10 Juri yang Paling Keren di Shokugeki no Souma


Dalam cerita Shokugeki no Souma, para karakter seringkali melakukan terlibat pertandingan memasak yang sengit dan seru untuk ditonton. Setiap pertandingan yang digelar selalu dihadiri oleh juri yang berkompeten dalam menilai hidangan para peserta.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar juri yang paling kece dan menarik di sepanjang cerita Shokugeki no Souma. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Natsume Sendawara

Natsume Sendawara merupakan kepala dari Haubi Food Corporation yang pertama kali muncul dalam cerita Pemilihan Musim Gugur. Dia dipercaya untuk menjadi juri yang menilai hidangan para peserta di Block A pada babak penyisihan.

Natsume mempunyai standar yang sangat tinggi dalam menilai hidangan peserta. Dia hanya mau memberikan poin kepada peserta apabila masakan peserta benar-benar lezat dan mampu membuatnya terkesan.

9. Berta & Cilla

Berbeda dengan Natsume, Berta & Cilla adalah dua bersaudara yang bekerja sebagai pegawai di Divisi Penelitian Nakiri International. Meskipun mereka masih muda, mereka mempunyai keahlian dalam menilai sebuah hidangan.

Mereka berdua sempat ditunjuk untuk menjadi juri dalam pertandingan antara Souma melawan Hayama pada ujian kenaikan kelas. Ekspresi mereka saat merasakan makanan lezat terlihat sangat lucu dan menggemaskan untuk dilihat.

8. Kakinoshin Ōizumi

Kakinoshin Ōizumi merupakan pria tua yang menjabat sebagai Presiden Dewan Industri Makanan Jepang. Dia mempunyai kepribadian yang sangat serius. Meskipun demikian, dia juga menunjukkan tingkah kocak saat dia mencicipi makanan.

Ōizumi pertama kali muncul sebagai juri pada acara Pemilihan Musim Gugur. Dia mampu menilai dengan objektif dan mengapresiasi kerja keras para siswa. Selain itu, dia sempat emosi dengan keahlian Subaru Mimasaka yang meniru kemampuan Aldini.

Baca juga: 10 Arc yang Paling Seru di Shokugeki no Souma

7. Leonora Nakiri

Leonora Nakiri merupakan ibu Alice yang sangat cantik sekaligus menawan seperti putri kerajaan. Dia menjabat sebagai Kepala Divisi Penelitian di Nakiri International. Dia sempat diundang untuk menjadi juri pada acara Pemilihan Musim Gugur.

Leonora juga mempunyai sisi konyol karena dia tidak begitu fasih dalam berbahasa Jepang. Namun, dia bisa berbicara bahasa Jepang dengan lancar untuk sesaat ketika dia merasakan makanan yang sangat lezat. 

6. Hinako Inui 

Hinako Inui adalah salah satu alumni terbaik Akademi Totsuki yang sering diundang dalam acara penting, seperti pada acara Kamp Pelatihan dan Pemilihan Musim Gugur. Dia mempunyai sifat yang polos dan suka bertingkah kekanak-kanakan.

Sebagai seorang juri, Inui selalu berkomentar dengan lugas dan jujur. Dia juga sangat senang memakan cemilan dan menikmati hidangan para peserta. Dia juga mengelola sebuah restoran Jepang bernama Kirinoya.

5. Histoire 

Histoire merupakan anggota WGO kelas dua yang sangat profesional. Dia pertama kali tampil sebagai juri dalam pertandingan Regiment de Cuisine bersama dengan Anne dan Charme. Dia pun kembali hadir sebagai juri di turnamen BLUE.

Dalam menilai hidangan peserta, Histoire berusaha mengungkapkan pendapatnya dengan seobjektif mungkin. Dia juga selalu berbicara dengan tenang dan sopan. Hal itulah yang membuat dia jadi juri yang keren sekaligus elegan.

Baca juga: Para Penghuni Asrama Bintang Polar Shokugeki no Souma

4. Senzaemon Nakiri

Senzaemon Nakiri merupakan mantan direktur Akademi Totsuki  yang sangat dihormati oleh orang-orang. Dia terlihat sangat berwibawa dan selalu menjunjung tegas aturan yang berlaku di akademi. Selain itu, dia juga mampu mengamati potensi pada murid-murid di akademi.

Senzaemon seringkali berperan sebagai juri dalam kompetisi memasak di Akademi Totsuki, khususnya pada Pemilihan Musim Gugur. Dia akan bertelanjang dada saat dia merasakan makanan yang lezat. Dia juga sangat lihai dalam menulis kaligrafi.

3. Anne

Berbeda dengan Histoire, Anne merupakan anggota WGO kelas pertama sehingga kredibilitasnya lebih diakui. Meskipun dia sedikit kekanak-kanakan, dia mampu bersikap profesional sebagai juri dalam turnamen Regiment de Cuisine.

Anne mempunyai ingatan yang kuat karena dia mampu mengingat berbagai informasi yang tertulis di buku ensiklopedia WGO. Dia juga berani mempertahankan integritasnya sebagai juri meskipun dia sempat berada di bawah tekanan Central. 

2. Sōe Nakiri

Sōe Nakiri merupakan putra dari Senzaemon sekaligus ayah dari Alice. Dia dikenal sebagai pendiri Nakiri International. Dia mempunai sifat yang sangat serius dan juga profesional. Dia sempat menjadi juri dalam pertandingan Souma melawan Hayama.

Seperti ciri khas keluarga Nakiri, Sōe selalu membuka pakaiannya secara otomatis ketika dia menikmati hidangan yang sangat lezat. Lebih jauh lagi, dia juga bisa mengaktifkan ledakan penelanjangan tanpa sadar.

1. Gin Dōjima

Menurut penulis, Gin Dōjima merupakan juri yang paling keren dan ikonik dalam cerita Shokugeki no Souma. Dia biasanya tampil serius dan berwibawa dalam berbagai situasi, tetapi dia juga bisa berubah menjadi konyol dan lucu saat dia menjadi juri. 

Gin adalah sahabat baik Joichiro saat mereka masih menjadi siswa di Akademi Totsuki. Mereka pun menjalin hubungan yang sangat akrab. Sebagai seorang koki, Gin pun sangat hebat hingga dia dipercaya menjadi kepala koki di Penginapan Totsuki.

Baca juga: 9 Anggota Les Cuisiners Noirs di Shokugeki no Souma

Previous Post Next Post

Contact Form