8 Karakter Utama yang Muncul dalam Anime Death Parade

Death Parade merupakan salah satu anime bergenre thriller yang menyajikan alur cerita menarik dan penuh misteri. Anime ini mengeksplorasi tentang dunia setelah kematian. Fokus dari anime ini pun berpusat pada para Arbiter yang punya tugas menarik dalam cerita.

Para Arbiter harus membuat keputusan untuk menentukan nasib mereka yang sudah mati tanpa melibatkan emosi dan empati terhadap mereka. Selain itu, ada beberapa karakter menarik yang ikut menghiasi alur cerita anime ini.

Kira-kira, siapa sajakah mereka? Yuk, cek ulasannya langsung berikut ini!

1. Decim

Decim merupakan salah satu karakter utama dalam cerita Death Parade. Dia adalah pemilik sekaligus bartender dari Quindecim. Salah satu hal menarik dari karakter Decim adalah dia selalu bersikap dingin tanpa ekspresi seperti Arbiter pada normalnya.

Decim bahkan tidak tahu cara merespon emosi orang-orang di sekitarnya. Namun, Decim sempat menunjukkan kemampuan untuk merasakan empati setelah dia bertemu dengan Chiyuki. Hal itu cukup menarik untuk dilihat.

2. Chiyuki

Chiyuki adalah manusia yang dianggap sebagai bug dalam sistem oleh para Arbiter. Di sepanjang cerita, dia selalu terlihat berada di bar milik Decim dan bekerja sama dengan Decim untuk menentukan hukuman atau pengadilan.

Terlepas dari sisi gelap manusia yang diperlihatkan sebelum mereka mati, Chiyuki menunjukkan sisi empati kepada mereka dan mempengaruhi Arbiter untuk menentukan keputusan. Sifat empati Chiyuki pada akhirnya sedikit mengubah kepribadian Decim.  

3. Clavis

Di dunia limbo yang terkesan kelam, Clavis bertugas sebagai penjaga elevator yang selalu menunjukkan senyuman dan sifat yang ramah. Ia selalu menunjukkan sifat itu secara konsisten saat mengantar siapapun melalui elevator yang ia kontrol.

Selain itu, Clavis mampu melihat dunia limbo yang misterius dengan leluasa jika dibandingkan karakter lain. Yang jelas, sifat Clavis yang baik hati tersebut mampu mencairkan suasana di dalam cerita yang dipenuhi misteri tentang kematian.

4. Ginti

Seperti halnya Decim, Ginti juga merupakan seorang Arbiter yang bekerja di dunia limbo. Namun, Ginti memiliki sifat yang sangat liar dan agresif. Dia sempat berbuat kekacauan dan bertarung sengit melawan Decim.

Gara-gara sifat agresif tersebut, kemunculan dari Ginti langsung menyita perhatian para penonton. Pertarungan mereka sebenarnya cukup sengit. Namun, hal itu hanya berlangsung singkat karena ketegangan mereka berdua berhasil dihentikan oleh Nona.  

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Spy x Family 

5. Nona

Dalam dunia limbo yang dipimpin oleh Oculus, Nona bertindak sebagai manajer yang mengatur apapun agar berjalan semestinya. Ia mempunyai gaya yang cukup nyentrik dan suka menggunakan taktik baru saat ia menguji manusia.

Salah satu hal yang membuat anime Death Parade jadi lebih menarik adalah cara yang digunakan oleh Nona dalam membuat keputusan. Ia berusaha untuk memahami cara kerja emosi manusia dan melibatkan empati dalam melakukan pengadilan.

6. Oculus

Oculus dikenal sebagai dewa yang memimpin dunia limbo secara de facto dalam cerita Death Parade. Ia mempunyai penampilan yang sangat eksentrik dengan rambut yang mirip seperti bunga. Selain itu, dia sangat hobi bermain billiard.

Meskipun terlihat polos, Oculus memiliki interaksi yang menarik dengan para bawahannya. Ia berusaha melakukan yang terbaik untuk memahami rencana mereka dalam membuat keputusan. Cara memimpin Oculus memang tidak sempurna, tetapi tindakannya cukup efektif. 

7. Quin 

Dari tampilan luar, Quin terlihat cukup menakutkan gara-gara sikapnya yang buruk terhadap orang lain. Dia adalah mantan Arbiter yang bekerja di bar Quindecim. Namun, Quin menunjukkan bahwa dia tidak menikmati pekerjaannya.

Baginya, pekerjaan sebagai Arbiter sangatlah menguras energi dan bikin frustasi. Meskipun dia telah dipindah ke posisi yang lain, Quin tetap saja mengeluh dengan pekerjaan yang dia lakukan. Meskipun demikian, dia masih mau menolong siapapun yang membutuhkan dirinya.

8. Mayu

Mayu merupakan seorang penggemar idola pop yang sangat fanatik dan cerewet. Dia telah menghabiskan seluruh hidupnya untuk menggemari sosok yang menjadi idolanya. Namun, dia sadar bahwa semua itu adalah hal yang sia-sia.

Mayu tidak sepantasnya membuang energinya untuk memuja seseorang yang tidak punya kontribusi apapun dalam hidupnya. Selain itu, Mayu sempat memberontak terhadap Ginti saat dia dipaksa memainkan permainan yang sangat berbahaya. 

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Populer dalam Cerita A Certain Magical Index

0 Response to " 8 Karakter Utama yang Muncul dalam Anime Death Parade"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel