10 Penjahat yang Berbahaya dalam Cerita Jigokuraku


Dalam cerita Jigokuraku, ada sekelompok penjahat alias kriminal berbahaya yang ditugaskan oleh shogun untuk menemukan Ramuan Keabadian yang ada di Shinsenkyō. Apabila salah satu dari mereka berhasil menemukan ramuan itu, dia akan dibebaskan dari hukuman mati.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar penjahat berbahaya yang ikut dalam ekspedisi ke Shinsenkyō. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Gabimaru

Gabimaru merupakan shinobi berbakat dari Iwagakure yang sangat ditakuti. Dia bahkan dijuluki sebagai si Hampa karena dia tidak menunjukkan emosi. Namun, dia masih menyimpan emosi dan keterikatan dengan kehidupan berkat istri yang sangat dia cintai. 

Gabimaru mendapat hukuman mati atas perbuatan kejinya yang telah membunuh banyak nyawa. Dia bersedia untuk mengikuti ekspedisi ke Shinsenkyō agar dia bisa bertemu kembali dengan istrinya. Dia tidak ragu-ragu untuk menghabisi siapapun yang menghalanginya. 

Dalam hal kemampuan, Gabimaru mempunyai fisik yang kuat dan keras layaknya baja sampai-sampai pedang biasa patah saat menebas tubuhnya. Selain itu, dia menguasai beberapa teknik ninjutsu, contohnya jurus api Ninpō: Hibōshi

2. Yuzuriha 

Selanjutnya, ada kunoichi cantik dan memikat yang bernama Yuzuriha. Dia menjadi seorang kunoichi karena dia membutuhkan uang yang banyak untuk pengobatan adiknya. Dia tidak ragu-ragu untuk melakukan pekerjaan kotor, seperit mencuri dan membunuh.

Dalam hal kemampuan, Yuzuriha bisa memanfaatkan kecantikan dan rayuannya untuk menaklukkan hati target agar target. Salah satu korban yang terkena tipu muslihatnya adalah Moro Makiya. Dia sempat merayu Gabimaru, tetapi rayuannya tidak mempan sama sekali.

3. Tamiya Gantetsusai

Berbeda dengan kedua karakter sebelumnya, Tamiya Gantetsusai adalah master pendekar pedang yang dikenal dengan julukan Kenryū dan Hasshū Musō. Dia ditangkap dan dijatuhi hukuman mati karena dia terpancing emosi dan merusak properti milik seorang daimyo.

Meskipun demikian, Tamiya tampak bersemangat saat dia berkunjung ke Shinsenkyō. Saat dia tersengat serangga berwajah manusia, dia langsung bertindak cepat dan memotong tangannya sebelum racun serangga itu menyebar ke seluruh tubuhnya.

4. Aza Chōbei 

Aza Chōbei merupakan pemimpin dari sekelompok bandit yang mempunyai sifat brutal dan agresif. Dia seringkali melakukan tindakan perampokan dan aksi kriminal sejenisnya hingga dia ditangkap dan mendapat hukuman mati.

Chōbei memiliki fisik yang sangat kuat dan refleks yang mengesankan. Dia dan adiknya berusaha bertahan hidup melawan monster-monster di Shinsenkyō. Dalam bertarung, dia menggunakan senjata kapak yang dia ambil dari salah satu monster di tengah pulau.

5. Rokurōta 

Rokurōta sangat cocok disebut sebagai penjahat terkuat dalam daftar ini. Dia mempunyai tubuh yang tinggi besar sekaligus kekuatan yang sangat brutal. Dia mampu menghabisi nyawa siapapun hanya dalam satu kali serangan.

Rokurōta juga menunjukkan sifat yang kejam. Dia tidak ragu-ragu untuk menghabisi Eizen yang menjadi pengawasnya. Gabimaru dan Sagiri harus bekerja sama dan berjuang mati-matian untuk mengalahkannya.

6. Warped Keiun 

Selanjutnya, ada seorang sōhei bernama Warped Keiun yang sangat kejam. Dia sempat menyerang Gabimaru dan berniat menghabisi nyawanya. Namun, dia membuat keputusan yang salah karena Gabimaru bukanlah musuh yang bisa dia kalahkan.

Warped Keiun dikenal sebagai penggila senjata. Dia mencuri dan mengumpulkan berbagai jenis senjata tajam dari musuh-musuh yang telah dia kalahkan. Atas kejahatan itulah, dia ditangkap dan dijatuhi hukuman mati.

7. Hōrubō 

Hōrubō merupakan penjahat yang mempunyai penampilan mirip biksu. Seperti penjahat lain, dia mempunyai sifat yang kejam dan tidak berperasaan. Dia ditangkap atas berbagai kasus kejahatan yang pernah dia lakukan di masa lalu.

Hōrubō mempunyai tubuh yang sangat elastis. Dia bisa memanjangkan tubuhnya sesuka hatinya untuk membunuh lawan. Dia sempat berusaha untuk membunuh Chōbei, tetapi dia malah tewas di tangan Chōbei sebelum dia mendarat ke pulau. 

8. Moro Makiya

Moro Makiya adalah pemimpin dari sebuah sekte religius yang memanipulasi seluruh pengikutnya. Dia dianggap sebagai ancaman karena dia beserta pengikutnya ingin menggulingkan shogun. Karena itulah, dia ditangkap dan dijatuhi hukuman mati.

Tidak seperti penjahat sebelum-sebelumnya, Makiya sepertinya tidak begitu kuat dan bermental lemah. Dia gampang terbujuk oleh rayuan maut Yuzuriha sampai-sampai dia rela menjadi budaknya. Dia pun tewas dan berakhir dengan cara yang mengenaskan.

9. Akaginu 

Mirip seperti Yuzuriha, Akaginu adalah penjahat cantik nan seksi yang bisa memikat hati para pria. Dia mampu menggunakan kecantikannya untuk menaklukkan targetnya. Dia bahkan dikenal dengan julukan Hito Kui Oiran.

Akaginu sempat mencoba untuk merayu Shion yang menjadi pengawasnya. Namun, rayuannya tidak mempan terhadap Shion. Alhasil, dia bernasib tragis dengan tubuh bersimbah darah setelah dia ditebas oleh pedang Shion.

10. Nurugai

Nurugai mungkin tidak seratus persen jahat karena dia hanyalah korban dari keadaan. Dia merupakan satu-satunya anggota klan Sanka yang masih bertahan hidup. Seluruh klannya dibantai karena mereka tidak menaruh kesetiaan terhadap Shogun.

Dari luar, Nurugai memang terlihat seperti seorang anak laki-laki. Namun, dia aslinya adalah perempuan. Meskipun dia terkesan lemah dan tidak bisa bertarung, dia sepertinya cukup hebat dalam menggunakan pedang. 

Previous Post Next Post

Contact Form