10 Karakter Utama Ranma ½ yang Paling Populer


Ranma ½ merupakan salah satu anime lawas yang mengambil tema bela diri yang seru pada masanya. Ada banyak ahli martial arts atau seni bela diri yang muncul dalam cerita anime ini. Nggak hanya itu, ada pula karakter yang memiliki kekuatan kutukan untuk berubah menjadi hewan atau monster.


Nah, pada tulisan kali ini MogiMogy pengen menulis tentang daftar karakter utama Ranma ½ yang paling populer. Siapa sajakah mereka? Cek ulasannya langsung berikut ini!


10. Nabiki Tendo



Nabiki adalah saudari Akane yang tidak punya keahlian dalam bertarung. Saat dia berada dalam situasi sulit yang membutuhkan kekuatan fisik, dia biasa bergantung pada kekuatan karakter lain.


Meskipun begitu, hal itu bukan berarti bahwa Nabiki tidak bisa menjaga dirinya. Dengan kecerdikan sekaligus sifat liciknya, dia bisa membuat karakter lain menuruti kata-katanya. Selain itu, siapapun yang menyerang karakter ini biasanya akan mengalami kesialan.


9. Kasumi Tendo



Dari tampilan luar, Kasumi terlihat sangat manis dan ramah sehingga dia terlihat tidak punya skill dalam bertarung. Dia juga jarang sekali terlibat konflik. Karena penampilannya yang polos, mungkin banyak yang ragu untuk menyerang karakter ini.


Meskipun begitu, ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa dia itu kuat dan kemungkinan besar mempunyai keahlian bela diri. Sebagai bukti, dia bisa mengeluarkan aura yang menunjukkan keinginan bertarung. Selain itu, dia bisa memanggil tentara kucing sesuka hati.


8. Tatewaki Kuno



Pada awalnya, karakter yang satu ini terlihat sangat kuat. Dia diperkenalkan sebagai petarung sekaligus pengguna pedang terlatih dan sempat menjadi juara di sekolah menengah lokal. Namun, tak ada satupun yang menyangka bahwa karakter ini hanya berperan sebagai jokes dalam cerita.


Banyak fans yang berteori bahwa Tatewaki terlalu malas untuk meningkatkan keterampilannya. Dia selalu menyalahkan faktor yang berada di luar kendalinya. Apabila dia dikalahkan oleh musuh, dia berdalih bahwa musuh memiliki kekuatan sihir yang aneh hingga dia bisa kalah dalam pertarungan.


Baca juga: 10 Karakter yang Paling Populer dalam Cerita Black Lagoon


7. Akane Tendo



Gadis yang satu ini terlihat cukup tomboi dan dia memiliki emosi yang menggebu-gebu. Sifat temperamennya seringkali memicu pertengkaran. Meskipun begitu, dia adalah pewaris dari sekolah bela diri yang membuat dia bisa melindungi dirinya dari bahaya.


Akane kadangkala juga sering menyusahkan karakter lain. Dia juga sering lupa tentang suatu hal, seperti identitas asli P-Chan. Terlepas dari sifatnya itu, dia adalah ahli bela diri yang cukup berbakat. Akan tetapi, kemampuannya masih kalah unggul dibandingkan Ranma. 


6. Pantyhose Taro



Karakter yang satu memiliki nama yang cukup unik. Terlepas dari hal itu, Taro termasuk petarung nggak bisa diremehkan. Dalam bentuk manusia, dia sangat terampil dalam bertarung. Kekuatannya akan meningkat lebih saat dia menggunakan kutukannya dan berubah menjadi monster.


Bentuk monster Taro cukup aneh karena dia terlihat seperti Minotaur dengan sepasang sayap. Meskipun begitu, bentuk monster Taro tetap terlihat menyeramkan. Namun, Taro lebih suka bergantung dengan kekuatan kutukannya dibandingkan melatih fisiknya untuk menjadi lebih kuat.


5. Ukyo Kuonji



Meskipun Ukyo Kuonji adalah seorang koki, hal itu tidak menandakan bahwa dia lemah. Justru sebaliknya, Ukyo adalah petarung yang cukup tangguh. Dia bisa mengubah spatula dan bahan-bahan memasak menjadi senjata mematikan dalam pertempuran.


Sebagai contoh, dia bisa menggunakan adonan untuk menyerang lawan. Di awal cerita, dia mungkin menunjukkan sifatnya sebagai gadis yang baik. Namun, lambat laun dia mulai menunjukkan sisi liarnya di seiring berjalannya cerita.


Baca juga: 8 Karakter Utama yang Muncul dalam Cerita Death Parade 


4. Cologne



Cologne merupakan ketua dari ksatria perempuan Chinese Amazon. Selain itu, dia adalah nenek dari Shampoo yang sangat kuat dan berpengalaman. Cologne memiliki kekuatan untuk mengontrol zat dan elemen, seperti air dan udara. Selain itu, ia bisa mengajarkan teknik itu kepada orang lain.


Cologne sangat tangguh karena dia bisa bertarung melawan Taro dalam bentuk monster. Satu-satunya kelemahannya adalah faktor usia yang membuat kekuatannya menurun. Uniknya, Cologne memiliki sifat yang tidak pilih kasih. Dia akan membantu Ranma dan musuhnya tanpa pandang bulu karena suatu alasan.


3. Shampoo



Shampoo adalah cucu dari Cologne dari desa Chinese Amazon yang tangguh dalam pertarungan. Dia menguasai berbagai teknik pertarungan dan dia ahli dalam menggunakan senjata, seperti pedang saber raksasa dan senjata mirip gada. Selain itu, Shampoo sangat ahli dalam melacak seseorang.


Di mata musuhnya, penampilan Shampoo mungkin tak terlalu menakutkan. Namun, dia bisa jadi sangat berbahaya saat dia sedang dalam mode serius, apalagi dia mempunyai kekuatan kutukan. Meskipun dia bisa bertarung sendiri, adakalanya dia bersikap manja dan berharap Ranma datang untuk menyelamatkannya dari situasi bahaya.


2. Ryoga



Ryoga merupakan petarung tangguh yang sangat kuat dan ia mampu menghancurkan beton dan metal tanpa kesulitan. Meskipun kekuatannya seringkali diremehkan, Ryoga mampu menandingi kekuatan Ranma dalam pertempuran. 


Sayangnya, Ryoga selalu sial dan dia dikalahkan dengan beragam cara. Meskipun begitu, Ryoga bahkan sering menyelamatkan Ranma dan Akane dalam berbagai situasi. Ryoga memiliki kutukan yang mirip dengan Ranma, kecuali kemampuannya untuk berubah menjadi anak babi hitam.


1. Ranma



Ranma merupakan karakter utama sekaligus petarung yang sangat kuat karena dia selalu bisa mengalahkan lawan-lawannya dalam pertempuran. Selain itu, dia mempunyai kemampuan unik yang memungkinkan dia untuk berubah menjadi perempuan.


Meskipun Ranma kuat, dia memiliki sosi negatif karena dia suka meremehkan lawannya dan terlalu sombong dengan kekuatannya. Ranma biasa bersaing dengan Ryoga dan mereka berdua sering terlibat pertarungan. Akan tetapi, Ranma selalu saja memenangkan pertempuran tersebut. 


Baca juga: 10 Karakter yang Terkuat dalam Cerita Rave Master

0 Response to "10 Karakter Utama Ranma ½ yang Paling Populer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel