10 Dopant yang Paling Kuat dalam Cerita Kamen Rider W

Dopant adalah sebutan bagi monster yang muncul dalam cerita kamen rider W. Mereka pada dasarnya adalah manusia biasa yang memiliki kemampuan super dengan cara mengakses kekuatan Gaia Memory yang bentuknya mirip flashdisc.

Setiap Gaia Memory biasanya memiliki inisial khusus dan kekuatan yang unik. Efek samping dari penggunaan memori tersebut mampu membuat seseorang menjadi ketergantungan dan terobsesi dengan kekuatan.

Untuk itulah, kamen rider W berusaha sekuat tenaga untuk mengalahkan para Dopant dan menjaga stabilitas keamanan di kota Futo. Namun, perjuangannya tidaklah mudah karena ada banyak Dopant yang kekuatannya cukup merepotkan.

Berikut ini, MogiMogy akan mengulas daftar Dopant yang paling kuat dalam cerita kamen rider W. Siapa ajakah mereka? Yuk, langsung kita bahas aja berikut ini!

10. Arms

Untuk memulai list ini, ada sosok Arms Dopant yang kekuatannya sempat membuat kamen rider W kewalahan. Kenji Kurata merupakan anggota dari Twin Rose, sebuah grup pencuri. Ia berubah menjadi Dopant dengan kekuatan Gaia Memory dan mengaku sebagai kamen rider saat beraksi.

Kekuatan Arms Dopant cukup merepotkan. Ia bertarung menggunakan sebuah pedang bernama Shield Sword. Shotaro dan Philip harus berubah menggunakan kekuatan Fang Joker untuk bisa mengalahkannya. Karena fakta itulah, Arms Dopant cocok menempati posisi ini.

9. Nasca

Nasca Dopant merupakan salah satu Dopant yang bekerja di bawah perintah keluarga Sonozaki. Pengguna pertama dari memori Nasca adalah Kirihiko Sudo yang menjadi suami dari Saeko. Ia adalah pria yang berdedikasi tinggi dan sangat mencintai kota Futo.

Kekuatan Kirihiko saat menggunakan Nasca memang cukup unggul dibandingkan Dopant lain. Ia juga sempat membangkitkan kekuatan dari Nasca, yaitu bergerak dengan kecepatan super. Sayangnya, efek samping kekuatan itu berimbas pada tubuh Kirihiko yang membuat ia akhirnya dihabisi oleh Saeko karena dianggap tidak berguna.

8. Beast

Maruo Arima adalah pengguna dari Beast Gaia Memory. Di masa lalu, ia sempat melakukan aksi perampokan yang kasusnya diselidiki oleh Soukichi Narumi. Namun, kasus kejahatan Maruo mulai terlupakan hingga Bito mengorbankan dirinya dalam kasus tersebut.

Pada timeline utama, Maruo dengan kekuatan Beast turut terlibat konflik dengan kamen rider W. Sesuai namanya, kekuatan Beast sangatlah buas dan liar. Ia bahkan bisa bergerak dengan sangat cepat dan memiliki kemampuan regenerasi yang luar biasa. Untuk mengalahkannya, W perlu menggunakan form Xtreme.

7. Hopper

Pengguna dari memori Hopper adalah seorang perempuan misterius yang hobi makan kecoa. Ia merupakan eksekutor yang bekerja untuk museum, seperti halnya Smilodon Dopant. Tugasnya adalah mengeksekusi orang yang mengkhianati museum.

Hopper Dopant memiliki kekuatan yang unggul dalam hal kecepatan sekaligus tendangan super. Ia mampu bergerak dengan gesit dan membuat kamen rider kewalahan. Meskipun demikian, Dopant ini berhasil dikalahkan oleh Accel. Sebelum ditangkap oleh Ryu, pengguna dari memori Hopper lebih dulu dibunuh oleh Smilodon Dopant agar ia tidak membocorkan rahasia dari museum.

6. Smilodon

Dopant yang satu ini sangat unik karena pengguna dari memori Smilodon bukanlah seorang manusia, melainkan seekor kucing bernama Mick yang dipelihara oleh keluarga Sonozaki. Ia seperti kucing pada umumnya yang imut dan lucu.

Namun, ia berubah menjadi monster yang mengerikan saat berubah menjadi Dopant. Kemampuan Smilodon Dopant lebih kuat dari Dopant sebelumnya. Ia mampu bergerak sangat cepat dan menghindari serangan-serangan W dan Accel. Ia juga tak segan-segan menghabisi musuh sesuai perintah majikannya.

5. Taboo

Taboo merupakan memori yang digunakan oleh Sonozaki Saeko untuk berubah menjadi Dopant. Ia termasuk salah satu karakter penting dalam distribusi Gaia Memory di kota Futo. Selain itu, dia juga merupakan musuh utama yang sering menghalangi jalan Shotaro dan Philip.

Dalam bertarung. Kekuatan Taboo Dopant enggak bisa dianggap remeh. Ia mampu menciptakan semacam bola energi yang mampu menimbulkan ledakan mematikan. Nggak hanya itu aja, kekuatan memori Taboo juga berhasil ditingkatkan setelah Saeko melakukan eksperimen dengan Dr. Isaka.

4. Clay Doll

Boneka merupakan mainan yang sangat disukai oleh anak-anak karena terlihat lucu, tapi hal itu tidak berlaku bagi Clay Doll Dopant. Meskipun tampilannya mirip boneka dan cukup imut, Dopant ini tetap saja merupakan monster yang punya kekuatan mengerikan.

Pengguna dari memori Clay Doll adalah Sonozaki Wakana yang biasa bekerja sebagai penyiar radio di kota Futo. Ia awalnya tidak menginginkan kekuatan tersebut dan takut menjadi monster. Namun, semua berubah setelah ia ditunjuk menjadi pemimpin dari Museum oleh ayahnya.

Kekuatan Clay Doll milik Wakana berkembang dengan sangat pesat setelah dia disambungkan dengan Gaia Progesor melalui kekuatan Gene Dopant. Ia kemudian berevolusi menjadi Clay Doll Xtreme sehingga ia memiliki kemampuan yang sama dengan Philip untuk mengakses informasi tentang dunia.

3. Weather

Di urutan ketiga, ada Weather Dopant yang kekuatannya sangat hebat dan ia sangat sulit dikalahkan. Pengguna dari memori ini adalah seorang dokter bernama Isaka yang sangat terobsesi dengan kekuatan Gaia Memory. Sesuai namanya, memori tersebut memiliki kekuatan untuk memanipulasi cuaca.

Ia mendedikasikan seluruh waktunya untuk melakukan eksperimen dan memperkuat dirinya dari waktu ke waktu. Hal itu dia lakukan dengan tujuan untuk mengalahkan kekuatan dari memori Terror milik Sonozaki Ryubee.

Isaka juga merupakan dalang di balik pembunuhan ayah dari kamen rider Accel. Karena itulah, Ryu sangat terobsesi untuk menghancurkan Isaka. Sayangnya, kekuatan Isaka jauh di atas Accel dan dia mampu mengalahkan W sekaligus Accel berkali-kali.

2. Terror

Terror Dopant adalah musuh yang memiliki kekuatan mengerikan yang jauh di atas rata-rata. Pengguna dari memori tersebut adalah pemimpin keluarga Sonozaki yang bernama Ryubee. Meski terlihat humble dan suka ketawa, Ryubee nyatanya sangat sulit untuk dikalahkan.

Seperti namanya, Dopant ini mampu memberikan teror yang luar biasa terhadap lawannya, seperti ancaman dan ketakutan. Bagi siapapun yang berhadapan dengan Dopant ini dijamin langsung lari ketakutan.

Kamen rider W dan Accel bahkan sempat tak berkutik saat bertarung melawan Dopant ini. Selain memberikan ketakutan, Dopant ini juga memiliki beberapa teknik mematikan seperti Terror Field yang mampu membakar lawan hingga Terror Dragon yang tercipta dari kepala Dopant ini.

1. Utopia

Kemampuan Utopia Dopant memang jauh lebih kompleks dan beragam sehingga dia dipilih untuk menjadi musuh final kamen rider W. Pengguna dari memori ini adalah peneliti dari Foundation X yang bernama Jun Kazu.

Kekuatan utama Dopant ini adalah pembengkokkan realitas yang memungkinkan ia untuk mengabulkan keinginan penggunanya dan menyerap ambisi lawan. Nggak cuman itu, Dopant ini juga bisa menggunakan teknik telekinasis dan pyrokinesis.

Tingkat kecocokan antara Kazu dan memori Utopia adalah 98% sehingga ia mampu menggunakan kekuatan Utopia hingga mencapai potensi yang maksimal. Karena itulah, ia menjadi lawan akhir yang sangat sulit untuk dikalahkan oleh kamen rider W. 

0 Response to "10 Dopant yang Paling Kuat dalam Cerita Kamen Rider W"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel