang sangat ahli dalam hal taijutsu. Hanya saja, Neji memiliki sifat yang lebih jenius dan lebih kuat dari Rock Lee. Hal itu membuat Rock Lee termotivasi untuk bertambah kuat.


Rock Lee selalu berlatih dengan sangat keras agar ia bisa mengejar kekuatan Neji. Begitupun dengan Neji, dia juga terus bertambah kuat dari waktu ke waktu. Karena itulah, persaingan keduanya tampak sengit dalam cerita.


Baca juga: Daftar Anggota Klan Senju dalam Cerita Naruto


7. Sakura & Ino



Sejak berada di akademi, kedua kunoichi ini memang selalu bersaing dan tidak mau kalah. Persaingan mereka berawal dari rasa suka mereka terhadap Sasuke sehingga mereka selalu mencoba menarik perhatian Sasuke.


Nggak sebatas itu aja, keduanya juga berlatih dengan sangat keras untuk bertambah kuat. Namun, Ino masih kalah dibandingkan Sakura yang telah berkembang menjadi ninja medis dan murid Tsunade yang sangat jenius di Konoha. Terlepas dari hal itu, rivalitas mereka adalah persaingan yang sangat sengit.


6. Obito & Kakashi



Persaingan paling sengit berikutnya adalah persaingan antara Obito dan Kakashi. Mereka berdua adalah rekan satu tim bersama dengan Rin dan Minato. Berbeda dengan Kakashi yang jenius, Obito adalah ninja yang cukup payah. Namun, Obito memiliki hati yang baik.


Selain itu, Obito juga cukup iri dengan kemampuan Kakashi sehingga dia selalu berusaha untuk mengejar Kakashi. Peran Obito sangat penting karena ia berhasil menyadarkan Kakashi tentang arti pertemanan yang sesungguhnya. Setelah waktu berlalu sangat lama, keduanya kembali berhadapan sebagai musuh di peperangan dunia ninja keempat. Pertarungan keduanya pun sangat emosional.


5. Jiraiya & Orochimaru



Hubungan antara Jiraiya dan Orochimaru mungkin mirip banget dengan persaingan Naruto dan Sasuke. Meskipun Orochimaru selalu berbuat kejahatan dan mengancam desa, Jiraiya tetap saja mengawasi Orochimaru dari kejauhan.


Sejak mereka masih muda, Orochimaru memang ninja yang sangat jenius dan hal itu berbeda dengan Jiraiya yang konyol seperti Naruto. Meskipun begitu, Jiraiya terus bertumbuh hingga dia bisa menyaingi kekuatan Orochimaru dan keduanya pun dianggap sebagai Sannin legendaris bersama dengan Tsunade.


Baca juga: 10 Teknik Taijutsu Might Guy yang Paling Kuat dalam Cerita Naruto


4. Hiruzen & Danzo



Seperti halnya Jiraiya dan Orochimaru, persaingan antara Hiruzen dan Danzo juga sangat sengit. Keduanya telah berseteru sejak lama dan mereka seringkali berbeda pandangan ketika mengambil sebuah keputusan. 


Berbeda dengan Danzo yang selalu menyelesaikan permasalahan denhan kekuatan, Hiruzen lebih mengedepankan diskusi yang damai demi kepentingan bersama. Meskipun cara mereka berbeda, keduanya sama-sama mencintai Konoha dan berusaha untuk menjaga ketentraman sekaligus keamanan desa.


3. Indra & Asura



Indra dan Asura merupakan anak dari Hagoromo Otsutsuki alias Rikudo Sennin yang sangat kuat. Sejak kecil, mereka berdua tumbuh bersama dan persaingan di antara mereka pun tumbuh tanpa terasa, apalagi ketika mereka harus bersaing untuk menjadi penerus Hagoromo.


Berbeda dengan Indra yang sangat terobsesi dengan kekuatan, Asura memiliki sifat yang lebih bijaksana dan ia mampu menghargai orang-orang di sekelilingnya. Karena itu, Hagoromo memutuskan Asura sebagai penerusnya. Hal itu secara otomatis membuat Indra marah. Perseteruan keduanya terus diwariskan dari satu generasi ke generasi selanjutnya.


2. Hashirama & Madara



Hashirama dan Madara mungkin sangat cocok disebut sebagai rival abadi karena persaingan mereka telah berlangsung sejak sangat lama. Mereka adalah dua ninja legendaris yang sangat kuat dan mempunyai kekuatan yang seimbang.


Meski sempat berdamai untuk beberapa waktu dan mendirikan desa Konoha, pertikaian keduanya pun masih tetap berlanjut bahkan ketika mereka berdua telah mati. Hashirama dan Madara dibangkitkan kembali sebagai edo tensei dalam perang dunia ninja keempat. Keduanya pun masih bersemangat untuk beradu kekuatan.


1. Naruto & Sasuke



Persaingan antara Naruto dan Sasuke mungkin bisa dianggap sebagai rivalitas yang paling ikonik dalam cerita Naruto. Mereka berdua memiliki banyak kemiripan dan bisa memahami satu sama lain. Selain itu, mereka diam-diam juga saling bersaing untuk menjadi yang terkuat.


Di satu sisi, Naruto selalu mengejar kekuatan Sasuke dan ia ingin Sasuke mengakuinya. Di sisi yang lain, Sasuke merasa iri dengan perkembangan kekuatan Naruto yang sangat cepat dan ia gengsi untuk mengakuinya. Meski keduanya sempat bermusuhan, mereka akhirnya bisa berdamai dan bersatu untuk Konoha yang lebih baik.


Baca juga: Daftar Bijuu Beserta Kekuatannya dalam Cerita Naruto

0 Response to "10 Rivalitas yang Paling Sengit dalam Cerita Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel