Penjelasan Kekuatan Yuki Tsukumo dalam Cerita Jujutsu Kaisen


Buat kalian penggemar cerita Jujutsu Kaisen, kalian pasti tidak asing lagi dengan penyihir jujutsu cantik nan nyentrik bernama Yuki Tsukumo. Dia adalah mentor dari Aoi Todo yang sangat hobi melakukan perjalanan ke berbagai tempat.

Terlepas dari sikapnya yang santai, Tsukumo adalah penyihir jujutsu yang sangat kuat karena dia termasuk dalam kategori tingkat spesial seperti Gojo dan Yuta. Akan tetapi, Tsukumo tidak suka menjalankan misi karena dia mempunyai pandangan tersendiri terhadap dunia jutsu.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut terkait kekuatan Yuki Tsukumo. Yuk, kita bahas selengkapnya berikut ini!

Energi Kutukan dan Kemampuan Fisik

Mengingat status Tsukumo adalah tingkat spesial, dia jelas saja memiliki energi kutukan dalam jumlah yang sangat masif. Kekuatannya berada di atas level rata-rata penyihir jujutsu pada umumnya. 

Tidak hanya itu, Tsukumo juga menunjukkan kemampuan fisik yang mengesankan. Dia mampu bertarung dengan tangan kosong dengan mengkombinasikan energi dan teknik kutukannya. Dia bahkan tidak gentar menghadapi lawan kuat, seperti Kenjaku. 

Baca juga: 4 Teknik Anti-Domain yang Menarik dalam Cerita Jujutsu Kaisen

Teknik Kutukan: Bom Ba Ye

Tsukumo menguasai teknik kutukan yang sangat menarik bernama Bom Ba Ye. Teknik tersebut memungkinkan dia untuk memberi massa pada tubuhnya. Efek teknik itu membuat dia mampu mengeluarkan pukulan atau serangan penghancur yang hebat.

Tsukumo bisa menghancurkan roh tingkat spesial tanpa kesulitan. Dalam pertempuran melawan Kenjaku, dia bisa menghancurkan tangan orang itu dengan begitu mudahnya. Serangan itu membuat Kenjaku jadi waspada.

Lebih jauh lagi, Tsukumo masih mempunyai satu jurus rahasia yang sangat dahsyat. Dia mampu memadatkan massa dengan seluruh kekuatannya hingga terciptalah sebuah black hole alias lubang hitam dengan gravitasi tingkat tinggi. 

Tanpa adanya pelindung milik Tengen, lubang hitam itu mempunyai kekuatan yang berpotensi menarik seluruh dunia. Karena itulah, Tsukumo tidak pernah menggunakan teknik tersebut jika situasinya tidak benar-benar darurat.

Terlepas dari kedahsyatan teknik Bom Ba Ye, Tsukumo hanya bisa mengaplikasikan teknik tersebut kepada dirinya dan shikigami miliknya. 

Shikigami

Selain mengandalkan teknik kutukan, Tsukumo juga mampu memanggil sebuah shikigami bernama Garuda. Uniknya, shikigami tersebut berwujud mirip capung dan bisa difungsikan sebagai senjata kutukan berkat teknik Bom Ba Ye milik Tsukumo.

Shikigami tersebut terbukti sangat kuat dan mampu mengatasi teknik Icefall milik Uraume tanpa kesulitan. 

Simple Domain

Meskipun belum diperlihatkan secara penuh, Yuki Tsukumo bisa dipastikan mampu melakukan Perluasan Domain karena dia adalah penyihir tingkat spesial. Dalam pertarungan melawan Kenjaku, dia tidak mengaktifkan kemampuan itu karena dia sangat berhati-hati dengan kekuatan Kenjaku.

Sebagai gantinya, Tsukumo hanya mengaktifkan pelindung sederhana alias Simple Domain. Pelindung itu bisa menetralkan seluruh serangan dan teknik kutukan yang mengarah ke pengguna secara otomatis. 

Teknik Kutukan Pembalik

Teknik Kutukan Pembalik mengubah energi kutukan menjadi energi positif yang sangat berguna untuk penyembuhan. Teknik tersebut sangat berguna untuk meregenerasi luka atau bagian tubuh yang hilang dalam waktu yang sangat cepat.

Yuki Tsukumo termasuk karakter yang mampung menggunakan Teknik Kutukan Pembalik. Saat dia terkena serangan Domain Expansion milik Kenjaku, dia langsung menyembuhkan bagian tubuhnya yang terluka parah dengan teknik tersebut.

***

Nah, mungkin itu saja penjelasan tentang kekuatan dari Yuki Tsukumo. Semoga artikel ini menarik dan menambah wawasan kalian. 

Baca juga: 8 Pengguna Teknik Kutukan Pembalik dalam Cerita Jujutsu Kaisen

Previous Post Next Post

Contact Form