7 Stand yang Punya Kekuatan Memanipulasi Waktu

 

Dalam cerita JoJo’s Bizarre Adventure, ada banyak Stand yang menarik dan punya kemampuan spesial. Contohnya adalah kemampuan untuk memanipulasi waktu. Pengguna Stand tersebut rata-rata adalah orang yang kuat dan sulit dilawan.

Berikut ini, MogiMogy telah merangkum daftar Stand yang mempunyai kekuatan memanipulasi waktu. Cek informasi selengkapnya berikut ini!

1. The World

The World merupakan Stand milik DIO yang sangat kuat dan menarik. Stand tersebut memungkinkan DIO untuk menghentikan waktu selama beberapa detik. Ketika waktu berhenti, DIO bisa bergerak dengan bebas sesuka hatinya.

DIO bisa menggunakan momentum tersebut untuk menghindari serangan lawan atau memberikan serangan fatal ke arah lawan. Stand milik DIO juga mempunyai keunggulan dalam pertempuran jarak dekat.

2. Star Platinum

Star Platinum milik Jotaro Kujo mempunyai banyak kemiripan dengan The World. Kedua Stand tersebut tergolong ke dalam tipe Stand jarak dekat. Stand tersebut mampu mengeluarkan pukulan bertubi-tubi ke arah lawan.

Setelah pertempuran melawan DIO, Jotaro juga mampu menghentikan waktu selama beberapa detik melalui Star Platinum. Kemampuan itu membuat Jotaro mampu menghabisi lawan dalam sekejap mata sebelum lawan menyadarinya.

3. Killer Queen

Killer Queen adalah Stand milik Yoshikage Kira yang sangat kuat sekaligus berbahaya. Stand tersebut mampu mengubah objek apapun menjadi sebuah bom yang bisa meledak ketika disentuh oleh seseorang.

Setelah membangkitkan kemampuan Bites the Dust, Kira bisa menjaga identitasnya agar tetap menjadi rahasia. Stand tersebut mampu memutar ulang waktu ke satu jam sebelumnya hingga menciptakan time loop bagi si target. 

Baca juga: 5 Hewan Pengguna Stand dalam Cerita JoJo’s Bizarre Adventure

4. Crimson King

King Crimson adalah Stand milik Diavolo yang menjadi musuh utama dalam cerita Golden Wind. Stand tersebut sangatlah kuat sekaligus sulit dilawan. Stand tersebut mampu menghapus waktu selama 10 detik.

Saat waktu terhapus, musuh akan kesulitan untuk mendeteksi pergerakan dari Diavolo. Hal itu membuat mereka jadi rentan untuk diserang oleh Diavolo. Selain itu, Stand tersebut juga memungkinkan Diavolo untuk memprediksi masa depan.

5. Gold Experience Requiem

Gold Experience Requiem adalah evolusi terkuat dari Stand miliki Giorno. Stand tersebut mempunyai kemampuan untuk memutar balik situasi atau waktu menjadi zero alias nol. Dalam arti yang lain, dia bisa meniadakan segala bentuk serangan atau kemampuan milik lawan yang mengancamnya. 

Apabila lawan terbunuh oleh Gold Experience Requiem, dia akan terus mengalami proses kematian tanpa henti hingga dia lupa cara kematiannya yang sesungguhnya. Hal itulah yang terjadi pada Diavolo.  

6. Made In Heaven

Made in Heaven bisa dibilang sebagai Stand yang terkuat dalam cerita Stone Ocean. Stand tersebut mempunyai kekuatan untuk mempercepat waktu dengan memanipulasi kekuatan gravitasi yang ada di bumi dan alam semesta.

Kemampuan tersebut hanya berpengaruh pada non benda, seperti bulan, matahari, dan sejenisnya. Lebih jauh lagi, Made in Heaven mampu menciptakan sebuah universe baru akibat dari akselerasi waktu yang berlangsung dengan sangat cepat. 

7. Mandom

Stand terakhir yang bisa memanipulasi waktu adalah Mandom milik Ringo Roadagain dari serial Steel Ball Run. Stand tersebut memungkinkan dia untuk mengembalikan waktu ke enam detik sebelumnya.

Stand tersebut memberinya keuntungan dalam pertarungan, apalagi dia sangat senang berduel dengan orang lain. Apabila musuh tidak menyadari kemampuan Mandom, musuh akan lebih rentan dan mudah untuk diserang.

Baca juga: 12 Pengguna Hamon dalam Cerita JoJo’s Bizarre Adventure

Previous Post Next Post

Contact Form