10 Kartu Rafael yang Paling Keren dalam Yu-Gi-Oh!


Rafael merupakan anggota Doma Swordsmen yang terkuat dan dia termasuk karakter yang sempat mengalah Yami Yugi dalan duel. Dia juga memiliki kemampuan untuk melihat Duel Spirit tanpa mengunakan Solid Vision


Dalam berduel, Rafael biasa menggunakan deck tipe Guardian yang sangat unik dan kuat. Berikut ini MogiMogy ingin mengulas daftar kartu terbaik milik Rafael di sepanjang cerita. Yuk, langsung kita bahas aja!


10. Backup Gardna



Monster ini memiliki serangan yang cukup rendah sebesar 500 ATK, tetapi pertahanan monster ini cukup besar dengan jumlah 2200 DEF dan cocok banget untuk dijadikan dinding pertahanan. Selain itu, monster ini mempunyai beberapa efek.


Apabila monster ini diserang oleh lawan, pemain bisa mempertahankan monster ini di arena dengan cara membuang satu kartu ke kuburan. Selain itu, monster ini memungkinkan pemain untuk menukar kartu equip dari satu monster ke monster yang ditargetkan.


9. Soul Charge



Dalam cerita anime, Soul Charge adalah kartu yang memungkinkan pemain untuk membangkitkan beberapa monster dari kuburan dengan mengorbankan life points sebesar 500 untuk setiap monster. Saat dibangkitkan, monster tersebut tidak bisa diserang.


Rafael sempat menggunakan kartu ini dalam duel melawan Yugi. Penggunaan kartu ini memang cukup beresiko karena bisa menguras life points pemain.


8. Guardian Elma



Guardian Elma merupakan salah satu kartu favorit Rafael yang sering dia perlihatkan selama arc Waking Up Dragons. Kartu ini hanya bisa dipanggil saat pemain memiliki Butterfly Dagger - Elma di arena.


Monster ini memiliki ATK sebesar 1300 poin. Namun, monster ini memungkinkan pemain untuk mengambil satu kartu equip di kuburan yang tepat dan bisa digunakan untuk meningkatkan power dari monster ini.


Baca juga: 10 Kartu Dewa yang Paling Terkenal dalam Cerita Yu-Gi-Oh!


7. Crystal Seal



Crystal Seal adalah kartu jebakan yang sangat kuat milik Rafael. Kartu ini bisa membuat monster lawan jadi lumpuh dan tidak bisa diubah posisinya. Hal itu membuat monster lawan jadi sasaran empuk untuk diserang.


Kartu jebakan ini hanya bisa dihancurkan apabila lawan mampu mengubah poin ATK monster tersebut. Yang jelas, kartu jebakan ini cukup merepotkan bagi lawan.


6. Guardian Treasure



Kartu yang satu ini mempunyai efek cukup menarik. Dengan membuang lima kartu ke kuburan, pemain bisa menarik dua kartu baru dari deck. Selain itu, saat melakukan draw phase berikutnya, pemain bisa menarik satu kartu tambahan lagi.


Kartu ini cukup berguna bagi pemain agar ia bisa segera mendapatkan kartu bagus untuk dipanggil ke arena. Dalam cerita anime, kartu ini pun memiliki dampak yang sangat menguntungkan saat berduel.


5. Guardian Grarl



Guardian Grarl merupakan monster Guardian lain milik Rafael yang hanya bisa dipanggil dengan syarat khusus. Untuk memanggil monster ini, pemain harus memiliki Gravity Axe - Grarl di arena.


Selain itu, pemain bisa menanggil kartu ini tanpa pengorbanan jika kartu ini adalah satu-satunya kartu yang dia miliki di tangan. Monster ini mempunyai 2500 ATK yang cukup tinggi sehingga monster ini patut diwaspadai.


Baca juga: Seluruh Protagonis Utama dalam Serial Anime Yu-Gi-Oh!


4. Guardian Kay'est



Sama seperti monster Guardian yang lain, Guardian yang satu ini juga membutuhkan syarat tertentu agar bisa dihadirkan ke adena. Guardian Kay'es hanya bisa dipanggil ketika pemain memiliki Rod of Silence -Kay'est di arena.


Guardian Kay'est memiliki serangan yang cukup rendah sebesar 1000 ATK. Namun, keunggulan kartu ini adalah kartu ini tidak bisa diserang oleh lawan. Hal itu cukup memberikan keuntungan bagi pemain. Namun, lawan masih mempunya peluang untuk menyerang pemain secara langsung dan mengabaikan monster ini.


3. The Seal of Orichalcos



Kartu ini adalah salah satu kartu terkuat milik Rafael. Kartu ini memberikan efek yang mampu meningkatkan serangan setiap monster sebesar 500 poin. Selain itu, kartu ini tidak bisa dihancurkan oleh efek kartu lain.


Keuntungan lain dari kartu ini adalah pemain bisa memanggil monster di zona kartu spell dan trap. Monster yang ada di area itu tidak bisa diserang dan dilindungi oleh monster yang ada di barisan depan alias zona monster. Kartu inilah yang menjadi kunci kemenangan Rafael dalam duel melawan Yugi.


2. Guardian Eatos



Guardian Eatos adalah kartu andalan Rafael yang hanya bisa dipanggil ketika ia mempunyai Celestial Sword - Eatos di arena. Apabila pemain tidak memiliki monster di kuburan, kartu ini bisa dipanggil secara spesial ke arena.


Selain itu, pemain bisa membuang kartu equip yang disematkan pada monster ini untuk menargetkan tiga monster lawan di kuburan. Untuk setiap monster lawan yang ditargetkan, monster ini akan mendapatkan tambahan ATK sebesar 500 poin hingga giliran pemain berakhir.


1. Guardian Dreadscythe



Guardian Dreadscythe pada dasarnya adalah versi undead dari Eatos. Karena itulah, monster ini hanya bisa dipanggil ketika Eatos telah dihancurkan dan berada di kuburan. Selain itu, monster ini harus digabungkan dengan kartu equip Reaper Scythe - Dreadscythe.


Pada saat kartu ini dipanggil ke arena, pemain tidak bisa memanggil monster lain ke arena. Selain itu, kartu ini masih bisa dipertahankan di arena saat dihancurkan oleh lawan dengan cara membuang satu kartu ke kuburan. Meskipun kartu ini memiliki kekurangan, kartu ini adalah salah satu kartu terkuat milik Rafael.


Baca juga: 10 Duelist yang Paling Lemah dalam Cerita Yu-Gi-Oh!

0 Response to "10 Kartu Rafael yang Paling Keren dalam Yu-Gi-Oh!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel