Profil dan Kekuatan Ranger dalam Cerita Power Rangers S.P.D.


Power Rangers S.P.D alias Space Patrol Delta mempunyai tugas penting untuk menjaga keamanan bumi dari ancaman penjahat yang berasal dari berbagai galaksi. Selain itu, mereka harus menghentikan ambisi jahat dari Emperor Gruumm yang ingin menaklukkan bumi.

Selain berfokus pada kelima Ranger utama, masih ada beberapa Ranger lain yang diperlihatkan dalam cerita. Berikut ini, MogiMogy ingin mengulas seluruh Ranger yang ada dalam cerita Power Rangers S.P.D

1. Jack Landors – S.P.D. Red Ranger

Bersama dengan temannya yang bernama Z, Jack Landors awalnya adalah pencuri jalanan yang biasa mencuri makanan atau pakaian dan membagikannya kepada mereka yang membutuhkan. Ia sangat mirip dengan robinhood.

Selain itu, Jack memutuskan untuk bergabung dalam tim sebagai Red Ranger setelah dia melihat Z bertarung melawan alien sebagai anggota S.P.D. Meskipun ia sempat diragukan oleh para anggota S.P.D., Jack akhirnya berhasil membuktikan dirinya sebagai pemimpin yang tegas dan disegani.

Tanpa melakukan morph, Jack pada dasarnya memiliki kemampuan genetik yang membuat dirinya bisa menembus benda padat. Selain itu, Jack sangat unggul dalam menggunakan pistol dan kekuatannya sebagai Red Ranger menjadi lebih hebat saat dia mengaktifkan Red Battlizer.

2. Sky Tate – S.P.D. Blue Ranger

Meskipun Sky Tate sering berbeda pendapat dengan Jack, dia pada dasarnya sangat menghormati Jack. Sky mempunyai seorang ayah yang dulu sempat bertarung sebagai Red Ranger. Hal itulah yang membuat Sky terobsesi untuk mengikuti jejak ayahnya sebagai Red Ranger.

Namun, keinginan Sky ternyata tidak berjalan sesuai kenyataan. Ketika pertama kali melakukan morph, Sky ternyata berubah menjadi Blue Ranger. Meskipun demikian, Sky lambat laun mulai menerima hal tersebut.

Sky bisa dikatakan sebagai orang terkuat nomor dua dalam tim. Dengan kekuatan genetiknya, Sky mampu menciptakan semacam pelindung tanpa perlu melakukan morph. Di akhir cerita, Sky kemudian mengambil alih posisi Red Ranger setelah Jack meninggalkan tim.

3. Bridge Carson – S.P.D. Green Ranger   

Bridge Carson merupakan karakter yang sangat konyol dan memiliki kesulitan dalam menyusun kata-kata. Hal itu membuat dia suka belepotan ketika berbicara. Meskipun demikian, Bridge memiliki kemampuan analitis yang hebat.

Bridge mampu mengamati detail-detail kecil yang ada di sekitarnya dan menyimpulkan sesuatu berdasarkan analisa yang dia buat. Untuk memperkuat analisa tersebut, Bridge pun membutuhkan penyelidikan lebih lanjut sebelum menentukan keputusan. 

Seperti anggota S.P.D. yang lain, Bridge juga mempunyai kemampuan genetik spesial yang membuat dia mampu membaca aura seseorang. Selain itu, Bridge juga mempunyai insting yang kuat sehingga kemampuannya sebagai Green Ranger sangat berguna dalam tim.

4. Elizabeth Degaldo – S.P.D. Yellow Ranger

Elizabeth Degaldo merupakan sahabat dari Jack yang biasa dipanggil dengan nama “Z”. Seperti halnya Jack, Z awalnya adalah seorang pencuri jalanan. Setelah dia ditangkap oleh anggota S.P.D., ia ditawari oleh Anubis Cruger untuk menjadi anggota S.P.D sebagai Yellow Ranger.

Berbeda dengan Jack yang sempat menolak kesempatan itu, Z langsung menerima tawaran Komandan Cruger karena dia memang ingin berhenti dari pekerjaan lamanya dan ingin melakukan sesuatu yang lebih besar dan berguna.

Z mempunyai kemampuan genetik spesial yang memungkinkan dia untuk menciptakan clone. Ia sempat mengalami hal yang kurang menyenangkan. Karena itulah, Z sempat menolong Sam yang dikucilkan oleh teman-temannya akibat kemampuan spesial yang dimiliki Sam.

5. Sydney Drew – S.P.D. Pink Ranger

Anggota Power Rangers S.P.D. yang kelima adalah Sydney Drew yang sangat cerewet dan terlihat modis. Maklum, Syd berasal dari keluarga yang kaya sehingga dia selalu menjaga penampilannya agar tetap terlihat sempurna.

Meskipun Syd mempunyai sifat yang agak manja, Syd memiliki kemampuan yang terampil dalam pertarungan. Dia bertarung sebagai Pink Ranger dengan sangat berani dan sempat mendapatkan momen khusus untuk mengungkap kejahatan salah satu alien dalam cerita.

Berkat kemampuan genetik yang dia miliki, Syd mampu mengubah struktur molekul tangannya menjadi struktur objek apapun yang dia sentuh, seperti emas dan besi. Hal itu sangat membantunya dalam bertarung melawan Krybot atau alien jahat yang lain.

6. Anubis Cruger – S.P.D. Shadow Ranger

Anubis Cruger merupakan komandan dari Space Patrol Delta yang memimpin markas S.P.D. di bumi. Penampilannya sangatlah unik karena dia adalah alien yang mirip anjing dan berasal dari planet Sirius yang telah hancur.

Sebagai komandan, Cruger memiliki sifat yang sangat tegas dan mengemban penuh tanggung jawabnya untuk melindungi bumi dari ancaman Emperor Gruumm. Oleh karena itu, Cruger selalu mendidik Ranger dengan cara yang keras. 

Awalnya, Cruger enggan menggunakan pedangnya untuk bertarung. Namun, dia berubah pikiran dan kembali bertarung sebagai Shadow Ranger. Dari segi kemampuan tempur, Cruger jauh lebih hebat dari anggota S.P.D. yang lain dan dia memiliki keahlian berpedang yang mengesankan.

7. Sam – S.P.D. Omega Ranger

Sam merupakan anak kecil dengan kemampuan super yang diselamatkan oleh Z. Tanpa diduga, dia bergabung menjadi anggota S.P.D. dan bertarung sebagai Omega Ranger di masa depan, tepatnya di tahun 2040.

Pada masa itu, bumi telah hancur dan para Ranger dikalahkan oleh Gruumm. Untuk mencegah hal tersebut, Sam kembali ke tahun 2025 dan membantu para Ranger dalam pertarungan. Efek dari perjalanan waktu membuat Sam hanya bisa berubah dalam wujud Omega Ranger atau bola cahaya. 

Sebagai Omega Ranger, Sam sangatlah kuat karena dia memiliki teknologi yang jauh lebih canggih dari masa depan. Dengan Omega Morpher, Sam mampu mengeluarkan berbagai mode serangan dalam pertempuran, khususnya Hyper Mode yang bisa melambatkan waktu. 

8. Kat Manx – S.P.D. Kat Ranger

Kat Manx merupakan alien yang memiliki penampilan seperti kucing. Kat mempunyai kecerdasan yang sangat tinggi dan dia bertanggung jawab terhadap seluruh penelitian sekaligus rancangan teknologi yang digunakan oleh markas S.P.D. yang ada di bumi.

Kat bisa dibilang sebagai technical support yang selalu membantu Ranger dalam pertempuran dari jarak jauh. Dia akan memberikan informasi sekaligus saran yang penting untuk para Ranger demi keselamatan mereka.

Selain itu, Kat sempat berubah menjadi Kat Ranger untuk menghentikan alien jahat bernama Mooney. Kemampuan bertarungnya sebagai Kat Ranger terlihat mengesankan. Sayangnya, Kat hanya bisa berubah untuk sementara waktu.  

9. S.P.D. Nova Ranger

Dalam pertempuran final melawan Magnificence dan Gruumm, para Ranger dan seluruh anggota S.P.D. mengalami kesulitan. Pada saat itu, portal waktu tiba-tiba terbuka dan Nova Ranger datang membantu mereka dalam pertempuran.

Meskipun kemunculannya hanya singkat, Nova Ranger meninggalkan kesan yang sangat menarik. Dari segi kekuatan tempur, Nova Ranger menggunakan teknologi yang mirip dengan Omega Ranger dan dia mampu mengeluarkan serangan Electro Mode untuk menghancurkan pasukan Krybot. 

10. A-Squad

A-Squad merupakan tim Power Rangers S.P.D. yang pertama kali diciptakan untuk melindungi bumi. Mereka dikenal sebagai tim yang terbaik dan paling hebat dalam hal kemampuan tempur. Namun, mereka sempat menghilang ketika mereka tengah menjalankan misi.

Setelah A-Squad menghilang tanpa jejak, B-Squad pun mengambil alih misi mereka untuk melawan Kruum dan menjaga keamanan bumi. Beberapa waktu kemudian, A-Squad tiba-tiba muncul dan mereka malah mengkhianati Cruger.

Hal itu sempat memicu kemarahan dari B-Squad hingga kedua pasukan Ranger itu bertarung habis-habisan. Dari segi kekuatan, A-Squad memang sangat kuat karena mereka sangatlah terlatih. Namun, B-Squad pun tak mau mengalah sampai mereka berhasil mengalahkan A-Squad. 

0 Response to "Profil dan Kekuatan Ranger dalam Cerita Power Rangers S.P.D."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel