Daftar Lengkap Form Kamen Rider Double Beserta Kekuatannya


Kamen Rider W alias Double merupakan salah satu serial kamen rider yang sangat unik karena kamen rider ini mempunyai dua bagian tubuh dengan warna dan kekuatan yang berbeda. Selain itu, desain dari kamen rider W juga sekilas mirip dengan kamen rider di era Showa.

Di sepanjang cerita, kamen rider Double harus bertarung melawan monster bernama Dopant yang memiliki kekuatan Gaia Memory. Untuk mengatasi monster tersebut, Double menggunakan bentuk perubahan yang kuat dan menarik.

Melihat betapa menariknya perubahan kamen rider Double, kali ini MogiMogy ingin membahas daftar lengkap form atau bentuk dari kamen rider Double beserta kekuatannya. Yuk, mari kita bahas sama-sama!

1. CycloneJoker

CycloneJoker merupakan bentuk default alias utama kamen rider Double yang paling sering diperlihatkan dalam cerita. Sesuai namanya, bentuk ini dapat diakses oleh Philip dan Shotaro dengan menggunakan memori Cyclone dan Joker.

Dalam hal kemampuan, CycloneJoker merupakan form yang seimbang dari segi kekuatan dan pertahanan. Teknik finisher utama dari CycloneJoker adalah Joker Extreme yang cukup menarik karena CycloneJoker akan membelah dirinya menjadi dua saat menyerang target dengan kekuatan penuh.

2. CycloneMetal

Bentuk kedua dari kamen rider Double adalah CycloneMetal yang diakses melalui memori Cyclone dan Metal. Berkat memori Metal, kamen rider Double mendapatkan sebuah senjata menarik berupa tongkat bernama Metalshaft.

Dalam bentuk ini, Double mampu mengeluarkan pisau dari angin dengan mengayunkan Metalshaft tersebut. Meskipun lemah dalam hal pukulan, CycloneMetal cukup unggul dalam hal lompatan. Teknik finisher utama CycloneMetal adalah Metal Twister yang berbentuk mirip tornado.

3. CycloneTrigger

Selanjutnya, ada bentuk CycloneTrigger yang diakses oleh kamen rider Double dengan menggunakan memori Cyclone dan Trigger. Saat dalam bentuk ini, Double menggunakan senjata spesial berupa pistol yang disebut dengan nama Triggermagnum.

Melalui Triggermagnum, CycloneTrigger mampu menembakkan peluru udara yang kuat dari jarak jauh. Serangan finisher dari CycloneTrigger adalah Trigger Aerobuster yang berupa tembakan beruntun peluru udara bertekanan tinggi.

Baca juga: Daftar Lengkap Form Kamen Rider Revice Beserta Kekuatannya

4. HeatJoker

Sesuai namanya, bentuk ini merupakan hasil kombinasi dari memori Heat dan Joker. Ketika menggunakan form yang satu ini, Double mampu mengeluarkan serangan yang dilapisi dengan api yang sangat panas.

Saat bertarung, HeatJoker menunjukkan peningkatan kekuatan pukulan dan tendangan yang jauh lebih kuat dari sebelumnya. Teknik finisher dari HeatJoker adalah Joker Grenade. Saat mengeluarkan teknik itu, tubuh Double akan terbelah dua dan dia akan mengakhiri musuhnya dengan pukulan api.

5. HeatMetal

Ketika mengakses memori Heat dan Metal, Double akan berubah ke dalam form HeatMetal. Dalam bentuk ini, Double menggunakan Metalshaft yang diperkuat dengan api sehingga daya serangnya jadi lebih kuat.

Dari segi kekuatan, HeatMetal termasuk form yang terkuat. Namun, HeatMetal cukup payah dalam hal kecepatan. Dengan mengayunkan Metalshaft yang diselimuti api membara, HeatMetal bisa mengeluarkan teknik finisher bernama Metal Branding yang mampu membakar musuh. 

6. HeatTrigger

Selanjutnya, ada HeatTrigger yang merupakan hasil kombinasi dari memori Heat dan Trigger. Ketika menggunakan bentuk ini, HeatTrigger mampu menembakkan peluru api kuat dari Triggermagnum ke arah musuh.

Teknik finisher milik HeatTrigger adalah Trigger Explosion. Ketika mengeluarkan teknik itu, Double akan menembakkan api yang sangat kuat hingga mampu melelehkan tubuh musuhnya. Selain itu, HeatTrigger memiliki variasi tembakan lain berbentuk bola api yang berukuran masif. 

7. LunaJoker

Next, ada bentuk LunaJoker yang diakses oleh Double dengan memanfaatkan memori Luna dan Joker. Berbeda dengan memori lain, Luna memiliki sifat yang menarik karena memori tersebut memungkinkan Double untuk memanjangkan lengannya yang bersifat elastis. 

Dari segi kekuatan, LunaJoker adalah bentuk terlemah dari form Joker yang lain. Namun, LunaJoker sangat unggul dalam hal kecepatan. LunaJoker mempunyai teknik finisher bernama Joker Strange yang menghabisi musuh dengan teknik pukulan Rider Chop yang sangat kuat.

Baca juga: Daftar Lengkap Transformasi Ultraman dari Masa ke Masa

8. LunaMetal

Form yang satu ini adalah hasil gabungan dari memori Luna dengan memori Metal. Ketika mengakses bentuk ini, tongkat Metalshaft yang digunakan oleh Double bisa dipanjangkan sesuka hati dan serangannya lebih mirip seperti cambuk.

LunaMetal termasuk bentuk kamen rider Double yang paling cepat dan gesit dalam pertarungan. Teknik finisher dari LunaMetal adalah Metal Illusion. Saat mengeluarkan teknik itu, LunaMetal akan menciptakan cincin emas dan mengarahkannya ke arah target sekaligus dalam satu waktu.

9. LunaTrigger

Bentuk kamen rider Double berikutnya adalah LunaTrigger yang diakses dengan menggunakan memori Luna dan Trigger. Dalam bentuk ini, Double mampu mengeluarkan tembakan berwarna biru bercampur emas dari Triggermagnum.

Tembakan LunaTrigger memiliki tingkat akurasi yang tinggi karena tembakan itu bisa mengejar lawan sampai kena. Serangan akhir dari LunaTrigger adalah Trigger Full Burst yang berupa tembakan beruntun dan presisi ke arah lawan. 

10. FangJoker

FangJoker merupakan super form dari kamen rider Double yang jauh lebih kuat dari sebelumnya. Bentuk ini sengaja didesain khusus untuk Philip. Karena itulah, Philip berperan sebagai host utama dalam bentuk ini, sedangkan kesadaran Shotaro akan berpindah ke tubuh Philip.

Untuk berubah ke bentuk ini, Philip perlu menggunakan memori Fang yang berbentuk mirip dinosaurus kecil. Bentuk ini pun bisa dibilang sangat susah untuk dikendalikan karena FangJoker bisa lepas kendali di tengah-tengah pertempuran. 

Salah satu kemampuan spesial dari FangJoker adalah form ini bisa memanggil pisau khusus yang terletak di tiga titik berbeda, yaitu Arm Saber, Shoulder Saber, dan Maximum Saber. Serangan finisher FangJoker adalah Fang Strizer, teknik tendangan mematikan dengan menggunakan Maximum Saber.

11. CycloneJokerXtreme

CycloneJokerXtreme bisa dikatakan sebagai final form utama dalam cerita kamen rider Double. Bentuk ini dapat diakses oleh Shotaro dan Philip dengan menggunakan memori Xtreme. Memori tersebut sangat spesial karena terhubung dengan Crystal Server hingga Double mampu mengakses seluruh pengetahuan tentang Gaia Memory.

Berbeda dengan form sebelumnya, bentuk ini merupakan penggabungan sempurna dari Shotaro dan Philip karena tubuh dan pikiran mereka menjadi satu ketika menjadi CycloneJokerXtreme. Dalam bentuk ini, Double memiliki pertahanan yang kuat dan mampu menganalisa kekuatan musuh.

CycloneJokerXtreme memiliki senjata menarik bernama Prismbicker yang berbentuk pedang dan tameng. Dengan pedang tersebut, CycloneJokerXtreme mampu mengeluarkan berbagai finisher yang sangat kuat, seperti teknik Prism Break dan Bicker Charge Break.

12. CycloneJokerGoldXtreme

Form yang satu ini merupakan evolusi dari CycloneJokerXtreme yang muncul secara eksklusif dalam beberapa film, contohnya adalah film A to Z/The Gaia Memories of Fate. Bentuk ini pertama kali aktif ketika Double terkena serangan angin yang sangat kuat hingga kekuatan memori Xtreme mencapai potensi penuh. 

Dalam bentuk ini Crystal Server milik Double berubah menjadi emas dan dilengkapi dengan sepasang sayap mirip serangga. Dengan sayap itu, Double memiliki kemampuan untuk terbang. Teknik terkuat dari form ini adalah tendangan Golden Xtreme yang sangat kuat.

13. CycloneAccelXtreme

Sesuai namanya, CycloneAccelXtreme merupakan hasil kombinasi antara kamen rider Double dengan kamen rider Accel. Berdasarkan penuturan dari Shroud, bentuk ini bisa dianggap sebagai bentuk ultimate atau yang paling kuat dari kamen rider Double.

Untuk mengaktifkan bentuk ini, Ryu harus bergabung menjadi satu bersama dengan Philip. Menurut Shroud, kemarahan sekaligus kebencian dari Ryu mampu memaksimalkan kekuatan Double ke tingkat maksimal. 

Namun, bentuk ini tidak pernah diperlihatkan dalam serial kamen rider Double karena Ryu memutuskan untuk membuang kebenciannya dan menaruh kepercayaan terhadap rekan-rekannya yang berharga.

Baca juga: 10 Form Utama Kamen Rider Geiz Beserta Kekuatannya

Previous Post Next Post

Contact Form